Bisnis & Kerja Sampingan

Cara Dapat Uang Dari Facebook yang Bisa Dilakukan!

3 Cara Dapat Uang Dari Facebook Terbaik

Ajaib.co.id – Tidak sedikit pengguna internet yang bingung tentang cara dapat uang dari facebook. Padahal, memperoleh penghasilan dari media sosial ini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dan hampir setiap orang bisa mempraktekkannya dengan catatan mau menekuninya.

Ketekunanlah yang akan menentukan keberhasilannya. Modal tekun ini wajib dimiliki oleh penggunanya. Baru, penghasilan akan mengikuti di belakangnya. Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara menghasilkan uang dari FB. Bagi yang tertarik, silahkan temukan jawabannya di bawah ini.

Jualan Produk

Facebook merupakan salah satu media sosial yang memiliki jutaan pengguna aktif di tiap harinya. Media sosial ini tidak hanya digunakan sebagai ajang mencari pertemanan serta berbagi informasi. Tapi juga bisa dimaksimalkan sebagai salah satu media untuk menjual produk.

Apapun jenis produknya bisa dijual di sini. Mulai dari jualan produk fashion, bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, sampai perlengkapan elektronik bisa dikerjakan. Menariknya, pasarnya selalu ada dan tersebar dari seluruh penjuru.

Untuk melakukannya, syarat utamanya ialah memiliki produk. Produk ini bisa dari mana saja. Misalnya mengambil produk yang ada di sekitar.

Bisa juga mengambil produk dari kota lain dengan sistem reseller ataupun dropshipper. Di sini, kamu tinggal memamerkan barang dan melabelinya dengan harga. Posting di akun, dan tunggu sampai pembeli datang.

Mengenai kunci keberhasilannya terletak pada cara yang kamu tempuh. Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk membuat produk lebih laris.

Pertama ialah dengan memanfaatkan halaman facebook. Di sini, kamu memang disarankan untuk membuat halaman sendiri. Halaman ini sebaiknya memfokuskan pada kata kunci terkait produk yang akan dijual. Misalnya jualan laptop atau jual sayur dan lain sebagainya.

Kedua ialah dengan menjualnya di group. Khusus untuk penjualan di group, pastikan kamu memasuki grup yang mana terfokus pada produk yang dijual. Contohnya bila kamu menjual smartphone, pastikan bahwa grup yang diikuti berkaitan dengan penjualan smartphone.

Mengenai keampuhan cara, sebenarnya keduanya sama-sama bagus. Cuma waktu yang dibutuhkan akan berbeda. Khusus untuk penjualan yang lebih cepat, penjualan produk di grup adalah pilihan terbaik.

Sebaliknya bila ingin menjual produk sekaligus branding bisa dilakukan dengan halaman facebook. Cuma, waktunya akan cukup lama. Hal ini mengingat bahwa kamu butuh follower yang memang tertarik dalam jumlah besar. Artinya, follower inilah yang menjadi target pasar dari penjualan produk kamu.

Jasa Fb Ads

Selain jualan produk, cara dapat uang dari facebook yang menjanjikan ialah dengan menyediakan jasa FB Ads. Jasa ini ditujukan bagi pengguna yang menginginkan masyarakat bisa berkunjung di halaman FB atau semacamnya. Tentunya, halaman ini ditujukan khusus untuk kegiatan penjualan.

Halaman seperti ini memang telah dimanfaatkan oleh pelaku bisnis. Dengan memiliki halaman, pebisnis bisa memperkuat namanya (branding) di internet. Selain itu, pemiliknya bisa lebih bebas untuk menjual produknya.

Halaman yang dibangun tentunya belum banyak diikuti oleh pengguna FB. Untuk memperkenalkan halaman sekaligus produk yang terdapat di dalamnya, pemiliknya terkadang perlu melakukan kampanye atau mempromosikannya. Yakni dengan FB Ads.

Masalahnya, mengiklankan produk di FB tidak semudah yang dibayangkan. Memang iklan bisa muncul, tapi iklan tersebut hanya lewat di berkamu pengguna lainnya tanpa ada konversi apapun. Penyebabnya ialah kurang tepat dalam menentukan kata kunci. Akhirnya, iklan ini tersebar ke pengguna internet yang tidak tertarget. Kalau sudah muncul iklannya, kamu tetap harus membayarnya. Meskipun hasilnya tidak sesuai harapan. Dan ini tentunya hanya akan membuang-buang uang.

Solusinya ialah memanfaatkan jasa profesional yang telah terbukti dalam memaksimalkan FB Ads. Dan kamu yang menguasai bagaimana cara mempromosikan melalui fitur tersebut dengan maksimal bisa membuka jasa terkait FB Ads.

Memonetize Halaman FB Dengan Ads Break

Cara dapat uang dari facebook yang selanjutnya ialah memaksimalkan halaman FB untuk meraup pundi-pundi uang. Caranya dengan memanfaatkan Ads Break. Ads Break sendiri kinerjanya hampir sama dengan google adsense. Iklan akan muncul di halaman postingan. Ketika pengguna menekan iklan tersebut, kamu akan memperoleh penghasilan. Menariknya, pendapatan dari setiap pengguna yang menekan iklan ini terbilang lebih tinggi. Tentunya bila dibandingkan dengan adsense. Makanya, hasilnya akan lebih cepat terkumpul.

Bagi kamu yang berkeinginan untuk menggunakan cara ini, kamu perlu melakukan beberapa hal. Diantaranya adalah membuat halaman dan memposting video yang original. Video inilah yang nantinya akan disisipi oleh iklan.

Perlu diingat bahwa video yang dibagikan tidak akan langsung bisa disisipi iklan. kamu masih perlu menunggu sampai memenuhi berbagai persyaratan. Jika sudah memenuhi persyaratan, barulah kamu akan menikmati hasilnya.

Mengenai syarat utamanya, halaman yang akan di monetize sudah memiliki minimal 10 ribu follower. Kemudian, jumlah tontonan video sudah mencapai 30 ribu kali dengan durasi minimal 1 menitan.

Untuk mencapai target ini, kamu disarankan untuk rajin memposting video yang original. Jika videonya terkena copyright, kamu tidak bisa memonetizenya. Praktis, kamu sudah melanggar kebijakan sehingga permohonan kerjasama akan ditolak.

Selain membuat video, pastikan untuk menjalin komunikasi dengan follower. Tujuannya ialah menjaganya agar tetap loyal. Bahkan bisa mendorong follower untuk membagikan halaman sehingga halaman semakin ramai dan video milik kamu bisa segera memenuhi kelayakan untuk di monetize.

Dari sekian banyak cara, pilihan paling cepat untuk menghasilkan uang dari facebook ialah berjualan. Hanya saja, kamu perlu mencari supplier produk yang produknya bisa dijual dengan selisih yang diharapkan. Tapi bagi yang tidak berniat jualan, kamu bisa memilih opsi ads break. Jadi, cara dapat uang dari facebook mana yang kamu inginkan?

Nah, setelah mendapatkan uang dari Facebook jangan lupa juga untuk berinvestasi ya. Karena dengan investasilah kamu bisa mendapatkan penghasilan berkali-kali lipat. Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu lakukan, mulai dari emas, reksa dana, hingga saham.

Jika kamu masih pemula, kamu bisa memilih investasi reksa dana. Di mana, dengan reksa dana kamu bisa memulai investasi yang dibantu oleh manajer investasi. Sehingga, kamu tidak memerlukan analisa mendalam terkait perusahaan yang ingin kamu danai.

Sedangkan, bagi kamu yang ingin menghasilkan return besar, kamu bisa memanfaatkan investasi saham. Di mana, saham bisa memberikan return besar. Meski begitu, risikonya pun sangat tinggi. Sehingga, pastikan kamu telah melakukan analisa mendalam mengenai perusahaan yang ingin kamu danai, mulai dari kinerja perusahaan hingga laporan keuangannya.

Untuk memulai investasi, baik reksa dana ataupun saham, kamu bisa memanfaatkan Ajaib, platform investasi online yang mempermudah kamu memulai investasi kapan dan di mana saja. Yuk mulai investasi di Ajaib sekarang!

Artikel Terkait