Investasi, Milenial, Pensiun

Rencana Pensiun Supreme: Jadi Jutawan dengan Streetwear

Ajaib.co.id – Biasanya pada hari kamis pagi, para pengusaha dan hypebeast akan mengantre di depan toko Supreme untuk keluaran terbaru mereka. Kini kita akan membahas bagaimana kesibukan mereka bisa menjadi rencana pensiun yang menarik.

Dilansir dari wealthsimple.com, kamu bisa melihat peluang rencana pensiun dari koleksi hypebeast yang kamu miliki.

Pertama, Pastikan Kamu Sadar Ini Kesempatan Merencanakan Pensiun

Biasanya kolektor Supreme jauh sekali kaitannya dengan pensiun. Pertama, kolektornya biasanya tidak terpikir soal pensiun dan para reseller perlu memikirkan bagaimana kesibukan berjualan kalian menjadi uang yang lebih besar.

Keuntungan yang didapat dari proses mendapat barang edisi terbatas kini mungkin dirasa besar, tapi bayangkan 30 tahun lagi, apakah kamu masih kuat mengantre setiap ada edisi terbatas? Coba bayangkan 30 tahun lagi kamu bisa mengubah keuntungan dengan menjual barang dari merek ini dan memiliki kekayaan setara jutawan.

Mungkin tidak perlu 30 tahun, kamu mungkin bisa menjadi jutawan lebih cepat dengan manajemen keuangan yang lebih baik.

Kedua, Tantangannya adalah…

Supreme adalah salah satu perusahaan retail yang bisa menjual barang dengan tingkat penjualannya sekitar 99-100%. Lawrence Schlossman, brand director dari toko daring premier Supreme, Grailed menjelaskan bahwa tidak ada merek lain yang bisa menyaingi Supreme.

Sulit menjelaskan fenomena permintaan, keinginan, dan bagaimana orang begitu setia pada produk Supreme dibandingkan dengan jumlah produk yang terbatas di seluruh dunia. Secara proporsional, tidak ada bisnis lain yang ditemukan Schlossman yang bisa secara sukses menimbulkan kelangkaan secara sengaja seperti Supreme.

Sebagai bayangan bagi kamu yang belum tahu perkiraan harga jual kembali produk Supreme, batu bata yang dicap Supreme harga ritelnya $30 sementara harga jual kembali mencapai $110. Contoh lain yang menarik adalah skateboard Supreme x Jeff Koons yang harga ritelnya $180, dijual kembali dengan harga $16.000.

Supreme awalnya adalah perusahaan yang membuat baju bagi para skater dan menjadi salah satu brand yang paling diminati di era modern ini. Jika skater melihatmu mengenakan baju Supreme, kamu mungkin akan serasa orang keren yang biasa bekerja dengan orang ‘kreatif’ seperti Rihanna. Inilah faktor yang membuat harga jual Supreme naik drastis dibandingkan dengan merek lain.

Dan kini setelah melihat kekuatan merek Supreme, kini saatnya melihat bagaimana caranya Supreme membuat kita jutawan sebelum umur 60 tahun.

Ketiga, Pelajari Aturan Reselling

  • Logo kotak mengalahkan segalanya

Supreme mencoba melakukan hal-hal baru, tapi logo kotak yang membuatnya terkenal lebih dihargai daripada produk lain yang mereka coba. Poin bonus untuk produk yang diluncurkan secara lokal seperti kaos Paris Box Logo yang dijual $430 untuk barang yang pernah dipakai satu kali. Nilainya yang tinggi karena kamu bisa mendapatkannya hanya saat pembukaan gerai di Paris.

  • Kolaborasi selalu banyak peminatnya

Kamu harus berhati-hati pihak yang berkolaborasi dengan Supreme. Partner yang terkenal seperti Stone Island dan besar seperti Nike menghasilkan kerja sama yang baik karena merek ini saling melengkapi satu sama lain. Gabungkan aturan pertama dan kedua (logo kotak dan kolaborasi) pasti harganya meroket tinggi.

  • Pakaian melebihi objek lainnya

Mungkin karena benda lain seperti air horn lebih cepat habis atau karena Supreme adalah merek pakaian, tapi membeli objek lain dengan harga fantastis dengan kegunaan yang biasa saja…. apakah setara dengan menginap di trotoar?

  • Jual secepatnya

Beberapa hal nilainya semakin tinggi semakin disimpan, sementara yang lainnya akan mengalami penurunan harga. Sebenarnya memutuskan yang mana yang dipertahankan cukup berat. Jika kamu memiliki kemampuan supranatural sehingga bisa memprediksi produk Supreme yang harganya akan melonjak, lebih baik langsung jual sama selama hype masih tinggi.

Ketika kamu menunggu terlalu panjang, kamu akan menanggung risiko orang tidak akan ingat kenapa dia mau barang tersebut. Jadi kamu bisa langsung menjual barang ketika kamu pertama kali mendapatkannya.

  • Walaupun kamu mengikuti aturan 1 – 4, kamu akan menemukan kejutan

Siapa yang menyangka batu bata dilabeli Supreme harganya akan jauh melebihi harga linggis? Padahal batu bata itu melanggar beberapa aturan investasi Supreme, tapi ternyata malah jadi investasi yang lebih baik dari linggis.

Ya, begitulah kehidupan. Penuh dengan kejutan karena banyak ‘anak muda’ yang memiliki daya beli yang kuat.

Keempat, Investasikan Resell-mu

Berapa banyak tabungan yang sudah kita bicarakan? Bagaimana kamu bisa menjadi jutawan hanya dengan resell Supreme? Begini perhitungannya, anggaplah ada 149 produk dijual setiap tahun, dengan keuntungan rerata $67 per benda, kamu bisa mendapat total keuntungan $10.000 per tahun.

Keuntungan $67 ini sudah termasuk usaha kerasmu mendapatkan barang paling pertama. Jelas perhitungan ini belum menghitung beberapa benda yang nilainya naik. Contohnya jaket denim warna pink yang dijual $1.000 di tahun 2016. 

Kini setelah kamu tahu kamu bisa dapat $10.000 per tahun, bagaimana caranya mengubah jadi $1.000.000? Inilah saatnya kamu memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang mengkombinasikan biaya rendah, portofolio investasi yang efisien, dan tampilan yang sederhana serta elegan yang membantumu mempermudah berinvestasi.

Aplikasi yang memenuhi semua ceklis di atas adalah Ajaib. Mau investasi reksa dana atau saham? Bisa, semua pendaftaran bisa kamu lakukan lewat aplikasi jadi tidak ribet. Masih belajar? Tenang, ada kanal belajar tempatmu mencari informasi. Dijamin aman dan nyaman karena Ajaib sudah terdaftar di OJK dan IDX.

Artikel Terkait