Tentang TCash yang Berubah Menjadi LinkAja

Tentang TCash yang Berubah Menjadi LinkAja
Tentang TCash yang Berubah Menjadi LinkAja

TCash adalah salah satu layanan uang elektronik yang ada di Indonesia. Kemunculannya cukup lama dan dulu sempat menjadi pionir karena uang elektronik bagi Indonesia saat itu adalah baru. Layanan ini sudah meluncur di Indonesia sejak tahun 2007. 

Yang bisa menggunakan TCash adalah para pengguna Telkomsel. Dompet digital ini cukup banyak penggunanya karena menawarkan banyak keuntungan. Terhitung 13 juta pengguna TCash sejak awal berdiri. Sekarang TCash sendiri sudah berganti nama menjadi LinkAja, dan tetap melakukan kerja sama dengan berbagai merchant untuk melakukan pembayaran.

Dulu layanan ini sangat praktis. Kamu bisa melakukan pembayaran apa saja dengannya. Yang paling tidak terlupakan adalah nonton hemat di bioskop terdekat pada hari tertentu. Di mana, penggunanyamendapatkan harga tiket super miring, dan bahkan pernah juga ada promosi beli satu tiket gratis satu. Asyik, kan? TCash memang selalu menawarkan promo yang menarik.

TCash yang dulu memiliki banyak manfaat

Layanan TCash dan LinkAja punya perbedaan yang cukup besar. Penggunaaan TCash dulu tidak menggunakan aplikasi, hanya memanfaatkan penggunaan menu Telkomsel. Sedangkan aplikasi LinkAja untuk menggunakannya kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa didownload gratis melalui Play Store atau iOS.

Untuk mendaftar TCash juga ternyata cukup rumit. Karena dahulu belum ada aplikasi khusus, sehingga pengguna diharuskan mendatangi Grapari Telkomsel terdekat untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari TCash. Pendaftaran ini memang tidak berlangsung lama, tapi mungkin akan terasa rumit bagi kamu yang sehari-harinya bekerja dan tidak sempat datang langsung ke Grapari. 

Lalu, yang uniknya lagi, TCash memungkinkan untuk melakukan penarikan tunai. Penarikan tunai ini sangat bermanfaat apabila kamu sedang membutuhkan uang yang cukup mendesak. Penarikan tunainya pun bisa dilakukan di mana saja. Contohnya adalah dilakukan di Grapari Telkomsel. Cara penarikan tunainya adalah kamu tinggal mendatangi salah satu petugas di Grapari dan sampaikan tujuanmu datang ke sana. Mereka akan sigap dalam membantumu.

Lalu, juga bisa melakukan penarikan tunai di Indomaret. Setelah tiba di Indomaret, kamu bisa langsung mendatangi kasir untuk melakukan tujuanmu. Dari sana kasir akan membantumu untuk mendapatkan uang tunai yang kamu inginkan.

Penarikan di Bank BCA khusus untuk kamu yang pengguna Telkomsel dan nasabah Bank BCA. Kamu bisa langsung melakukan penarikan tunai di ATM BCA dan melakukan instruksi yang cukup mudah pada bagian menunya. 

 TCash yang sekarang berkembang dengan pesat menjadi LinkAja

Untuk mengikuti perkembangan zaman, TCash kini berubah menjadi LinkAja. Saat ini LinkAja juga memiliki berjuta-juta pengguna dan mereka semua sudah merasakan manfaatnya. Dengan menggunakan LinkAja, kamu bisa melakukan transaksi apa saja dan di mana saja.

Dengan LinkAja, kamu bisa melakukan transfer pulsa, pembayaran sehari-hari, sampai membayar makan di restoran tertentu pun bisa menggunakan aplikasi ini. 

Itulah beberapa hal terkait Tcash yang kini berubah menjadi LinkAja. Dengan LinkAja, kini kamu dapat melakukan berbagai transaksi kapan dan di mana saja melalui QR Code. Dengan memiliki akun LinkAja, kamu juga bisa dapat dengan mudah membeli paket data dan beli pulsa dengan mudah.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait