Milenial

Masuk ke Daftar Populer Youtube, Berapa Penghasilannya?

Ajaib.co.id – Menjadi seorang YouTuber yang kontennya masuk ke daftar populer di YouTube merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi para YouTuber. Lantaran, hal ini menandakan bahwa hasil jerih payah mereka dalam membuat konten yang menarik selama ini sudah terbayarkan ketika mengetahui konten yang dibuat masuk sebagai trending topics.

Karena ketika video yang di-upload ke YouTube masuk ke dalam daftar populer. Tentunya video tersebut akan mendapatkan jumlah viewers yang sangat banyak, comment, like, hingga share dari para pengguna YouTube.

Banyaknya jumlah penonton yang menonton sebuah video di YouTube merupakan harapan dari semua YouTuber di seluruh dunia. Karena mereka bisa mendapatkan penghasilan yang besar ketika banyak pengunjung yang datang untuk menonton konten tersebut.

Tentunya pasti kita bertanya-tanya apakah jumlah penonton yang banyak berbanding lurus dengan penghasilan yang didapatkan oleh seorang YouTuber

Daftar YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi 2020

Berdasarkan pengamatan redaksi Ajaib dari beberapa akun YouTube populer yang memiliki jutaan subscriber. Kita bisa menyimpulkan bahwa memang benar bahwa ada keterkaitan antara jumlah viewers dengan penghasilan yang diterima oleh YouTuber.

Hal ini bisa kita buktikan jika kita flashback kembali ke tahun 2020 lalu. Selama 2020, setidaknya ada 5 YouTuber yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia. Mau tahu siapa sajakah mereka? Yuk kita kepoin satu per satu!

  •  Ryan Kaji

Tidak ada yang menyangka bahwa bocah satu ini merupakan YouTuber paling tajir di 2020. Bayangkan saja, kala itu di usia yang baru menginjak 9 tahun Ryan Kaji berhasil menghasilkan Rp418 miliar dari akun YouTube miliknya (Ryan’s World).

Di akun YouTube miliknya, Ryan Kaji seringkali membuat konten-konten yang berbau eksperimen sains yang dikemas secara lucu sesuai dengan umur si bocah. Berdasarkan penelusuran redaksi Ajaib di YouTube, video dengan judul “How Tsunamis are formed??? | Educational Video for Kids wit Ryan ToysReview!!!” adalah video yang diposting oleh kanal YouTube ini dan mendapatkan begitu banyak penonton, tercatat video ini sudah ditonton lebih dari 28 juta kali. 

Akun YouTube Ryan’s World memiliki lebih dari 28 juta subscriber. Di mana, channel Kaji Family menjadi penyumbang subscriber terbanyak dengan menyumbang 6,66 juta subscriber

  • Mr. Beast

YouTuber tajir selanjutnya adalah Mr. Beast yang selalu membuat konten yang bikin orang yang melihatnya geleng-geleng kepala. Di mana, pada beberapa waktu lalu ia pernah membuat video konten yakni makan es krim berlapis emas seharga $100.000. 

Di 2020, Jimmy Donaldson atau lebih dikenal Mr. Beast diperkirakan memiliki penghasilan mencapai Rp342,6 miliar berkat video-video buatannya yang sering menghiasi platform YouTube berupa konten aksi dan humor. Tercatat, Mr. Beast telah memiliki total penayangan lebih dari 3 miliar. 

Jimmy Donaldson hingga saat ini telah memiliki lebih dari 52 juta subscriber dari 700 video lebih yang sudah dipublikasikan selama ini.

  • Dude Perfect 

Dude Perfect adalah sekelompok pria yang suka menampilkan berbagai konten hiburan yang menarik. Salah satu konten yang sering dipublikasi di akun YouTube ini adalah kehebatan mereka dalam melempar bola basket, dan sebagainya dengan trik-trik yang sulit untuk dilakukan oleh banyak orang di luar sana.

Tercatat, mereka pernah berkolaborasi dengan YouTuber terkenal lainnya yakni F2 dalam melakukan trik lemparan dan tendangan. Di mana, seperti diketahui F2 adalah 2 sosok pria asal Inggris yang memiliki kehebatan dalam mengelola si kulit bundar.  

Pada 2020, Dude Perfect yang beranggotaan lima sekawan yakni Tyler Jones, Cody Jones, Garret Hilbert, dan si kembar Cobby dan Corry Cotton diperkirakan memiliki penghasilan sebesar Rp328,3 miliar. Dude Perfect saat ini memiliki lebih dari 54 juta subscriber dan telah memposting lebih dari 254 video.

  • Rhett and Link

Bagi kamu yang sedang butuh sebuah hiburan, tentunya kedua komedian Rhett dan Link bisa menjadi teman yang bisa menghibur kamu. Kedua komedian ini bisa kamu temukan di akun YouTube “Good Mythical Morning”. 

Pemilik nama asli Rhett James McLaughlin dan Charles Lincoln III melalui kanal YouTube-nya berhasil menghasilkan penghasilan mencapai Rp285,5 miliar pada 2020. Kini, kedua komedian ini memiliki lebih dari 16 juta subscriber dan telah memiliki total penayangan sebanyak 6,95 miliar.

  • Markiplier

Para gamers pasti tahu dengan sosok YouTuber satu ini, di mana pria yang memiliki nama lengkap Mark Edward Fischbach memiliki penghasilan hingga Rp278,4 miliar. Konten-konten yang disajikan di kanal YouTube “Markiplier” lebih banyak konten gaming, komedi berbentuk sketsa, hingga parodi. 

Jadi, tak heran bila para gamers di luar sana banyak yang mengidolakannya. Tak ayal, setiap konten gaming yang dipublikasikannya pasti masuk ke dalam daftar populer video yang patut ditonton oleh gamers lainnya.

Kelima YouTuber di atas adalah daftar YouTuber paling tajir di 2020 menurut Majalah Forbes. Bila kita melihat dari video-video yang pernah mereka buat selama ini. Salah satu kunci sukses dalam mendatangkan banyak pengunjung ke kanal YouTube mereka adalah dengan cara menjadi diri sendiri atau terlihat berbeda dibanding para YouTuber lainnya. 

Di mana, umumnya mereka memiliki konten-konten yang menjadi ciri khas dari kanal YouTube mereka. Misalnya saja kamu suka dengan video-video berbau komedi, tentunya pasti kamu akan mengunjungi kanal YouTube seperti Rhett and Link. 

Selain itu, bila kamu tertarik dengan trick shot dan sebagainya. Pasti satu nama yang muncul di pikiran kamu semua adalah Dude Perfect. Ini adalah cara para YouTuber terkenal untuk memperkenalkan dan mempromosikan setiap konten yang disajikan agar tetap ditonton oleh seluruh subscriber-nya.

Banyak dari YouTuber tajir yang sudah redaksi Ajaib jelaskan di artikel ini. Mereka berhasil membuat konten yang banyak memukau para pengguna YouTube di seluruh dunia dan tak jarang konten mereka masuk ke dalam daftar populer video di YouTube.

Tak heran bila penghasilan per tahun mereka mencapai miliaran rupiah. Belum lagi, ditambah dengan adanya endorse produk dari perusahaan yang menggunakan jasa mereka di YouTube. Hal ini akan semakin membuat kantong YouTuber terkenal tersebut semakin bengkak saja.

Artikel Terkait