Investasi, Investor Pemula

Investasi di Hypebeast Style Cukup Menggiurkan Seperti Saham

Investasi di Hypebeast Style Cukup Menggiurkan Seperti Saham

Ajaib.co.id – Siapa yang menyangka investasi bisa berjalan juga di dunia fashion. Yang sedang booming sekarang adalah investasi di hypebeast style yang biasanya dilakukan oleh milenial. Mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui tentang apa itu hypebeast, maka dari itu mari kita bahas dari yang paling umum dulu.

Apa sebenarnya hypebeast itu?

Hypebeast sendiri merujuk pada mereka yang senang mengoleksi barang-barang fashion seperti tas, sepatu, pakaian, dan aksesori lainnya yang awalnya hanya untuk bersenang-senang dan memamerkannya pada orang lain.

Istilah tersebut pertama kali populer di Amerika Serikat hingga akhirnya menjalar ke negara lain termasuk Indonesia. Barang-barang fashion hypebeast tidak sembarangan karena dipilih sesuai dengan selera si pemilik, dan biasanya dijual secara terbatas. Misalnya saja tas Chanel, Dior, lalu untuk sepatu Nike, Air Jordan, dan lainnya.

Harga barang-barang hypebeast mungkin akan terlalu mahal bagi sebagian orang, tapi berbeda untuk penggila fashion yang sangat memikirkan penampilan mereka. Biasanya penggila hypebeast akan rela menabung dan bekerja lebih keras agar bisa memiliki benda-benda tersebut. Ada kebanggaan tersendiri yang bisa mereka rasakan ketika mengenakan barang-barang hypebeast. Tidak mengherankan jika milenial yang jadi pengincar nomor satu.

Seorang penggila hypebeast memiliki ciri khas tidak pernah ketinggalan informasi tentang keluaran terbaru barang-barang tersebut. Biasanya terjual sangat cepat. Jumlahnya yang terbatas membuat tidak semua orang bisa mendapatkannya, dan harus menelan kecewa. Di sinilah pemilik barang-barang hypebeast bisa memanfaatkan hal itu.

Investasi di hypebeast style yang cukup menggiurkan

Dulu mungkin banyak yang berpikir bahwa mereka yang gemar mengoleksi hypebeast adalah sosok yang hanya ingin pamer dan menghambur-hamburkan uang. Namun, sekarang investasi di hypebeast style pun mereka lakukan. Jadi, barang-barang itu tidak hanya mereka beli, tapi suatu saat akan dijual kembali jauh di atas harga beli, dan mereka akan mendapatkan keuntungan dari penjualannya.

Memang beberapa di antara mereka membeli barang-barang hypebeast untuk koleksi pribadi, tapi siapa yang menyangka keuntungan lebih bisa mereka dapatkan ketika menjadikan koleksi mereka itu sebagai ladang berbisnis. Misalnya saja seorang rapper ternama Kanye West yang membuat merk sepatunya sendiri bekerja sama dengan Nike dan Yeezy. Harga sepatunya di pasaran dibanderol Rp3 juta. Namun, secara mengejutkan harganya melonjak naik ketika Yeezy bekerja sama dengan pesaingnya Nike, yaitu Adidas.

Jumlahnya yang terbatas dibarengi dengan permintaan yang naik, yang membuat harga sepatunya melonjak. Inilah yang bisa kamu manfaatkan sebagai pengoleksi barang hypebeast. Ternyata barang-barang tersebut setiap tahunnya akan mengalami kenaikan harga. Ini bukan hanya soal kualitas dan merk, tapi semakin bertambahnya tahun membuat barang-barang hypebeast akan semakin langka. Itulah yang membuat harganya bisa naik berlipat-lipat.

Contohnya saja Off-White x Air Jordan 1 yang pada awal rilis dibanderol Rp2 juta. Namun, siapa yang menyangka ketika memasuki tahun 2019, harga sepatu itu naik berlipat-lipat sampai Rp90 juta. Bukan tidak mungkin di tahun 2020 ini harga sepatu tersebut bisa menyentuh angka Rp100 juta.

Cara investasi di hypebeast berjalan dengan sukses

Agar kamu sukses dalam menjalankan investasi di hypebeast style, pertama-tama kamu harus mempersiapkan modal yang cukup karena barang-barang hypebeast itu lebih mahal dibandingkan barang sejenisnya. Berbisnis di mana pun kamu akan membutuhkan modal untuk menunjang kegiatanmu itu.

Lalu, kamu harus membeli barang-barang hypebeast di tempat yang tepercaya. Akan lebih baik jika kamu membelinya di toko resminya karena sudah terjamin keasliannya. Barang hypebeast yang tersebar di pasaran juga ada yang palsu.

Jika kamu membelinya dari orang lain, kamu harus mampu membedakan mana yang asli dan palsu karena jika kamu mendapatkan yang palsu tentu kamu mengalami kerugian. Lalu, jika kamu nekat menjual barang palsu berhati-hatilah karena kamu bisa saja mendapatkan hukuman. Agar terhindar dari kasus penipuan seperti ini kamu memang harus mengenal barang-barang hypebeast dengan baik. Jangan sampai investasi di hypebeast style ini gagal kamu lakukan karena masalah tersebut.

Kemudian, setelah berhasil mendapatkan barang hypebeast yang kamu mau, itu pilihanmu apakah ingin menggunakannya terlebih dahulu atau tidak. Jika kamu ingin menjualnya sebaiknya kamu merawat barang-barang itu dengan baik dan rapi. Disimpan di tempat yang pantas, dan membersihkannya secara rutin. Barang tetaplah barang yang bisa saja warnanya berubah mengikuti udara yang ada di sekitarnya, hal ini harus kamu perhatikan dengan baik.

Biasanya barang-barang hypebeast akan mengalami kenaikan harga setiap tahunnya. Kenaikan harganya pun tidak main-main karena kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 100%. Inilah kesempatan yang bisa kamu ambil. Semakin bagus barangnya, kamu pun bisa mematok harga sesuai dengan kualitasnya. Setelah itu karena percaya dengan kinerjamu, siapa tahu kamu akan mendapatkan pelanggan setia yang bersedia membeli barang-barang hypebeast milikmu.

Lalu, untuk mempromosikan barang-barang hypebeast memang sebaiknya dilakukan di komunitas penggila hypebeast karena di sanalah mereka berkumpul. Bergabunglah dengan komunitas itu dan membuat hubungan baik dengan mereka. Kamu harus mempromosikannya kepada orang-orang yang tepat, yang memang mengincar barang itu. Selain itu biasanya informasi tentang produk hypebeast keluaran terbaru akan dibagikan juga di sana.

Tidak mengherankan jika barang-barang hypebeast bisa menjadi koleksi yang menguntungkan karena sama seperti rumah, harga barang-barang hypebeast setiap tahunnya bisa naik sampai menyentuh angka yang begitu tinggi. Lalu, kamu juga harus berhati-hati ketika membelinya. Jangan sampai kamu menjual barang palsu karena itu akan buruk bagi reputasimu.

Nah, selain investasi di hypebeast style kamu juga bisa mulai investasi di Ajaib, platform investasi yang bisa membantu kamu memulai investasi reksa dana dan saham. Kedua investasi ini bisa kamu lakukan dengan mudah dan modal yang minim, Ajaib memiliki banyak produk reksa dana yang bisa kamu miliki. Yuk mulai investasi sekarang!

Artikel Terkait