Cara Mendapatkan Uang dari Internet untuk Pemula

Uang dari Internet

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula ini bisa dipraktikkan oleh siapa saja. Kemajuan teknologi di zaman sekarang memang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena bisa mendatangkan keuntungan.

Jika kamu menyadarinya, cukup banyak orang-orang yang sekarang mendapatkan uang tunai dengan memanfaatkan internet. Kamu yang belum pernah melakukannya, bisa melakukannya sekarang.

Ini adalah cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang bisa kamu lakukan.

1. Menulis di Blog

Bagi kamu yang hobi menulis, salah satu cara menghasilkan uang dari internet untuk pemula adalah membuat blog. Kamu bisa menuangkan tulisanmu di website atau blog. Sekarang sudah banyak platform blog gratis yang bisa mau manfaatkan untuk menulis, misalnya yang popular adalah WordPress dan Blogspot. Jika blog-mu sudah banyak dikunjungi, kamu pun bisa memonetisasinya sehingga menghasilkan uang.

Agar bisa dibaca oleh banyak orang tentunya kamu harus menghasilkan tulisan yang berkualitas dan juga update tulisan berkala dan teratur. Jika kamu tidak mem-posting tulisan secara teratur tentunya kamu akan kehilangan pembaca.

Agar banyak yang membacanya juga sebaiknya kamu menuliskan hal-hal yang spesifik. Jika kamu suka travelling, maka kamu bisa menuliskan hal-hal tentang travelling di blogmu. Kalau kamu senang menonton film, maka kamu bisa menulis tentang film-film yang kamu tonton.

Selain monetisasi dari Google AdSense, kamu bisa saja dihubungi oleh beberapa perusahaan yang ingin bekerja sama denganmu untuk mempromosikan produknya.

2. Reseller Online Shop

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula berikutnya adalah menjadi reseller online shop. Dengan menjadi reseller online shop kamu hanya perlu menjual produk barang yang sudah ada, jadi tidak perlu pusing membuat atau memirkan barang yang ingin kamu jual.

Barang yang kamu jual ini bisa menguntungkan apabila kamu berhasil menjualnya sesuai dengan target. Biasanya toko online memerlukan bantuan seseorang untuk menjual barang yang dimilikinya.

Dengan memanfaatkan koneksi internet, kamu bisa mencari pelanggan baru yang akan membeli barang yang kamu jualkan itu. Untuk menjadi reseller online shop juga tidak memerlukan modal yang besar. Asalkan kamu giat, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang diidamkan.

3. Mengisi Survei Online

Cara mendapatkan uang dari internt untuk pemula ini bisa kamu praktikkan juga. Banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang mengisi survei yang telah disiapkan. Biasanya mereka menyediakan hadiah ataupun uang untuk mereka yang mengisi survei. Uang ini bisa dikirimkan di esok hari, jadi cukup cepat untuk diterima.

Kalau kamu berhasil mengisi survei minimal sehari lima, dan dilakukan setiap hari, maka uang yang kamu terima pun akan cukup memenuhi kebutuhanmu sendiri. Agar mengisi survei berjalan dengan lancar, kamu harus memiliki koneksi internet yang bagus.

4. Membuka Kursus Online

Dengan berbagai macam aplikasi internet yang ada saat ini, kamu bisa memanfaatkannya untuk membuka kursus online. Kursus online ini dilakukan secara online, jadi para peserta tidak perlu bertatap muka langsung dengan kamu yang menjadi pengajarnya.

Contoh kursus online yang bisa dilakukan adalah kursus online menulis. Kursus online menulis ini sangat banyak, misalnya saja kursus online menulis novel, kursus online menulis artikel, kursus menulis online untuk copywriting.

Kemampuan menulis merupakan kemampuan yang paling mendasar, dan cukup banyak orang yang ingin mahir menulis atau memiliki karya sendiri.

5. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber di zaman sekarang memang cukup menjanjikan. Apalagi jika banyak yang menonton video yang kamu buat dan banyak juga pengikut yang kamu miliki, kamu pun bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Untuk menyajikan video yang banyak ditonton orang itu bisa dipelajari. Jika kamu tidak bisa mengedit videonya sendiri, kamu bisa bekerja sama dengan teman yang bisa mengedit video itu secara mandiri. Lalu, kamu juga dituntut untuk kreatif.

Semakin sering kamu upload video di Youtube, maka penghasilan yang kamu dapatkan pun semakin besar. Intinya kamu harus membuat konten video yang unik, tapi kalau bisa jangan melakukan prank yang tidak baik.

6. Menjadi Admin Media Sosial

Saat ini pekerjaan admin media sosial cukup banyak dibutuhkan. Ada perusahaan yang mencari admin media sosial yang bisa bekerja secara fulltime, ada juga yang mencari admin media sosial yang bisa bekerja part time.

Pekerjaan ini juga menuntut kreativitas dan kemampuan untuk melakukan analisis karena agar kampanye yang dilakukan bisa mencapai target harus dilakukan berbagai strategi jitu. Menjadi admin media sosial mengharuskan kamu bisa berinteraksi dengan baik dengan pengikut akun yang kamu menjadi adminnya.

Jam kerjamu juga fleksibel karena itu kamu biasanya akan bekerja di hari libur. Lalu, kamu juga dituntut memiliki koneksi internet yang stabil. Dan penghasilan menjadi admin media sosial itu cukup besar.

7. Menjadi Influencer

Menjadi influencer merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang cukup jitu. Untuk menggaet pengikut yang banyak, kamu bisa melakukannya dengan mem-posting konten yang bagus, baik itu tulisan, foto, ataupun gambar. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai macam media sosial berupa Twitter, Facebook, atau Instagram.

Jika kamu bisa memiliki followers yang banyak, biasanya akan ada pemilik toko online atau bahkan perusahaan yang cukup besar yang ingin bekerja sama denganmu. Dari sinilah kamu bisa mendapatkan keuntungan.

Mendapatkan uang dari internet memang tidak bisa instan dan harus diusahakan terus-menerus. Karena itu jangan ragu untuk mencoba hal yang ingin kamu lakukan. Asalkan kamu bisa melihat peluang, kamu pasti bisa melaluinya dengan baik.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait