Minim ATM BRI? Bereskan dengan Login BRI iBanking

Login BRI

Kamu masih tergantung dengan keberadaan ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk berbisnis? Saat ATM ada di sekitarmu, mungkin tidak ada masalah. Namun bagaimana kalau berada di wilayah yang sulit ATM? Sudah waktunya kamu memanfaatkan smartphone-mu dan login BRI iBanking.

Belum familiar dengan BRI iBanking? Kamu harus tahu, BRI iBanking adalah layanan multi account yang memungkinkan nasabah dengan mudah membereskan transaksi perbankan dan mengendalikan seluruh rekeningnya dengan hanya menggunakan satu user id, pada berbagai situasi dan keadaan.

Cara Aktifkan Fasilitas Login BRI iBanking

Jika kamu belum memilikinya, segeralah membuat akun BRI iBanking. Caranya ada di bawah ini.

1. Pengaktifan di Customer Service kantor cabang BRI

  • Membawa rekening tabungan BRI.
  • Menunjukkan identitas diri (KTP, SIM, Paspor, KIMS)
  • Pengisian form aplikasi BRI iBanking di Kantor Cabang BRI.
  • Memberikan nomor handphone dari provider yang bekerja sama dengan BRI (Telkomsel, Indosat, atau XL).
  • Memberikan alamat email yang aktif digunakan.

2. Pengaktifan di ATM BRI

  • Masukkan kartu ATM ke mesin dan masukkan PIN.
  • Pilih Transaksi Lain.
  • Pilih Lainnya.
  • Pilih Menu Registrasi
  • Pilih Internet Banking.
  • Masukkan PIN yang digunakan sebagai Password Internet Banking BRI.
  • Masukkan kembali PIN yang sudah di-input sebelumnya.
  • Muncul notifikasi bahwa Registrasi Internet Banking BRI berhasil dilakukan, beserta User ID untuk login BRI iBanking.
  • Resi yang berisi User ID akan keluar dari mesin ATM.
  • Selanjutnya lakukan aktivasi di ib.bri.co.id. atau,
  • Install aplikasi BRI Mobile.

Pendamping Bisnis ke Pelosok

BRI sangat legendaris karena jasanya mendampingi pejuang devisa agribisnis ke pelosok terujung Nusantara, yang umumnya minim mesin ATM. Karena keterbatasan itu, seringkali aktivitas transaksi bisnis tertunda, sehingga menyebabkan rasa ketidak pastian atau bahkan kerugian fisik komoditi bisnis.

Banyak situasi di mana komoditi hasil panen segera diangkut, namun produsen merasa resah akibat transaksi pembayaran tidak tuntas karena kekurangan cash. Atau di situasi lain, komoditi hasil panen terlanjur rusak karena menunggu transaksi pembayaran yang mengalami keterlambatan.

Dengan hadirnya kemudahan login BRI iBanking via smartphone, tablet ataupun laptop, segala penundaan yang merugikan lahir dan batin di daerah-daerah minim ATM itu tak perlu lagi terjadi. Fasilitas Login BRI iBanking, BRI siap mendampingi perjuangan bisnis ke titik terujung negeri tercinta.

Smartphone Bukan Cuma WA

Di daerah-daerah terpencil, belum banyak masyarakat yang memahami penggunaan smartphone secara optimal sehubungan dengan jaringan internet. Sayangnya smartphone umumnya cuma jadi alat untuk “WA-an” dan nonton Youtube.

Padahal, dengan pemahaman iBanking yang menyeluruh dan jaringan internet yang mumpuni, smartphone bisa jadi alat untuk menyegerakan dan membereskan segala bentuk transaksi bisnis dengan menggunakan fasilitas Login BRI iBanking dan BRI Mobile.

Transaksi Bagus Tak Bisa Tertunda

Time is Money. Penundaan transaksi bisnis hanya karena disebabkan langkanya ATM dan kantor cabang bank adalah suatu kemubaziran nyata. Tiap detik waktu yang terbuang sebetulnya bisa menghasilkan manfaat lebih bagi ekonomi daerah terpencil.

Ketertinggalan mereka justru harusnya kini dikejar dengan segala kemudahan dan kepraktisan bertransaksi perbankan, demi optimalisasi percepatan perputaran roda ekonomi dan kesejahteraan mereka.

Login BRI, Perbankan Cerdas untuk Pelosok Nusantara

Dengan konsistensi dan komitmennya dalam mendampingi kegiatan perbankan ke seluruh penjuru negri, kehadiran fasilitas Login BRI iBanking berdedikasi mendukung kemajuan perbankan digital nasional secara umum, dan perbankan cerdas bagi para pejuang devisa agribisnis di pelosok tanah air tercinta.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait