Tips dan Trik Bikin Tampilan Rumah Sederhana tapi Mewah

Foto Ruang Keluarga Rumah Sederhana

Tempat tinggal atau rumah termasuk kebutuhan primer manusia. Artinya setiap orang membutuhkan rumah untuk tempat istirahat dan berkumpulnya keluarga. Memiliki rumah idaman adalah impian dari setiap orang, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga. Namun seiring waktu harga rumah semakin meningkat sehingga suka atau tidak. Akhirnya Anda akan mencari rumah yang sederhana, tidak mewah, sesuai dengan anggaran.

Memiliki rumah sederhana bukan berarti Anda tidak bisa berkreativitas. Anda dapat berkreasi membuat rumah sederhana tapi mewah.Cari referensi dan gunakan imajinasi Anda dalam mendekor rumah sederhana Anda menjadi terlihat mewah.

Memiliki rumah sederhana namun terlihat mewah bisa Anda wujudkan, bahkan dengan anggaran yang terbatas sekalipun. Menambahkan aksesoris tertentu pada ruangan dan renovasi rumah dalam skala kecil bisa Anda lakukan untuk menciptakan nuansa mewah pada rumah Anda. Berikut inspirasi rumah sederhana tapi mewah yang bisa Anda gunakan.

Pilih Cat Dinding Simbol Kemewahan

Anda bisa memberi cat pada dinding rumah Anda dengan warna yang menyimbolkan kemewahan, misalnya seperti warna emas, hitam, ungu, atau putih. Anda bisa memadukan warna-warna tersebut dengan menyesuaikan selera dari Anda sendiri. Jika dapat memadupadankan dengan tepat rumah sederhana Anda akan terlihat mewah.

Furnitur Rumah Berkelas

Untuk tampilan yang mewah, Anda harus menggunakan desain furnitur yang sederhana namun canggih yang akan membuat efek yang signifikan, tetapi tidak terlihat berlebihan. Misalnya, lounge elegan modern dengan memberikan garis-garis yang sederhana dan pinggiran berlapis adalah pilihan yang sempurna untuk ruang tamu yang nyaman. Desain yang begitu sederhana akan membantu menghadirkan kenyamanan mewah dan elegan ke rumah Anda tanpa menciptakan tampilan yang berlebihan.

Jangan ragu untuk berinvestasi dalam furnitur Anda. Karena itu akan memberi rumah Anda daya tarik dan kenyamanan jangka panjang.

Terapkan Bahan-Bahan Mewah

Bahan-bahan tertentu, seperti kayu dan marmer, adalah lambang kemewahan dalam desain sebuah rumah. Karena itu, tidak mengherankan harganya mungkin melebihi anggaran Anda. Tapi jangan khawatir, Anda masih bisa menerapkannya tanpa merusak rekening bank Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan ubin yang mirip tampilan kayu atau menggunakan material kayu atau marmer dalam skala yang lebih kecil. Anda dapat menggunakan marmer hanya untuk beberapa detail penting, seperti rak marmer atau latar belakang ubin.

Berkreasilah untuk menemukan alternatif marmer dan kayu yang akan membuat rumah sederhana tapi mewah dengan anggaran yang pastinya jauh lebih terjangkau.

Hiasi Jendela Rumah Anda

Menghiasi jendela rumah Anda akan membantu untuk menciptakan tampilan mewah di rumah Anda. Selain sederhana, trik ini juga juga sangat efektif dan ramah anggaran. Kunci untuk membuat mewah terletak pada memilih tirai yang terlihat megah, besar, dan panjang, yang akan sedikit menyentuh lantai rumah Anda.

Menghiasi jendela semacam itu memancarkan keanggunan dan kecanggihan, dan merupakan ciri khas dari desain formal yang mewah. Selain itu akan menambah kenyamanan rumah Anda. Pilihlah warna dan desainnya yang dapat menciptakan kontras yang mencolok dengan latar belakang yang sederhana.

Gunakan Pencahayaan Mewah

Pencahayaan dapat memengaruhi suasana di rumah Anda. Dengan memasang lampu yang sesuai, Anda akan dapat menciptakan rumah sederhana tapi mewah dengan mudah. Solusi sederhana namun efektif adalah dengan memasang dimmer agar terasa lebih nyaman dan mewah. Dimmer akan memungkinkan Anda untuk mengontrol dan menyesuaikan pencahayaan, tergantung pada kebutuhan dan mengubah suasana rumah secara keseluruhan.

Penataan cahaya yang baik juga dapat membantu memperkenalkan rasa mewah ke rumah Anda. Misalnya memasang lampu gantung yang indah di atas tempat tidur atau ruang tamu Anda. Ini tidak harus mahal, Anda dapat menemukan perlengkapan mewah tersebut di toko barang bekas dan di pasar loak. Anda dapat modifikasi barang bekas tersebut, seperti misalnya menggunakan cat semprot metalik untuk memberikan daya tarik glamor.

Membuat Barang-Barang DIY Elegan

Jika Anda seorang penggila desain dengan keterampilan DIY (Do It Yourself) atau barang-barang modifikasi buatan sendiri, Anda dapat membuat berbagai barang-barang elegan yang akan membantu rumah terkesan mewah. Salah satunya adalah membuat crown moulding yang simpel dan elegan yang dapat Anda coba. Crown moulding adalah strip bahan dengan berbagai jenis yang digunakan untuk menutupi transisi antara permukaan atau untuk dekorasi. Biasanya digunakan untuk menghubungkan dinding dan plafon.

Selain crown moulding Anda juga dapat berkreasi untuk menciptakan ornamen-ornamen lainnya pada rumah Anda. Ketrampilan DIY dapat Anda pelajari dengan mudah melalui video-video yang dibagikan di YouTube.

Itulah beberapa tips dan trik yang akan membuat tampilan rumah sederhana tapi mewah. Tidak harus selalu dengan material-material mahal yang dapat menggerus saldo rekening, Anda dapat membeli di toko barang bekas di pasar loak atau barang-barang antik. Berkreasi dengan ketrampilan DIY juga bisa jadi solusi untuk menciptakan rumah sederhana tapi mewahtanpa membuat jebol anggaran Anda.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait