Asuransi & BPJS

Cigna Asuransi, Apa Saja Produk yang Disediakan?

asuransi kesehatan cigna

Ajaib.co.id – Menjadi salah satu pemain lama asuransi jiwa di Indonesia, Cigna Asuransi kesehatan dari perusahaan Cigna Indonesia ini sudah dirikan pada tahun 1990. Merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, Cigna sudah beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 100 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh kurang lebih 74.000 karyawan.

Asuransi kesehatan Cigna Indonesia sendiri tumbuh menjadi salah satu perusahaan asuransi di Indonesia dengan keunggulan dalam menyediakan produk dan layanan yang menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung. Produknya dari Cigna terbilang banyak, berikut ada tiga diantaranya.

Cigna Eazihealth

Merupakan produk asuransi kesehatan Cigna yang memberikan manfaat rawat inap dan pembedahan di seluruh jaringan rumah sakit rekanan. Produk asuransi ini menyediakan kemudahan akses ratusan rumah sakit rekanan di seluruh Indonesia melalui layanan cashless atau non tunai. Kartu cashless atau kartu kepesertaan kamu dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan harga di berbagai merchant yang telah bekerjasama.

1. Manfaat Cigna Eazihealth

Manfaat Harian Perawatan Rumah Sakit

  • Diberikan apabila Tertanggung memerlukan Perawatan Rumah Sakit yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan
  • Jumlah manfaat per hari sebesar Rp300.000
  • Manfaat dapat diklaim secara cashless atau reimbursement

Manfaat Pembedahan

  • Diberikan apabila Tertanggung memerlukan tindakan pembedahan, baik yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan
  • Jumlah manfaat per kejadian sebesar Rp3.000.000

2. Dibayarkan Berdasarkan Tipe Pembedahan

  • Kecil: 25% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Sedang: 50% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Besar: 75% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Khusus: 100% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Manfaat dapat diklaim secara cashless atau reimbursement

Adapun perincian pertanggungannya Usia masuk tertanggung Utama 18–59 tahun, tertanggung pasangan 18–59 tahun dan Anak 0.5–17 tahun. Frekuensi pembayaran premi bulanan, kuartalan, semesteran dan tahunan

Syaratnya adalah usia minimum Pemegang Polis asuransi cigna klaadalah 18 tahun Masa perlindungan dapat diperpanjang hingga 75 tahun untuk peserta utama dan pasangan, dan hingga 23 tahun untuk anak. Dan Guaranteed Acceptance, tanpa pertanyaan kesehatan dan medical check-up

Cigna Infinite HealthCare

Produk asuransi kesehatan tambahan (atau riders) yang memberikan manfaat as charged atau penggantian biaya rumah sakit sesuai dengan jumlah yang ditagihkan oleh rumah sakit.

Produk asuransi tambahan ini dihadirkan oleh Cigna untuk menjawab kebutuhan nasabah atas fakta bahwa biaya perawatan kesehatan rata-rata di Indonesia yang terus meningkat sebesar 15% per tahunnya.

1. Keuntungannya

Kondisi Finansial yang Lebih Aman

Dengan manfaat penggantian biaya rumah sakit sesuai tagihan selama 365 hari per tahun

Perawatan Kesehatan yang Lebih Nyaman

  • Fasilitas kamar yang kamu pilih tidak berdampak pada kenaikan biaya perawatan tiap tahunnya. kamu bebas memilih kelas kamar pribadi atau semi-pribadi, sesuai dengan kebutuhan
  • Fasilitas non-tunai (cashless) di lebih dari 2.000 rumah sakit dan klinik rekanan Cigna di seluruh Indonesia
  • Proses klaim dengan cara Reimbursement untuk perawatan kesehatan yang didapatkan di luar jaringan rumah sakit dan klinik rekanan
  • Melalui fasilitas Koordinasi Manfaat (jika nasabah memiliki dua asuransi kesehatan atau lebih) dan Santunan Tunai Harian
  • Manfaat Rawat Jalan atau perawatan harian (one day treatment) untuk cuci darah, kanker, keguguran, kecelakaan, dan lain sebagainya

Cigna Family Care Optima

Asuransi kesehatan ini untuk lima anggota keluarga hanya dalam satu Polis, dengan fasilitas cashless dan pengembalian uang premi. Produk Cigna ini juga dilengkapi dengan fasilitas pengembalian premi sebesar 30% setiap 5 tahun, baik ada klaim maupun tidak ada klaim.

Dan tersedia empat pilihan uang pertanggungan dengan total manfaat per tahun mulai dari Rp100 juta hingga 400 juta.

Kartu kepesertaan dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan harga atau discount di berbagai merchant yang telah tergabung sebagai rekanan Cigna.

a. Manfaat Cigna Family Care Optima

Manfaat Harian Perawatan Rumah Sakit

  • Diberikan apabila Tertanggung memerlukan Perawatan Rumah Sakit yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan
  • Jumlah manfaat per hari mulai dari Rp300.000 hingga Rp1.200.000 per Tertanggung, sesuai dengan nominal Uang Pertanggungan yang dipilih.
  • Manfaat dapat diklaim secara cashless atau reimbursement

Manfaat Harian Perawatan ICU

  • Diberikan apabila Tertanggung memerlukan perawatan di ICU Rumah Sakit, baik disebabkan oleh sakit atau kecelakaan
  • Jumlah manfaat per hari mulai dari Rp600.000 hingga Rp2.400.000 per Tetanggung, sesuai dengan nominal Uang Pertanggungan yang dipilih
  • Diklaim secara cashless atau reimbursement

b. Rawat Jalan setelah Perawatan Rumah Sakit

  • Diberikan apabila Tertanggung dirawat di Rumah Sakit minimum lima hari atau lebih dan akan dibayarkan berdasarkan jumlah tagihan aktual sampai mencapai batas maksimal manfaat per kejadian rawat inap
  • Rawat jalan yang dimaksud adalah yang berkaitan dengan penyakit dengan diagnosa yang berhubungan dengan Perawatan Rumah Sakit sebelumnya
  • Manfaat ini berlaku hanya untuk kejadian rawat jalan yang terjadi dalam kurun waktu 30 hari sejak Tertanggung selesai dirawat inap
  • Hal ini hanya dapat diklaim secara reimbursement

c. Manfaat Pembedahan

  • Diberikan apabila Tertanggung memerlukan tindakan pembedahan, baik yang disebabkan oleh sakit atau kecelakaan.
  • Jumlah manfaat per kejadian mulai dari Rp6.000.000 hingga Rp24.000.000 per Tertanggung, sesuai dengan nominal Uang Pertanggungan yang dipilih.

d. Berdasarkan Tipe Pembedahan:

  • Kecil: 25% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Sedang: 50% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Besar: 75% dari jumlah manfaat per kejadian
  • Khusus: 100% dari jumlah manfaat per kejadian

Manfaat dapat diklaim secara cashless atau reimbursement

e. Layanan Pendampingan Saat di Rumah dan di Perjalanan (Home and Away Service Assistance)

Layanan ini memberikan bantuan kepada Tertanggung baik saat Tertanggung berada di rumah maupun bepergian. Adapun bantuan yang diberikan berupa:

  • Konsultasi Medis, Evaluasi dan Rujukan
  • Evakuasi Medis Dalam Keadaan Darurat
  • Repatriasi Medis
  • Kunjungan Tali Kasiz
  • Bantuan Resep
  • Pemulangan Jenazah
  • Informasi Pra-Perjalanan
  • Pengembalian Premi

Terdapat manfaat pengembalian premi sebesar 30% pada setiap akhir tahun ke-5 dari total premi yang sudah dibayarkan, baik ada atau tidak ada klaim.

Artikel Terkait