Emas

Toko Emas Semar, Tempat Beli Emas Batangan Terpercaya

Investasi Emas Batangan di Toko Emas Semar Masih Jadi Favorit

Ajaib.co.id – Toko Emas Semar adalah pilihan banyak masyarakat untuk membeli emas yang aman, berkualitas dan terjaminan keasliannya. Bukan hanya perhiasa emas saja namun kamu juga bisa membeli emas batangan di toko ini. Awam diketahui jika emas berupa batangan adalah pilihan terbaik untuk berinvestasi logam mulia.

Toko Emas Semar adalah sebuah toko yang menjual berbagai jenis perhiasan emas, berlian dan batu permata. Unit usaha ini juga lebih lebih sering dikenal dengan nama “Toko Semar Nusantara”. Berdiri sejak tahun 1969, toko ini sudah jadi langganan banyak keluarga dari generasi ke generasi untuk transaksi logam mulia terbaik.

Lebih dari 30 tahun, brand Semar telah menjadi standar kualitas tinggi dari kadar emas maupun sistem jual beli emas perhiasan dan batangan. Brand Semar Nusantara adalah evolusi terbaru yang dimaksudkan untuk membedakannya dari kompetitor yang menggunakan branding serupa.

Untuk perhiasan emas, toko ini menjual perhiasan dengan kadar international 75% dan kadar menengah (plus min 45-50%). Kadar 50% ini merupakan jenis perhiasaan khusus yang disediakan oleh Toko Emas Semar pertama kalinya. Pasalnya, perhiasan emas lebih tahan lama dan tidak mudah pudar dibanding kadar lain dibawahnya.

Selain itu, dengan kadar menengah kurang lebih 50%, dengan kandungan sekitar 50:50 antara emas murni dan bahan yang lain, kadar ini lebih terjangkau dari kadar 75% dengan kualitas yang tidak kalah dan memberikan nilai prestige tersendiri. Sedangkan untuk emas muda di bawah 37.5% sampai saat ini tidak tersedia di semua unit tokonya.

Kemudian pada tahun 2010, toko ini kemudian juga menyediakan showroom berlian DIAMOND PAVILION yang menampilkan koleksi berlian dan batu permata dengan design local maupun international. Harga dan system jual beli yang terbaik juga ditawarkan untuk pencinta berlian dan batu permata.

Menyadari tingginya minat akan investasi emas, Semar Nusantara juga kemudian menyediakan produk emas batangan. Emas produksi toko ini memiliki ciri khas dengan logo SMG. Logo ini kemudian menjadi jaminan kualitas kadar dan sistem jual beli perhiasan emas maupun batangan yang lebih baik dan terpercaya.

Adapun, Semar Gold 24K, produk emas batangan dari Semar Nusantara bisa dibeli dengan ukuran yang beragam. Mulai dari emas seberat 1 gram sampai dengan 100 gram tersedia bagi kamu ingin berinvestasi dengan produk Semar Group. Keuntungan dan kelebihan Semar Gold 24K adalah selisih harga jual-beli yang lebih menguntungkan dan harga emas yang transparan.

Toko Emas Semar sendiri sudah memiliki banyak outlet di berbagai kota misalnya saja Semarang, Yogyakarta dan Solo. Karena itu, kamu yang berminat investasi emas bisa mendatangi outletnya yang tersedia di berbagai pusat kota dan perbelanjaan modern.

Pertimbangkan Nilai Sebelum Investasi Emas Lewat Toko Emas Semar

Harga emas 24 karat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik Rp 8.000 per gram pada perdagangan Senin 27 Juli 2020. Adapun harga pembelian kembali atau buyback emas Antam menjadi Rp 896.000 per gram. Jika ditinjau dari 7 hari lalu (20 Juli 2020), harga emas Antam ini naik Rp 41.000 per gram dari harga sebelumnya Rp 956.000.

Sementara itu di pasar global, situasi global yang sedang tidak kondusif akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan tensi geopolitik AS-China yang tinggi akhirnya membuat harga emas mencetak rekor tertingginya sepanjang masa. Tercatat di perdagangan spot pukul 17.25 WIB, harga logam mulia itu dibanderol US$ 1.941,8/troy ons.

Harga ini sudah melampaui rekor tertinggi sepanjang masa yang sebelumnya dicapai pada 2011 di US$ 1.920/troy ons. Apabila harga tersebut dikonversi ke dalam satuan gram dan mata uang rupiah (berdasarkan nilai pasar saat ini), maka untuk 1 gram emas dibanderol dengan harga Rp 904.720/gram.

Harga emas jika dalam satuan gram dan mata uang rupiah sejak lima tahun terakhir terus bergerak naik. Tepat lima tahun lalu, dikutip dari CNBC Indonesia, harga emas 1 gramnya dibanderol Rp 476.376. Artinya dengan harga sekarang cuan yang dihasilkan dari membeli emas kala itu dan jika masih disimpan sampai sekarang sebesar 90%.

Dalam kurun waktu lima tahun harga emas naik hampir 100%. Jika di-rata-rata secara sederhana, maka imbal hasil dari memegang aset emas per tahunnya mencapai 17,9%. Jika dibandingkan dengan inflasi yang berada di bawah angka 5% (rata-rata 4,48% per tahun) maka imbal hasil riil dari inflasi masih berada di angka 13%.

Karena itu, bisa dikatakan jika investasi emas adalah instrumen paling menguntungkan saat ini. Kalau kamu tertarik memulai investasi aset ini, ketahui dulu apa yang harus diperhatikan sebelum melakukan investasi emas.

Kenapa? Karena kenaikan nilai perhiasan emas berbeda dengan logam mulia. Kenaikan nilai logam mulia jauh lebih tinggi daripada perhiasan emas. Jadi, anggapan bahwa membeli perhiasan emas sama dengan berhias sambil menabung, tidak sepenuhnya benar. Pahami plus minus perhiasan emas dan logam mulia:

  • Perhiasan emas

Perhiasan emas memiliki nilai estetika yang umumnya disukai kalangan wanita, mudah diperoleh, fleksibel dan praktis disimpan, dibawa, dan digunakan sehari-hari. Namun perhiasan emas memiliki kenaikan nilai yang tidak bisa menutupi inflasi.

  • Logam mulia

Kenaikan nilainya bisa melebihi inflasi, ada standar nilai karena memiliki sertifikat, nomor serta tanggal produksi. Namun, logam mulia tidak mudah diperoleh di semua toko emas, keamanan penyimpanan berisiko. Disarankan membelinya di PT Logam Mulia (anak perusahaan dari PT Aneka Tambang) atau di toko emas besar yang terpercaya sejak lama.

Keunggulan Produk Semar Nusantara Dibandingkan Lainnya

Toko emas Semar Nusantara hanya menjual emas kadar internasional 75% dan kadar menengah (+-45-50%), dan tidak menjual emas muda kadar 37,5% ke bawah. Emas kadar menengah memiliki banyak keunggulan selain keterjangkauan, yaitu: tahan lama, tidak mudah pudar. Toko Emas Semar Nusantara memiliki produk investasi unggulan yaitu Semar Gold 24K.

Toko Emas Semar tampaknya menyadari perlunya memberikan manfaat lain bagi para pelanggannya, selain keunggulan produk. Toko ini mempersembahkan sebuah retention program yang bertujuan menjaga kedekatan dan kesetiaan pelanggan pada brand Semar Nusantara berupa member card, sebagai penghargaan atas kesetiaan para pelanggan bertransaksi di Semar Nusantara.

Fasilitasnya antara lain:

1. Diskon perawatan perhiasan, berupa diskon reparasi perhiasan emas 10%, berlian 10%.

2. Diskon pemesanan/ongkos pesanan perhiasan emas 20%, berlian 20%.

3. Setiap transaksi pesan, tukar tambah, dan jual memperoleh point, yang jika jumlahnya diakumulasikan, akan bisa ditukarkan dengan hadiah, dengan member card sebagai alat validasinya.

4. Setiap transaksi tercatat, dan bila surat nota hilang, member card bisa digunakan untuk validasi transaksi, namun tetap dikenakan selisih harga Rp 3.000.

Kekuatan emas sebagai aset investasi kini memang tak perlu lagi diragukan. Kenaikan harga yang terus signifikan ketika instrumen lain melemah. Harga per gramnya kini mencapai Rp1 juta untuk emas batangan Antam. Terlebih lagi, emas merupakan tabungan jangka panjang dengan risiko paling aman untuk dimiliki jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya, seperti properti atau saham.

Emas juga jadi pilihan terbaik karena sifatnya yang kebal inflasi. Kamu dapat mempertahankan kekayaan atau bahkan menambah kekayaan yang anda miliki sekarang dari hasil atau keuntungan investasi emas.Oleh karena itu, alih-alih takut nilai investasimu turun, fakta menunjukkan bahwa investasi emas dalam jangka panjang mampu memberikan keuntungan alias cuan yang menjanjikan bagi pemiliknya.

Jadi, sudah siap investasi emas lewat Toko Emas Semar? Investasi apa yang kamu pilih? Emas batangan, koin emas, atau perhiasan emas? Yuk mulai dari sekarang agar keuntungannya lebih maksimal.

Artikel Terkait