Bisnis & Kerja Sampingan, Teknologi

Income Penerjemah Meningkat Berkat Aplikasi Translate

Income Penerjemah Meningkat Berkat Aplikasi Translate

Ajaib.co.id – Aplikasi translate adalah aplikasi penerjemah suatu bahasa ke bahasa lain, dan sebaliknya, yang bisa diakses melalui mobile apps. Selain membantu aktivitas traveling ke luar negeri yang tidak perlu bawa kamus bahasa Indonesia-Inggris, aplikasiini juga banyak membantu aktivitas akademis, penerjemah, pakar komunikasi, eksportir-importir, dan aneka aktivitas multi kebangsaan. Kini aplikasi translate bahasa inggris atau bahasa lain umumnya sudah dilengkapi fitur-fitur canggih. Berikut ini aplikasi translate yang paling bagus dan akurat.

1. Google Translate

Siapa yang tidak mengenal dengan aplikasi penerjemah ‘pionir’ pertama yang ada di ranah teknologi. Kini, aplikasi ini sudah mampu menerjemahkan lebih dari 90 jenis bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Bukan hanya itu, dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan penerjemahan berdasarkan teks, suara, hingga foto. Menarik bukan?

Aplikasi dari Google ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi lain, seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Evernote, Google Chrome, dan Feedly, sehingga mempermudah kamu melakukan penerjemahan bahasa.

a. Menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lainnya.

b. Fitur penerjemah bahasa berbasis tangkapan kamera ke arah tulisan. Dengan fitur ini, menerjemahkan bahasa pada tanda penunjuk jalan, peta, peraturan, dan lain sebagainya menjadi super mudah.

c. Aplikasi translate ini bisa dipakai secara offline tanpa koneksi internet.

d. Didukung lebih dari 103 bahasa.

2. Microsoft Translator

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan lebih dari 42 jenis bahasa. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengunduh paket bahasa secara terpisah agar bisa dipakai offline.

a. Menerjemahkan teks bahasa.

b. Fitur penerjemah bahasa berbasis tangkapan kamera ke arah ke tulisan. 

c. Fitur penerjemah bahasa berbasis suara, percakapan.

d. Aplikasi translate ini bisa dipakai secara offline tanpa koneksi internet.

e. Didukung lebih dari 60 bahasa.

f. Fitur frasa-frasa penting dalam bahasa asing untuk membantu percakapan.

3. Easy Language Translator dari AxismobInc

Aplikasi penerjemah ini sangat cocok digunakan semua umur. Di mana, aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang simpel dan minimalis, sehingga membantu kamu melakukan terjemahan dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan pengaturan font yang bisa diatur sesuka hati dengan fitur kamus, fonetik, dan koreksi bahasa.

a. Aplikasi translate di android dengan fitur-fitur seperti aplikasi di atas. 

b. Fitur tambahan untuk penggunaan kata pada kalimat, misalnya kalimat pronoun.

4. Voice Translator 

Voice Translator merupakan salah satu aplikasi yang mengusung fitur penerjemah berbasis suara. Sehingga, akan cocok bagi kamu yang sering melakukan traveling ke beberapa negara. Hal ini akan mempermudah kamu dalam mengetahui terjemahan bahasa hanya dengan mengucapkan bahasa tersebut.

Cara menggunakannya juga mudah, kamu perlu mengucapkan sebuah kalimat dan memutar hasil penerjemahan ke lawan bicara. Cocok sekali bukan untuk digunakan dan menemani perjalanan kamu ke beberapa negara?

a. Aplikasi translate di android dengan fitur perintah suara. 

b. Fitur Multi-language yang sangat sempurna

c. Fitur penerjemah bahasa untuk digunakan dalam bentuk suara atau percakapan.

5. iTranslate  

iTranslate adalah aplikasi terjemahan yang bisa kamu gunakan secara gratis dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar bahasa asing lebih mendalam.

a. Fitur penerjemah bahasa akurat.

b. Fitur tambahan kamus dan konjugasi untuk pembelajaran lebih mendalam.

c. Fitur penerjemah bahasa berbasis suara, percakapan.

d. Didukung lebih dari 100 bahasa.

e. Tidak terkena biaya roaming yang mahal.

Profesi freelance translator (penerjemah lepasan) sudah lama populer sebagai profesi yang menyenangkan karena sistem kerja fleksible, lingkup kerja jelas, dengan standar umum yang transparan. Meskipun sebenarnya keterampilan berbahasa asing itu sendiri termasuk keterampilan tingkat tinggi. Sejak marak lahirnya aplikasi translate online, kinerja para translator makin menyenangkan. Penerjemahan teks, frasa bahkan percakapan terselesaikan dengan cepat, sehingga si penerjemah tidak harus “menggali “ kamus. Menghilangnya ritual membolak-balik kamus bisa menghemat beban kerja translator hingga 30%! 

Jadi apa kamu tertarik menjadi seorang translator yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah berkat aplikasi translator? Apapun pekerjaanmu, yang terpenting bukan hanya mengumpulkan banyak uang, tapi juga memanfaatkan uang yang kamu peroleh. Investasi menjadi salah satu cara memanfaatkan uang dengan baik. Yuk investasi sekarang di Ajaib!

Artikel Terkait