Milenial

Daftar Game Online Terpopuler di Dunia Saat Ini

Game Online Terpopuler

Ajaib.co.id – Bagi kamu yang senang bermain game, game online terpopuler di dunia saat ini bisa menemani keseharianmu. Bermain game tidak buang-buang waktu asalkan kamu bisa mengatur waktu sebaik-baiknya. Terutama karena bermain game dapat meredakan stres.

Sangat tepat dilakukan ketika kamu punya waktu luang setelah hari-harimu diisi dengan pekerjaan.

Walaupun kamu lebih sering berada di rumah, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan mereka yang bermain game. Bermain game juga memungkinkamu untuk memiliki teman baru. Lalu, kamu bisa memainkannya bersama keluarga atau teman.

Bermain game online terpopuler di dunia saat ini tidak akan membuatmu kesepian. Inilah dafrar game tersebut.

1.    League of Legends (LOL)

Game ini sudah ada sejak tahun 2009 dan cukup populer sampai sekarang. Game ini bisa dimainkan lewat konsol atau ponsel pintar, jadi bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja. Kamu tidak akan dikenai biaya ketika bermain League of Legends, kecuali jika kamu ingin meningkatkan karaktermu memiliki senjata yang lengkap atau membantunya lebih mudah untuk naik tingkat.

Game ini bisa dimainkan oleh beberapa orang sekaligus. Caranya adalah dengan mengalahkan tim lain untuk mempertahankan atau menyerang sebuah wilayah yang dimiliki oleh masing-masing. Tidak mengherankan game ini sangat populer di kalangan gamers karena memiliki desain yang apik mulai dari karakter dan tampilan game.

Tahun 2019 lalu, game ini berhasil mencatat sebanyak 8 juta pemain dari seluruh dunia.

2.    Counter Strike: Global Offensive

Merupakan salah satu jenis e-sport yang sudah keluar sejak tahun 1999. Selalu berevolusi seiring waktu dan memiliki pemain berjumlah sekitar 37 juta pemain dari seluruh dunia. Game ini berhasil berkembang mengikuti perkembangan zaman, tapi masih tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai game FPS (Frame Rate Mode).

Seperti yang kamu sudah ketahui, game ini identik dengan permainan tembak-tembakan yang mengharuskanmu melawan musuh.  

Game ini juga bisa dimainkan di mana-mana mulai dari Windows, MacOS, Linux, Xbox, sampai versi PlayStation-nya pun ada.

Tidak mengherankan game ini berhasil mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para gamers karena tersedia dalam format yang cukup lengkap. Game ini pun tidak pernah kehilangan penggemar lamanya.

3.    Minecraft

Beberapa game online terpopuler di dunia saat ini sudah hadir selama lebih dari sepuluh tahun karena berhasil menarik hati banyak penggemar game dari seluruh dunia. Salah satunya adalah Minecraft, game sejuta umat yang menghadirkan berbagai mode permainan yang bisa kamu pilih. Mulai dari mode petualangan, mode mempertahankan diri, mode kreatif, dan mode penonton.

Game ini mengharuskan pemain untuk bertahan hidup dalam membangun sebuah kampus. Tidak hanya itu, kamu juga harus menguasai komponen yang ada di dalamnya satu per satu. Game ini juga akan melatihmu berpikir kreatif dalam menyusun strategi untuk menguasai sebuah wilayah.

Permainannya juga tidak hanya dimainkan oleh orang dewasa. Karena tampilannya yang lucu dan menarik, game ini juga disukai oleh anak-anak. Game ini tersedia di mana-mana mulai dari PC hingga ke ponsel pintar, sehingga mudah diakses oleh mereka yang berminat dengan game.

4.    Player Unknown’s Battleground (PUBG)

Game satu ini baru rilis pada tahun 2018, tapi langsung disukai oleh banyak penggemar game. Tidak mengherankan game ini jadi populer sampai sekarang. Yang menarik dari game ini adalah kamu bisa memainkannya bersama dengan 99 orang sekaligus dalam satu waktu.

Game ini begitu populer karena grafisnya yang berbeda dengan game lainnya. Selain itu yang memainkannya tidak hanya laki-laki, tapi pemain perempuan juga banyak yang menyukainya.

Dalam game ini kamu diharuskan menyelesaikan misi di suatu wilayah untuk mengalahkan musuh satu per satu. Yang cukup menantang adalah musuh yang terkadang bisa menyerang secara mengejutkan. Untuk itu kamu perlu siap siaga dengan kehadiran musuhnya.

5.    Fortnite Battle Royale

Game ini konsepnya mirip dengan PUBG, tapi tentu ada yang membedakannya dengan PUBG. Game ini termasuk seru ketika dimainkan bersama-sama dengan keluarga atau teman.

Game ini juga mengharuskan pemain selamat sampai akhir dengan mengalahkan semua musuh yang ada di depannya. Jika kamu berhasil selamat sampai di ujung wilayah peta yang kamu pilih, kamu akan menjadi pemenangnya. Dibandingkan dengan PUBG, desain karakter di game ini lebih ke kartunis.

Kesamaannya dengan PUBG adalag kamu diharuskan menyusun strategi yang cepat untuk melawan musuh karena mereka sering datang tiba-tiba.

6.    DOTA 2

Game satu ini juga termasuk populer di dunia dan sudah hadir sejak lama. Merupakan game pelopor permainan tim yang diikuti oleh game-game lainnya.

Versi 2-nya yang keluar pada tahun 2013 pun disambut oleh banyak penggemar. Game ini tidak hanya dimainkan dengan santai, tapi juga disajikan dalam bentuk turnamen yang diikuti oleh pemain game profesional dari seluruh dunia.

Game ini harus dimainkan oleh beberapa orang yang membentuk tim yang terdiri dari lima orang. Masing-masing tim itu punya misi untuk melawan tim lain dengan menghancurkan bangunan yang dimiliki tim lawan. Permainan ini juga bisa melatihmu untuk kerja sama tim yang baik.

Seperti itulah game online terpopuler di dunia saat ini yang bisa kamu mainkan sesuka hati. Kamu bisa memilih salah satu game yang sudah disebutkan di atas untuk mengisi hari libur dan waktu istirahatmu. Kamu bisa juga memainkannya di kala sedang suntuk, yang penting bermainnya tidak sampai mengganggu aktivitas. Selamat bermain, ya!

Artikel Terkait