Milenial

Merek Pakaian Termahal Langganan Selebriti Hollywood

Pakaian Termahal

Ajaib.co.id – Bersolek, perhiasan gemerlap, dan busana rancangan desainer dunia bukan hal baru bagi selebriti Hollywood. Bahkan mereka menjadi langganan rumah mode dan berlomba-lomba tampil dengan pakaian termahal di karpet merah.

Pakaian merupakan pernyataan diri dari si pemakai melalui gaya berbusana. Namun pakaian juga kerap dijadikan penanda status sosial seseorang sekaligus menjadi pusat perhatian.

Seperti yang terlihat di karpet merah Hollywood. Di mana para selebriti tak ragu mengenakan pakaian termahal karya desainer atau rumah mode dunia.

Padahal jika dilihat sekilas, busana mereka seperti busana pada umumnya. Jadi, apa yang membuat pakaian mahal? Apakah desain atau kainnya? Apakah mereka hanya membeli gaya hidup?

Merek Pakaian Termahal

Kemewahan tak mengenal batas. Bahkan ketika deretan jenama (merek) ini menjual produk fashion diskon sekalipun, mereka tetap menjadi jenama papan atas. Sebut saja Chanel, Versace, Prada, Hermes, Christian Dior, dan masih banyak lagi.

Jenama tersebut kerap menjadi langganan selebriti untuk dikenakan dalam acara bertabur figur publik. Meskipun harga produknya selangit. Namun ada beragam alasan, mengapa mereka mengenakan pakaian termahal dari jenama rumah mode dunia.

Mulai dari ingin tampil luar biasa, tak ingin selebriti lain mengenakan busana yang mirip dengan dirinya, gengsi, hingga memiliki kontrak dengan desainer.

Berikut ini lima jenama pakaian termahal yang kerap wara-wiri di karpet merah, Who.com.au (24/02/2020) dan sumber lainnya:

Gucci

Jenama yang lahir di Florence, Italia, pada 1921, masih kokoh berdiri hingga kini. Produk-produknya menjadi buruan oleh pencinta fashion termasuk selebriti Hollywood.

Dalam perjalanannya, Gucci menjadi bagian penting dari musik, gaya, dan budaya pop global.

Produk Gucci tak sekadar busana, ada juga aksesoris, kacamata, parfum, tas tangan, makeup, baju anak, lini baju pria, dan lainnya. Namun produk termahalnya bukan pakaian, melainkan ikat pinggang bertabur berlian.

Apa yang membuat Gucci terasa istimewa dengan harga yang melejit?

–         Brand positioning. Gucci mampu menempatkan posisi jenama di tingkat atas selama bertahun-tahun. Gucci adalah jenama eksklusif, di mana tak semua orang mampu membelinya. Sehingga pelanggan setia rela merogoh kocek dalam untuk Gucci.

–         Identitas jenama. Gucci memiliki identitas yang kuat di dunia fashion. Ia menawarkan status dan gengsi kepada sang pemilik.

–         Selebriti Hollywood yang sering langganan di antaranya Kate Moss, Rihanna, dan Harry Styles.

–         Label harga mulai dari USD210 hingga USD256,000.

House Of Bijan

House of Bijan adalah jenama setelan jas papan atas yang menghasilkan produk sangat eksklusif plus kualitas bahan nomor satu. Didirikan oleh Bijan Pakzad, pria asal Iran, pada 1974, jenama telah memiliki posisi tawar tinggi dalam dunia fesyen.

Bagi sang desainer, setelan jas bukan sekadar baju atau fesyen, juga pernyataan politik.

Untuk memiliki setelan jas, pelanggan harus membuat janji dan pihak House of Bijan akan mengukur dan membuatnya. Ia tak akan bisa membeli saat itu juga. Karena cara tersebut dilakukan perusahaan untuk menjaga kualitas serta pelayanan kepada pelanggan.

Jenama yang mendapat julukan The World’s Most Expensive Store memiliki keunggulan:

–         Tidak memproduksi produk massal seperti jenama produk mewah lain.

–         Produk dibuat berdasarkan pesanan, sehingga baju pelanggan tak akan disamai oleh orang lain.

–         Setelan jas dibuat oleh penjahit berpengalaman di Italia.

–         Tim Bijan tak segan untuk menemui calon pembeli, jika ia tak memiliki waktu ke butik. Bahkan mereka pernah menangani interior mobil Putera Mahkota Mohammed bin Salman.

–         Produk House of Bijan digemari oleh George Bush, Bill Clinton, Barack Obama, Donald trump, dan masih banyak lagi.

–         Harga mulai dari USD1,000 untuk dasi hingga USD50,000 untuk jaket kulit.

Oscar de la Renta

Nama desainer Oscar de la Renta mulai terkenal seantero dunia pada era 1960-an. Saat itu, ia menangani busana Jacqueline Kennedy ketika menjadi Ibu Negara Amerika Serikat.

Bagi pencinta fesyen, pria kelahiran Republik Dominika terkenal dengan gaun pengantin dan busana malam formal.

Para figur publik mengenakan busana de la Renta pada hari istimewa, seperti pernikahan dan karpet merah. Salah satu figur publik memakai karyanya adalah Amal Clooney, istri George Clooney yang berprofesi sebagai pengacara.

Selain busana dan baju pengantin, rumah mode Oscar de la Renta juga memiliki lini aksesoris, sepatu, hingga pakaian untuk anak-anak. Dan semuanya dibanderol dengan harga selangit. Mengapa mahal?

–         Desain yang timeless. Sebagai desainer, de la Renta mengerti bahwa tak sedikit perempuan yang menginginkan busana timeless. Namun busana bernuansa timeless sangatlah mahal.

–         Ia menyasar segmen kelas atas. Tak heran jika produknya mematok harga tinggi.

–         Menggunakan bahan berkualitas, detail, dan tak sedikit handmade. Contohnya busana pernikahan Amal Clooney.

–         Pelanggannya adalah Oprah Winfrey, Hillary Clinton, Eva Longoria, dan lainnya.

–         Harga produk sekitar USD999 – USD11,990.

Louis Vuitton

Siapa tak kenal Louis Vuitton? Jenama dari Prancis ini dikenal warga dunia melalui simbol monogram ‘LV’ pada setiap produknya.

Para pengamat fesyen mengatakan bahwa Louis Vuitton adalah salah satu jenama mewah dengan mempertahankan kolaborasi baru dan tetap relevan nan berkelas dalam setiap kampanye iklannya.

Untuk harga, tak perlu dipertanyakan lagi. Perusahaan luxury retail yang berdiri pada 1854 memasang harga tinggi karena:

–         Memiliki standar pada semua produknya. Baik tas, busana, sepatu, hingga aksesoris.

–         Menawarkan layanan hot stamp di tas, sehingga pelanggan memiliki produk yang sangat personal.

–         Pelanggan LV di antaranya Emma Stone, Olivia Palermo, dan Kanye West.

–         Produk dibanderol USD580 – USD8,550.

Brioni

Brioni adalah jenama bergengsi asal asal Italia. Jenama yang berdiri di Roma pada 1945 ini memiliki produk setelan jas bergaya klasik dan potongan presisi. Oleh karena itu, setelah jas Brioni banyak digunakan oleh aktor Hollywood.

Produknya pun tak sebatas jas, melainkan ada jaket, kemeja, celana, kacamata, sampai aksesoris laki-laki.

Karena keunggulan produk, Brioni dibanderol sebagai pakaian termahal. Adapun alasannya adalah:

–         Menggunakan kain berkualitas untuk mempertahankan siluet jas. Tak jarang, Brioni menggunakan kain dari pengrajin.

–         Memberikan produk dan layanan terbaik buat pelanggan.

–         Beberapa pelanggannya Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Tom Cruise, dan Jake Gyllenhaal.

–         Harga produk sekitar USD2,800 – USD6,500.

Artikel Terkait