Bisnis & Kerja Sampingan

Ide Bisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar dengan Untung Jutaan

Ide Bisnis Jajanan Anak Sekolah Dasar dengan Untung Jutaan

Kalau kamu diminta untuk bernostalgia masa kecil, kira-kira jajanan SD apa yang kamu suka atau paling diingat? Jika diperhatikan jajanan anak-anak sekolah sekarang tidak ada bedanya dengan kita yang lahir tahun 90-an, bener gak sih? Asal kamu tahu, bahwa ide bisnis jajanan anak sekolah dasar bisa kamu coba untuk mendulang uang.

Emang bisa? Tentu saja bisa. Kamu tinggal sedikit bereksperimen membuat jajanan anak SD lalu dijual di depan sekolah-sekolah. Modalnya juga murah dan gak sulit bikinnya. Kira-kira bisnis jajanan anak sekolah dasar apa yang bakal untung besar? Simak di bawah ini.

Bakso Bakar

Bakso bakar bisa jadi bisnis jajanan anak SD yang mendatangkan omzet cukup besar. Membuatnya juga gak susah dan modalnya pun tidak sampai Rp1 juta. Bahannya yang digunakan hanya daging untuk bakso, serta tambahan beberapa bumbu. Jangan lupa tusuk sate untuk disajikan, jadi lebih irit tanpa harus menggunakan mangkok. Lagipula siapa yang tidak suka dengan bakso, semua pasti suka dengan makanan yang satu ini.

Telur Gulung

Kalau yang satu ini tidak ada duanya dan pastinya kamu kangen dengan jajanan telur gulung bukan. Resep untuk membuatnya juga sangat murah meriah dan gampang. Tips buat kamu yang ingin jualan telur gulung yaitu campurkan telur dengan sedikit air supaya teksturnya jadi lembut. Buat variasinya kamu bisa tambahkan bahan lainnya seperti bakso, sosis, atau mie biar anak-anak tidak bosan. Rata-rata omzet yang bisa didapat mulai dari Rp 2juta–Rp5 juta. Lumayan banget kan!

Telur Mini

Telur mini biasanya disajikan di katel berbentuk bulat. Buat kamu anak 90-an, pasti pernah mencoba jajanan satu ini. Mirip-mirip telur gulung yang prosesnya tidak perlu banyak bahan, hanya telur ayam atau telur puyuh saja. Tampilannya memang sederhana, tapi rasanya mantap betul dan pastinya jadi favorit anak-anak SD. Harganya pun sangat murah, cukup dengan uang Rp2 ribu sudah bisa menikmati beberapa telur mini.

Batagor

Walaupun batagor sudah biasa ditemukan di mana pun, tapi tak ada salahnya kamu menjadikan makanan ini sebagai ide bisnis jajanan anak sekolah dasar. Peminatnya pun tidak pernah surut, tidak hanya anak-anak saja yang membeli, orang tua dan para guru juga menyukainya. Dalam pembuatannya mungkin sedikit agak merepotkan, tapi omzetnya cukup besar.

Mie Lidi Pedas

Anak-anak perempuan biasanya suka banget nih cemilin mie lidi kering pedas ini. Selain enak rasanya, jajanan ini tahan lama untuk disimpan. Jadi kalau jualan di hari pertama, kamu bisa menjualnya kembali keesokannya. Segmen pasarnya pun cukup luas sehingga selain berjualan di sekolah, kamu bisa memasarkannya lewat online. Modalnya juga tidak banyak, kurang dari Rp500 ribu. Bahkan dari penjual mie lidi kering ini, ada yang mengaku mendapat untung mencapai puluhan juta sebulan.

Cilok Isi

Jajanan khas Bandung ini pasti sudah banyak yang coba kan. Bahannya hanya menggunakan tepung kanji, tepung terigu, garam, dan bumbu penyedap. Sementara Modal yang dibutuhkan memang sedikit mahal kira-kira Rp700 ribuan, karena perlu banyak minyak untuk proses menggorengnya. Supaya bervariasi, kamu bisa tambahkan isi sedikit daging ayam biar rasanya makin gurih.

Itulah beberapa ide usaha yang bisa jadi salah satu peluang bisnis buat kamu yang ingin menghasilkan uang dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa mencoba ide untuk memulai investasi untuk menghasilkan uang tanpa perlu usaha, hanya bermodal uang mulai dari Rp100.000 dan mulai belajar investasi, kamu bisa mendapat uang dengan lebih mudah. Ajaib bisa jadi salah satu media yang membantu kamu belajar sekaligus mulai berinvestasi. Jadi, tunggu apalagi? Investasikan uang kamu sekarang!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait