Ajaib, Pengumuman

Informasi Penawaran Umum Perdana Saham MASB

Hai, Investor Ajaib!

Masa Penawaran Umum saham perdana MASB akan berlangsung mulai tanggal 24 s/d 28 Juni 2021, nih. Kamu tidak mau melewatkan kesempatan untuk mendapatkan saham perdana MASB, ‘kan?

Yuk, pastikan saldo RDN kamu sudah mencukupi. Lakukan top up sebelum hari Senin, 28 Juni 2021 jam 09.00 WIB ya. Jika sudah kamu sudah melakukan isi ulang RDN, tim kami akan segera memproses pesanan tersebut.

Lantas, bagaimana saya bisa tahu kalau pesanan saya sudah diproses?

Kalau pesanan kamu telah diproses oleh tim Ajaib, status pesanan di e-IPO akan berubah menjadi “Approved” atau “Rejected”.

Jika Approved, artinya saldo RDN kamu akan di-hold dan akan mempengaruhi saldo RDN T+2 kamu hingga hari terakhir masa penawaran umum MASB, yaitu di tanggal 28 Juni 2021 sebelum akhirnya dipotong untuk pembayaran kewajiban.

Jika Rejected, artinya saldo RDN kamu belum mencukupi hingga batas waktu yang telah ditentukan dan kamu belum bisa mendapatkan saham perdana MASB.

Jadi, jangan lupa top up saldo RDN kamu sebelum batas waktu yang sudah ditentukan ya!

Lalu, kapan saya bisa dapat saham MASB-nya?

Setelah masa penawaran umum berakhir, pihak OJK akan melakukan penjatahan terhadap saham MASB. Penjatahan akan dilakukan di hari Senin, 28 Juni 2021. Kamu akan mendapatkan notifikasi email yang menunjukkan total kepemilikan saham MASB kamu.

Perlu diketahui bahwa seluruh proses penjatahan dilakukan secara otomatis oleh penyedia sistem sesuai dengan POJK No. 41/2020 dan Surat Edaran OJK No. 15/SEOJK.04/2020, sehingga mekanisme dan hasil penjatahan tersebut berada di luar kendali Ajaib sebagai partisipan sistem dalam e-IPO ini.

Kalau setelah penjatahan, saham yang saya terima lebih sedikit daripada yang saya pesan gimana?

Nah, tidak perlu khawatir. Karena semua kelebihan dana akan dikembalikan ke RDN kamu sesuai dengan nominal-nya maksimal 3×24 jam setelah hari penjatahan.

Kalau kamu masih ada pertanyaan lebih lanjut, langsung saja hubungi Customer Service kami melalui Live Chat di aplikasi Ajaib atau kamu juga bisa email ke [email protected]. Tim kami akan membantu kamu dengan senang hati!

Salam hangat dari kami,

Tim Ajaib

Artikel Terkait