Perencanaan Keuangan

Mau Kredit HP Online Tanpa DP? Ikuti Cara Kredit Akulaku Ini

cara kredit akulaku

Ajaib.co.id – Bagi kamu yang belum tahu cara kredit Akulaku dalam kredit HP online, jangan khawatir. Di dalam ulasan ini, redaksi Ajaib akan menjabarkan cara kredit Akulaku untuk menyicil ponsel secara online dan tanpa DP. Untuk itu, simak ulasan beirkut ini.

Perlu kamu ketahui, Akulaku adalah aplikasi penyedia jasa cicilan untuk membeli barang online tanpa perlu datang ke toko. Belakangan, Akulaku juga memiliki fitur Akulaku KTA Kilat untuk meminjam uang lewat aplikasi. Pastinya, pihak Akulaku akan memverifikasi data pribadi kamu dulu untuk setiap proses peminjaman.

Dalam menggunakan metode pembayaran Akulaku, kamu bisa membeli barang yang terdaftar di aplikasi dengan cicilan tanpa kartu kredit. Proses pengajuan kreditnya terbilang mudah dengan variasi tenor yang beragam, yakni pembayaran nanti 30 hari atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Apakah kamu tertarik untuk mengetahui cara kredit Akulaku lebih lanjut? Selain karena praktis dan tenor yang beragam, kamu juga akan mendapat kredit limit tertentu tanpa uang muka dalam pembelian barang. Oleh karenanya, untuk kamu yang ingin kredit HP online tanpa DP, Akulaku memang bisa jadi pilihan yang tepat.

Cara Kredit Akulaku untuk HP Online Tanpa DP

  1. Download aplikasi akulaku, lalu buka untuk membuat akun yang ada di bawah tulisan “MASUK”
  2. Masukan nomor HP lalu klik kirim kode,tunggu sampai kode verifikasi masuk melalui SMS ke nomor HP yang diberikan. Masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia dan klik SUBMIT
  3. Sambungkan akun minimal dengan Facebook. Penyambungan dengan Facebook ini hukumnya wajib. Kalau kamu belum memiliki akun Facebook, silahkan daftar dulu.
  4. Upload Foto KTP diri sendiri. Terus Upload juga foto setengah badan sedang memegang KTP. Masukkan nomor KTP dengan Benar.
  5. Masukkan nomor kontak darurat yang bisa dihubungi missal nomor handphone istri, ayah, ibu, saudara, atau teman.
  6. Isi Lengkap Data Pekerjaan
  7. Apabila data sudah terisi dengan baik dan benar, pihak Akulaku akan melakukan verifikasi data akun Akulaku yang didaftarkan. Biasanya, proses verifikasi ini memakan waktu 2×24 jam kerja.

Bila proses dari cara kredit Akulaku itu telah terpenuhi, kamu sebagai pembeli dapat membeli barang secara online yang terdaftar di Akulaku, salah satunya HP. Kamu cukup pilih HP mana yang ingin kamu beli, lalu tap pilihan BELI.

Setelahnya, kamu bisa memilih cicilan per bulan dengan tenornya, misalnya 3 bulan, 6 bulan ataupun 12 bulan. Pastikan kamu memilihnya sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Setelah selesai, kamu bisa lanjutkan dengan klik “BAYAR”. Setelah semua proses dilewati, kamu hanya perlu menunggu HP yang kamu pesan diantar ke alamat yang dituju.

Keunggulan dari Akulaku

Jika kamu masih ragu dengan cara kredit Akulaku yang sudah redaksi Ajaib jabarkan, berikut keunggulan Akulaku yang bisa menghapuskan keraguan kamu.

  • Limit yang tinggi, sehingga kamu bisa memilih untuk menyicil barang dengan lebih banyak variasi dan mudah.
  • Kredit HP online yang legal dan terdaftar di OJK
  • Tidak memerlukan kartu kredit
  • Bisa dipakai di  e-commerce seperti Bukalapak, JD.ID, hingga Shopee

Itulah pembahasan dan cara kredit Akulaku untuk kredit HP online. Jika kamu memiliki kekuatan finansial dan tidak memerlukan kredit HP online, redaksi Ajaib sarankan memanfaatkan uang kamu untuk berinvestasi.

Karena sekarang ini, kamu bisa memulainya di instrumen investasi yang rendah risiko seperti reksa dana. Jangan salah, meski minim risiko, tetapi keuntungan yang didapat dari reksa dana cukup menggiurkan lho.

Apalagi kini investasi reksa dana juga lebih praktis karena hanya dengan bermodal smartphone saja, kamu sudah bisa memulainya. Untuk lebih simpel dan anti ribet, kamu bisa gunakan aplikasi Ajaib untuk memulai investasi reksa dana. Yuk dicoba!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait