Milenial

Ingin Wajah Bersih? 5 Skincare Murah Ini Cocok untuk Pemula

Ajaib.co.id – Memiliki kulit wajah bersih dan putih merupakan impian hampir setiap orang terutama kaum wanita. Tidak heran jika mereka rela mengeluarkan uang lebih setiap bulannya untuk melakukan perawatan melalui klinik atau salon kecantikan.

Apalagi saat ini hadirnya produk skincare yang semakin banyak dikenal dan digunakan menjadi cara baru merawat kulit wajah.

Mulai dari skincare murah sampai ke mahal sekalipun menjadi komoditi utama. Bahkan, sebagian kaum pria sudah mulai menggunakan produk skincare untuk perawatan kulit wajah agar terbebas dari noda jerawat alias bersih. Bagi kamu yang ingin merawat kulit wajah, bisa mulai dengan memilih jenis skincare yang dibutuhkan.

Tentunya disesuaikan dengan budget yang dimiliki untuk mendapatkan skincare sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga harus mengetahui jenis dari skincare yang dibutuhkan dan sesuai fungsinya. Oleh karena itu, simak rekomendasi produk skincare murah namun berkualitas yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan perawatan kulit wajah berikut ini.

Cleansing

Salah satu jenis skincare yang dibutuhkan untuk perawatan kulit wajah adalah cleansing. Cleansing merupakan cairan yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah terutama saat kulit wajah sudah benar-benar terbebas dari make-up.

Cleansing jenis water-based yang kamu gunakan ini dapat memastikan kebersihan kulit wajah dari sisa-sisa make-up maupun kotoran yang masih ada di bagian pori-pori kulit wajah.

Cleansing sendiri mungkin biasa dikenal dengan sebutan sabun untuk mencuci muka. Salah satu produk skincare jenis cleansing yang bisa kamu pilih adalah Senka Perfect Whip.

Jenis cleansing dari merek Senka ini merupakan produk asal Jepang yang cukup terjangkau dan cocok bagi para pemula. Jenis cleansing ini mampu membersihkan kulit wajah dengan kandungan busa yang melimpah.

Ditambah kandungan PH yang tergolong rendah sehingga setelah menggunakan cleansing ini kulit wajah tidak akan terasa kaku dan kering. Cocok digunakan untuk jenis kulit yang normal dan membantu menyegarkan kulit wajah.

Toner

Jenis skincare murah selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit wajah adalah toner. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan PH, mengembalikan dan menambahkan kelembaban kulit yang berkurang sehabis membersihkan wajah.

Selain itu, toner juga akan membantu kulit beradaptasi dengan jenis skincare lainnya. Di mana, kulit akan menyerap kelembaban dan bahan aktif yang ada pada produk skincare murah.

Salah satu pilihan toner skincare murah dengan kualitas bagus adalah Wardah Nature Daily Seaweed Balancing dengan fungsi hydrating yang bagus untuk kulit wajah kamu. Apalagi toner ini tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk kulit wajah.

Essence

Jenis skincare berikutnya yang dapat digunakan adalah essence. Essence merupakan konsentrasi bahan aktif untuk membantu menjaga kondisi kulit wajah. Ada banyak jenis tekstur essence yang bisa digunakan seperti cair dan pekat. Namun, tetap bisa menyerap secara mudah dan ringan pada kulit wajah kamu.

Salah satu skincare murah berupa essence yang bisa kamu pilih adalah New Formula Hydrating Treatment Essence dari Avoskin. Produk skincare murah dari Avoskin ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering.

Ketika menggunakannya, kulit akan terasa lebih lembab, kenyal, cerah, dan bersih pastinya sehingga cocok bagi kamu yang ingin memulai perawatan kulit wajah.

Moisturizer

Pelembab atau moisturizer merupakan produk skincare lainnya yang digunakan pada perawatan kulit wajah. Pelembab yang digunakan ini bertujuan untuk menjaga kandungan air alami, nutrisi, dan hidrasi pada kulit terhadap penggunaan produk skincare yang sudah digunakan sebelumnya.

Dengan menggunakan pelembab, struktur dan fungsi kulit wajah akan terjaga serta terlindungi dari berbagai pengaruh eksternal seperti paparan sinar matahari, AC, udara kering, polusi, dan faktor usia.

Pelembab memang perlu digunakan bagi setiap jenis permasalahan kulit seperti jerawat, kulit sensitif, hingga berminyak sekalipun. Salah satu produk skincare berupa pelembab yang bisa kamu gunakan adalah Sensatia Botanicals Aloe Vera Botanical Gel.

Produk ini dibuat dari bahan-bahan alami seperti lidah buaya, lavender, dan gotu kola yang memiliki beragam fungsi.

Mulai dari merawat dan menjaga kelembaban kulit, mengurangi iritasi kulit, dan anti oksidan yang mampu mencegah masalah penuaan dini. Oleh karena itu, produk ini cocok bagi kamu yang ingin menjaga tampilan kulit wajah dengan produk skincare murah.

Sunscreen

Produk skincare murah yang tidak kalah pentingnya adalah sunscreen. Sunscreen memiliki fungsi yang cukup penting tidak hanya pada kulit wajah saja, namun juga kulit tubuh.

Di mana, kulit akan terhindari dan terlindungi dari radiasi paparan sinar matahari yang dapat membuat kerusakan pada kulit. Ada banyak produk skincare seperti sunscreen yang dijual di pasaran.

Akan tetapi, kamu harus memastikan kandungan penting yang ada di dalamnya seperti perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Salah satu produk skincare yang bisa dipilih dengan harga terjangkau adalah Emina Sun Protection SPF 30 PA+++.

Produk ini mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang cocok digunakan tidak hanya untuk perawatan di rumah, bahkan pada saat liburan ke pantai.

Produk sunscreen ini memiliki tekstur yang cukup ringan sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan. Ditambah dengan kandungan alami dari ekstrak lidah buaya serta emollient yang membantu menjaga kelembaban dan menghidrasi kulit.

Pada dasarnya, kamu tetap bisa menjaga kulit wajah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Salah satunya dengan memilih produk skincare murah yang berkualitas.

Beberapa jenis produk skincare tersebut tentunya bisa menjadi referensi kamu dalam memulai perawatan kulit wajah di rumah secara mudah dan aman.

Sama halnya dengan menjaga kesehatan kulit wajah, mengatur keuangan juga merupakan hal penting yang harus dilakukan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatur keuangan dengan baik, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Kamu bisa memilih instrumen investasi yang menghasilkan keuntungan dengan risiko rendah seperti reksa dana.

Sudah banyak orang yang mulai berinvestasi reksa dana karena keuntungan yang didapat sekaligus kemudahan dalam menggunakannya. Apalagi kini investasi reksa dana bisa dimulai secara mudah melalui smartphone kamu dengan menggunakan aplikasi Ajaib.

Ajaib merupakan media investasi online yang membantu kamu berinvestasi reksa dana secara mudah, aman, dan juga menghasilkan.

Artikel Terkait