Perencanaan Keuangan

5 Cara Mendapatkan Nintendo Switch Harga Terbaik

Ajaib.co.id – Nintendo Switch adalah konsol video game yang dikembangkan oleh Nintendo, dirilis di seluruh dunia di sebagian besar wilayah pada 3 Maret 2017. Ini adalah konsol hibrida yang dapat digunakan sebagai konsol rumah dan perangkat portabel. 

Kontroler nirkabel Joy-Con, dengan tombol standar dan stik analog terarah untuk input pengguna, pengindraan gerak, dan umpan balik sentuhan, dapat dipasang pada kedua sisi konsol untuk mendukung permainan gaya genggam. 

Nintendo switch juga dapat terhubung ke aksesori pegangan untuk memberikan bentuk gamepad konsol game tradisional, atau digunakan secara terpisah di tangan seperti Wii Remote dan Nunchuk, mendukung mode multiplayer lokal. Perangkat lunak Nintendo Switch mendukung permainan online melalui konektivitas internet, serta konektivitas ad hoc nirkabel lokal dengan konsol lain.

Tentunya, segala kecanggihan ini menjadi daya tarik Nintendo Switch untuk bersaing di antara konsol-konsol game serupa lainnya. Nintendo Switch menjadi konsol game yang diincar oleh banyak pecinta game dan generasi-generasi milenial yang telah menantikan konsol ini sampai ke Indonesia.

Sebagai konsol generasi kedelapan, Nintendo Switch bersaing dengan Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4. Konsol ini terjual hampir tiga juta gadget pada bulan pertama peluncurannya, melebihi proyeksi awal Nintendo yang  hanya sebesar dua juta, dan dalam satu tahun rilis telah mencapai lebih dari 14 juta unit yang terjual di seluruh dunia, melebihi total penjualan total dari Wii U. Pada awal 2018, Switch menjadi konsol rumah terlaris di Jepang dan Amerika Serikat. Pada Maret 2020, Nintendo Switch dan Switch Lite telah terjual lebih dari 55 juta unit di seluruh dunia.

Banyak pecinta game mencari cara untuk membeli Nintendo Switch harga terbaik atau dengan harga yang lebih murah. Jika kamu berminat untuk membeli konsol ini, berikut adalah cara mendapatkan Nintendo Switch harga terbaik: 

1. Beli Bekas

Membeli barang bekas memiliki konotasi yang sedikit negatif dibandingkan membelinya secara baru. Namun dengan cara ini, kamu dapat menghemat lebih banyak uang dan menabung sisa uangnya. 

Jika kamu ragu, lebih baik membelinya ke teman atau sahabat yang hendak menjual Nintendo Switch miliknya. Dengan cara ini, kamu bisa lebih percaya dengan barang yang dijual dan dapat memeriksanya secara langsung. 

Saat ini (08/2020), Nintendo Switch harga bekas dipatok dari harga Rp2.800.000 hingga Rp3.500.000. Pastinya, harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga barunya. 

2. Belanja Secara Online

Memiliki mimpi untuk membeli Nintendo Switch baru memang tidak ada salahnya, apalagi jika kamu dapat memilikinya dengan harga yang sedikit miring. Kamu hanya perlu surfing ke internet dan membandingkan harga dari setiap marketplace

Pastikan untuk memilih marketplace yang terpercaya dan memiliki transaksi yang jelas dan dilindungi. Hindari membelinya secara online dari media sosial yang tidak memiliki sistem pembayaran yang melindungi konsumen. 

Harga terbaru Nintendo Switch saat ini (08/2020) berada di kisaran Rp5.500.000 hingga Rp8.000.000, sesuai dengan kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Jadi, pilihlah sesuai dengan budget kamu saat ini.

3. Voucher Diskon

Sedikit potongan harga tidak masalah, bukan? Kamu bisa mendapatkan potongan harga hingga ratusan ribu rupiah dengan menggunakan voucher diskon untuk membeli Nintendo Switch saat berbelanja online

Di marketplace besar di Indonesia, biasanya akan memberikan voucher diskon untuk pembelian di atas Rp1 juta, tentunya ini akan memberi rasa lega jika ada uang yang bisa kembali.

Pilihlah marketplace yang memberikan diskon potongan harga untuk pembelian besar dan gunakan cashback sebaik-baiknya, bahkan jika cashback berbentuk poin yang dapat dibelanjakan.  

Sebelum membeli, telusuri media-media sosial marketplace tersebut dan carilah kode voucher yang dapat digunakan saat berbelanja. 

4. Beli Di Toko (Secara Offline

Jika kamu bukan orang yang suka berbelanja online dan lebih suka untuk melihat barangnya secara langsung lalu mencobanya di tempat, maka satu-satunya cara untuk mendapatkan Nintendo Switch dengan harga terbaik adalah dengan cara mengunjungi toko games terdekat. 

Mengunjungi toko games dapat memberikanmu pandangan lain mengenai harga dan kualitas barang yang akan kamu miliki. Cobalah untuk datang ke toko-toko games yang telah direkomendasikan banyak orang dan jangan malu untuk membandingkan harga dari satu toko ke toko lain. 

Tentukan hingga kamu mendapatkan harga terbaik dan belilah di toko tersebut. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan diskon dari penjual, kamu bisa lebih hemat. 

5. Tunggu Beberapa Bulan 

Dalam setiap peluncuran produk, selalu ada hype yang dirasakan banyak pecinta games. Apalagi jika produk tersebut sampai di Indonesia, harganya selalu tinggi di awal-awal perilisannya. 

Umumnya, orang-orang akan segera membeli produk jika tersedia, dan harga adalah hal nomor dua yang dipikirkan. Namun, jika kamu mementingkan harga, maka cobalah untuk sedikit mengulur waktu sebelum membelinya. 

Percayalah nilai harga sebuah produk akan turun sedikit demi sedikit, kamu tidak perlu menunggu satu tahun untuk membelinya, cukup menunggu kuartal pertama (atau tiga bulan pertama) untuk membeli produk yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkannya dengan harga terbaik. 

Itu dia lima tips untuk mendapatkan Nintendo Switch harga terbaik. Jangan lupa untuk terus menabung jika kamu ingin mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan. Begitu juga untuk masa depan dan hari tua.

Menabung saja tidak cukup, kamu harus menyimpan uang secara pintar. Salah satunya adalah dengan berinvestasi. Uang tabunganmu tidak hanya diam, namun berkembang seiring waktu. Di Ajaib, kamu dapat berinvestasi dengan mudah. 

Baru pertama kali berinvestasi? Tenang saja, di Ajaib kamu akan direkomendasikan investasi terbaik sesuai dengan kebutuhanmu dari pakar investasi terpercaya. Caranya cukup mudah, kamu bisa mengunduh aplikasi Ajaib untuk smartphone iOS dan Android, gratis!

Artikel Terkait