Promo & Campaign

Program Cashback Obligasi 1%

Program Cashback Obligasi 1%

Syarat dan ketentuan berikut ini mengatur mengenai program pemberian cashback (“Program Cashback”) oleh PT Ajaib Sekuritas Asia (untuk selanjutnya disebut sebagai “Kami” atau “ASA”) kepada Investor yang melakukan pembelian obligasi menggunakan aplikasi yang digunakan oleh ASA berdasarkan Syarat dan Ketentuan Rekening Efek Aplikasi Ajaib (selanjutnya disebut sebagai “Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi”).

Program Cashback berlaku sejak tanggal 10 Mei 2024 sampai dengan waktu yang ditentukan oleh ASA (“Periode Program”).

Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini merupakan satu kesatuan dengan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Ajaib, Syarat dan Ketentuan Rekening Efek, dan Kebijakan Privasi Ajaib yang tersedia dan dapat diakses melalui situs web Ajaib dan/atau Aplikasi Ajaib, sebagaimana diubah dan/atau diberlakukan dari waktu ke waktu. 

1. DEFINISI

Dalam Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini, istilah-istilah berikut akan memiliki arti sebagaimana diberikan di bawah ini, kecuali apabila dalam konteksnya diartikan lain. Istilah-istilah dan ungkapan-ungkapan yang belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini memiliki pengertian dan penafsiran yang sama sebagaimana istilah-istilah dan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam Ketentuan Penggunaan Aplikasi Ajaib, Syarat dan Ketentuan Rekening Efek, dan Kebijakan Privasi Ajaib.

  1. Obligasi adalah suatu Efek berupa surat utang jangka menengah maupun jangka panjang yang dapat diperjualbelikan, yang termasuk ke dalam kelompok Efek bersifat utang dan/atau sukuk (EBUS).
  1. Cashback Obligasi adalah pemberian hadiah berupa pengembalian sejumlah dana oleh ASA kepada Investor dari total nilai Transaksi Pembelian Obligasi yang dilakukan oleh Investor pada Aplikasi Ajaib, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini. 
  1. Investor Terpilih memiliki arti sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3.2 huruf (a) Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini.
  1. Nilai Pokok Obligasi adalah jumlah unit Obligasi yang dibeli oleh Investor dari Transaksi Pembelian Obligasi dikalikan dengan Rp1.000.000,- (satu juta Rupiah).
  1. Rekening Akhir adalah rekening bank Investor yang tercatat pada ASA sebagai rekening tujuan akhir atas penarikan saldo Rekening Dana Nasabah Investor, pada Aplikasi Ajaib.
  1. Transaksi Pembelian Obligasi memiliki arti sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3.2 huruf (b) Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini.

2. PEMBERIAN CASHBACK OBLIGASI

  1. Persyaratan Pemberian Cashback Obligasi 
    Pemberian Cashback Obligasi berlaku bagi beberapa Investor terpilih ASA yang:
    • telah terdaftar dan memiliki akun pada Aplikasi Ajaib dan telah memiliki Rekening Efek pada ASA; dan
    • telah berhasil melakukan transaksi pembelian Obligasi Fixed-Rate Negara Republik Indonesia dengan No. Seri FR0040 sejumlah minimum 20 (dua puluh) unit pada Aplikasi Ajaib selama Periode Program (“Transaksi Pembelian Obligasi”)
  1. Ketentuan Pemberian dan Penggunaan Cashback Obligasi
    • Investor yang telah melakukan Transaksi Pembelian Obligasi, selama kuota Cashback masih tersedia, memiliki kesempatan untuk terpilih menjadi Investor yang akan menerima Cashback Obligasi (“Investor Terpilih”). 
    • Investor Terpilih akan menerima Cashback Obligasi sebesar 1% (satu persen) dari Nilai Pokok Obligasi, atau sebesar jumlah lain yang ditentukan oleh ASA dari waktu ke waktu. 
    • Maksimal Cashback Obligasi yang bisa didapatkan oleh Investor Terpilih adalah sebesar Rp25.000.000,- (dua puluh lima juta Rupiah) per Investor Terpilih, atau sebesar jumlah lain yang ditentukan oleh ASA dari waktu ke waktu.
    • Cashback Obligasi akan diberikan ke Rekening Dana Nasabah Investor Terpilih dalam jangka waktu 1 (satu) sampai 7 (tujuh) Hari Bursa sejak tanggal Settlement atas Transaksi Pembelian Obligasi, atau pada waktu lain sebagaimana ditentukan ASA.
    • Atas Cashback Obligasi tersebut, Investor Terpilih berhak untuk menggunakan Cashback Obligasi yang diberikan untuk melakukan transaksi pembelian Efek pada Aplikasi Ajaib, ataupun untuk melakukan penarikan Cashback Obligasi tersebut ke Rekening Akhir Investor Terpilih.

3. PERNYATAAN INVESTOR

Dengan mengikuti Program Cashback, Investor dengan ini menyatakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Investor menyatakan memahami bahwa perhitungan, penentuan dan segala keputusan atau kebijakan terkait dengan pemberian Cashback Obligasi adalah sepenuhnya hak ASA yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Investor dengan ini membebaskan ASA dari segala klaim, seluruh kerugian dan tuntutan hukum yang mungkin timbul sebagai akibat dari perhitungan jumlah Cashback Obligasi tersebut.
  1. Investor menyatakan memahami bahwa ASA dapat meninjau dan mengubah Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi, termasuk besaran Cashback Obligasi, atas kebijakan ASA sendiri kapanpun untuk memastikan bahwa Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi sesuai dengan perkembangan di masa mendatang dan/atau perubahan Peraturan Yang Berlaku. Investor setuju bahwa Investor bertanggung jawab untuk meninjau Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi, termasuk meninjau besaran Cashback Obligasi, secara teratur untuk mengetahui perubahan terbaru pada Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi. Dengan mengikuti Program Cashback ini, meskipun setelah adanya perubahan pada Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi, maka hal tersebut akan dianggap telah sesuai dengan persetujuan Investor terhadap Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini dan segala perubahan yang berlaku.
  1. Investor menyatakan dan memahami bahwa ASA memiliki diskresi penuh dan mutlak yang tidak dapat diganggu gugat atas penetapan kuota Cashback termasuk atas penentuan dan pemilihan Investor Terpilih. Investor dengan ini membebaskan ASA dari segala klaim, seluruh kerugian dan tuntutan hukum yang mungkin timbul sebagai akibat dari penetapan kuota Cashback serta penentuan dan pemilihan Investor Terpilih oleh ASA.
  1. Investor menyatakan dan menjamin bahwa, dalam hal sewaktu-waktu ASA menyampaikan permohonan pengkinian data kepada Investor, maka Investor akan melakukan pengkinian data beserta dokumen pendukung yang dipermohonkan oleh ASA.
  1. Investor menyatakan, memahami dan mengakui bahwa, apabila ASA menemukan adanya indikasi penyalahgunaan ataupun kecurangan yang dilakukan oleh Investor yang dapat merugikan ASA ataupun pihak-pihak lainnya, ASA mempunyai hak untuk menolak ataupun mendiskualifikasi keikutsertaan Investor dalam Program Cashback maupun program lain yang ASA lakukan di kemudian hari tanpa perlu memberikan pemberitahuan terlebih dahulu ataupun penjelasan lebih lanjut kepada Investor.
  1. Investor telah membaca, mengerti dan mengikatkan diri serta menyetujui semua ketentuan dan persyaratan yang diuraikan dalam Syarat dan Ketentuan Cashback Obligasi ini, serta bersedia tunduk dan terikat pada ketentuan tersebut sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.
  1. Investor dengan ini menyatakan dan mengakui dalam mengikuti Program Cashback ini, Investor tetap terikat dengan Syarat dan Ketentuan Ketentuan Penggunaan Aplikasi Ajaib, Syarat dan Ketentuan Rekening Efek, dan Kebijakan Privasi Ajaib yang tersedia dan dapat diakses melalui situs web Ajaib dan/atau Aplikasi Ajaib, sebagaimana diubah dan/atau diberlakukan dari waktu ke waktu.

DISCLAIMER

ASA tidak bertanggung jawab atas segala kerugian, kehilangan, tuntutan maupun gugatan yang dialami Investor yang mungkin timbul sebagai akibat dari keikutsertaan Investor pada Program Cashback dan pelaksanaan Transaksi Pembelian Obligasi, kecuali jika kerugian, kehilangan, tuntutan maupun gugatan tersebut terbukti secara hukum akibat kesalahan dan/atau kelalaian ASA.

Dengan ikut serta pada Program Cashback dan melaksanakan Transaksi Pembelian Obligasi pada Aplikasi Ajaib, Investor secara sadar bersedia bertanggung jawab secara penuh atas segala tindakan yang dilakukannya, dan membebaskan ASA, termasuk anak perusahaan, afiliasi, pemegang saham, direksi, pejabat, karyawan sepenuhnya dari segala tuntutan, kerugian, pembayaran maupun ongkos apapun yang timbul yang diderita oleh ASA atau yang diajukan kepada ASA baik secara langsung maupun tidak langsung, termasuk antara lain biaya penasehat hukum dan biaya perkara, yang berkaitan dengan keikutsertaan Investor pada Program Cashback dan pelaksanaan Transaksi Pembelian Obligasi oleh Investor pada Aplikasi Ajaib.

Domain resmi situs web yang digunakan oleh ASA adalah “https://ajaib.co.id/” dan semua korespondensi resmi ataupun korespondensi e-mail yang dikirimkan oleh ASA akan menggunakan Aplikasi Ajaib dan/atau alamat email yang berakhiran “@ajaib.co.id”, seperti “support@ajaib.co.id” (“Media Resmi Ajaib”). Selain melalui Media Resmi Ajaib, kami tidak pernah meminta informasi yang bersifat pribadi dan rahasia seperti, data pribadi, kata sandi atau PIN (personal identification number), dan/atau kode OTP (one-time password) Investor (“Informasi Rahasia”) melalui email, media sosial maupun media dan bentuk komunikasi lainnya. 

Jangan pernah memberitahukan Informasi Rahasia Investor kepada pihak lain, termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan ASA atau Ajaib. Semua pemberian Informasi Rahasia kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan ASA atau Ajaib namun tidak berasal dari atau tidak menggunakan Media Resmi Ajaib merupakan tanggung jawab pribadi pihak pemilik Informasi Rahasia dan kami tidak bertanggung jawab atas setiap penyalahgunaan Informasi Rahasia yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib yang tidak berasal dari atau tidak menggunakan Media Resmi Ajaib.

PT Ajaib Sekuritas Asia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Artikel Terkait