Milenial

Paket IndiHome Murah untuk Pelajar dan Guru/Dosen, Seperti Apa?

Sumber: Twitter @IndiHome

Ajaib.co.id – Paket IndiHome menawarkan paket berlangganan khusus untuk pelajar dan guru/dosen. Ini adalah kabar baik di tengah kebingungan banyak pelajar dan guru/dosen dalam mendapatkan koneksi internet yang stabil dan murah untuk kegiatan belajar dan mengajar online.

Adanya pandemi COVID-19 membuat kegiatan belajar dan mengajar lebih banyak dilakukan secara online. Koneksi internet sangat diperlukan dalam proses belajar dan mengajar yang dilakukan tanpa tatap muka ini. Tentu saja hal ini berdampak pada budget untuk membeli atau berlangganan paket internet. 

Pelajar dan pengajar berinteraksi secara daring dengan menggunakan media sosial pengirim pesan seperti Whatsapp dan Telegram. Untuk memperkaya pengetahuan, dibutuhkan juga aplikasi bimbingan belajar seperti Ruangguru, Zenius, dan Kelas Pintar. Semuanya membutuhkan koneksi internet. Saat ini paket internet murah jadi layanan yang banyak dicari para pelajar dan guru/dosen.

Telkom menjawab kebutuhan masyarakat dengan meluncurkan paket IndiHome learning from home dan paket IndiHome khusus guru dan dosen. Ada harga spesial yang sangat terjangkau. Diharapkan dengan adanya paket ini dapat membantu siswa dan guru/dosen agar lebih nyaman dalam kegiatan belajar dan mengajar online.

Berikut ini cara registrasi serta syarat dan ketentuan paket IndiHome terbaru tersebut.

Paket IndiHome Learning from Home

Paket IndiHome learning from home ditujukan khusus untuk pelajar dan mahasiswa. Paket ini dapat mendukung kegiatan belajar di rumah secara daring dengan koneksi internet yang stabil. Pastikan kamu memiliki kartu pelajar dan kartu keluarga yang masih berlaku untuk berlangganan layanan ini. Aplikasi pendaftaranmu akan diperiksa petugas terlebih dahulu sebelum melakukan aktivasi.

Ada 2 macam paket yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu, yaitu paket Dual Play dan paket Triple Play.

Paket Dual Play

Jika kamu menginginkan akses internet dengan harga murah dengan tambahan layanan telepon rumah, kamu bisa memilih paket Dual Play ini. Paket Dual Play menyediakan akses internet unlimited dengan kecepatan mencapai 10 Mbps. Selain itu, kamu juga dapat menikmati layanan telepon rumah selama 50 menit. 

Biaya reguler untuk paket ini adalah sebesar Rp195.000. Kabar baiknya, saat ini ada penawaran promo yang berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2020. Kamu cukup membayar biaya berlangganan IndiHome sebesar Rp169.000 setiap bulannya. Harga ini belum termasuk PPN sebesar 10%, ya.

Pada bulan pertama berlangganan, kamu akan dikenakan biaya pasang baru. Nominalnya sebesar Rp150.000 untuk area seluruh Indonesia yang tersedia layanan IndiHome. Registrasi paket ini menerapkan sistem jaminan pembayaran sebesar 1 kali abonemen paket yang dipilih.

Paket Triple Play

Paket IndiHome terbaru khusus pelajar lainnya adalah paket Triple Play. Biaya reguler untuk berlangganan paket ini adalah sebesar Rp235.000 setiap bulannya. Manfaatkan promo yang sedang berlangsung, yaitu kamu cukup membayar Rp199.000 saja untuk berlangganan paket ini. Harga promo berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2020. 

Kamu akan dikenakan biaya pasang baru yang ditagihkan pada bulan pertama berlangganan. Besarnya adalah Rp100.000 untuk area Jabodetabek dan Rp75.000 untuk area lainnya.

Fasilitas layanan dari paket Triple Play ini cukup lengkap. Dengan biaya terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan akses internet unlimited dengan kecepatan mencapai 10 Mbps, 50 menit layanan telepon rumah, dan TV interaktif IndiHome. 

Ada 33 channel TV interaktif untuk layanan paket Triple Play ini. Jumlah channel dan konten yang berada di dalamnya dapat berubah sewaktu-waktu. Kamu dapat melihat info terkini nama-nama channel TV yang tersedia di website IndiHome. 

Harga promo paket IndiHome learning from home yang dijelaskan di atas berlaku untuk 6 (enam) bulan pertama. Setelah itu akan kembali pada harga reguler atau kamu bisa menunggu informasi promo berikutnya. 

Jika kamu tertarik untuk berlangganan paket learning from home ini, kamu bisa daftar secara online. Cara registrasinya cukup mudah. Kamu akan diminta mengisi formulir dan mengunggah foto kartu pelajar, kartu keluarga, dan foto selfie memegang kartu pelajar.

Paket IndiHome Khusus Guru dan Dosen

Selain paket belajar dari rumah, IndiHome juga menawarkan paket khusus guru dan dosen. Semua guru dan dosen dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajat, sampai perguruan tinggi bisa berlangganan paket IndiHome ini. Kegiatan belajar dan mengajar menjadi lebih mudah dan terjangkau dengan promosi paket khusus guru dan dosen.

Seperti penawaran paket learning from home, ada 2 macam paket yang bisa dipilih, yaitu paket Dual Play dan paket Triple Play.

Paket Dual Play

Biaya berlangganan untuk paket Dual Play khusus guru dan dosen ini adalah sebesar Rp225.000. Paket ini sudah termasuk akses layanan internet dengan kecepatan mencapai 10 Mbps, 100 menit telepon rumah, dan bebas akses aplikasi IndiHome Study.

Paket Triple Play

Untuk paket Triple Play khusus guru dan dosen, biayanya adalah Rp285.000. Fasilitas yang didapatkan antara lain akses internet dengan kecepatan sampai dengan 10 Mbps, 100 menit telepon rumah, dan layanan TV interaktif entry. 

Pasang baru (PSB) IndiHome paket khusus guru dan dosen ini dikenakan biaya sebesar Rp100.000 untuk area Jabotabek, dan Rp75.000 untuk area lainnya di seluruh Indonesia. IndiHome menyediakan Hybrid Box (STB) dan ONT selama berlangganan. Kamu akan dikenakan biaya tambahan setiap bulannya jika ingin memasang Hybrid Box (STB) tambahan. 

Sesuai namanya, paket ini hanya berlaku untuk guru dan dosen. Kamu akan diminta untuk mengunggah Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) saat pendaftaran paket. Cara registrasi paket ini bisa dilakukan secara online, maupun datang langsung ke Plasa Telkom maupun Grapari Telkom Group terdekat. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya.

Itu tadi paket learning from home dan paket khusus guru/dosen. Paket langganan IndiHome 2020 lainnya antara lain Paket Prestige, Paket Gamer, Paket Bundling Cloud Storage, dan Paket Bundling Smart Camera. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu. 

Artikel Terkait