Banking

Cara Daftar CIMB Niaga Mobile Banking dengan Mudah dan Cepat

cara daftar go mobile

Ajaib.co.id – CIMB Niaga Mobile Banking merupakan salah satu fitur yang bisa didapatkan oleh semua nasabahnya. Kayan perbankan ini memungkinkan berbagai aktivitas keuanganmu bisa dilakukan kapan saja di mana saja lewat ponsel. Namun kini aplikasi ini telah bertransisi menjadi Octo Mobile dengan berbagai fitur anyarnya.

Layanan perbankan yang bisa diakses secara digital oleh nasabah, kini menjadi fokus dari bank-bank di Indonesia untuk menjangkau generasi milenial. Seperti diketahui, generasi milenial memang ingin semuanya berjalan cepat dan mudah untuk diakses. Tak terkecuali, dalam hal mengakses layanan keuangan.

Sebut saja, layanan aplikasi CIMB Niaga mobile banking, yang membuat kamu nggak perlu repot-repot lagi untuk keluar-masuk ke tempat ATM Niaga terdekat, hanya untuk memenuhi kebutuhan keuangan kamu saja seperti transfer uang, membayar tagihan bulanan, dll.

Nah bagi kamu yang ingin memanfaatkan aplikasi CIMB Niaga mobile banking melalui ponsel pintar kesayanganmu, kamu harus tahu dulu nih, bagaimana cara daftar layanan CIMB Niaga mobile banking dengan mudah dan cepat berikut ini.

Cara Daftar CIMB Niaga Mobile Banking, Perbankan Digital Solusi Berbagai Kebutuhanmu

Dunia sekarang berjalan dengan cepat. Manusia mengingkan segala sesuatunya bisa dilaksanakan denga cepat termasuk pula kebutuhan perbankan. Terlebih lagi dengan hadirnya internet yang memberikan kemudahan dan kecepatan untuk berbagai kebutuhan itu.

Itulah mengapa, bank-bank saling berlomba-lomba memberikan layanan atau akses keuangan yang bisa kamu akses secara digital, yaitu melalui media internet. Kini, melalui ponsel pintar kesayangan kamu, kamu sudah bisa mengakses layanan keuangan dengan mudah dan cepat.

Hal ini pula yang kamu rasakan jika menjadi nasabah Bank CIMB Niaga. Digital banking CIMB Niaga kini salah satunya dihadirkan dalam bentuk mobile banking lewat aplikasi handphone. Fitur-fitur pendukungnya juga terus dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Kalau kamu tertarik menggunakan CIMB Niaga Go Mobile untuk kebutuhan keuanganmu maka ada baiknya kamu memahami cara mendaftar untuk bisa memanfaatkannya.

Kamu Harus Memiliki Rekening Tabungan CIMB Niaga Terlebih Dahulu

Jika kamu belum memiliki rekening tabungan CIMB Niaga, kamu bisa datang ke kantor cabang CIMB Niaga terdekat sesuai dengan domisili dimana kamu tinggal. Kamu bisa memilih jenis rekening tabungan,TabunganKu.

Mengapa? Karena bebas biaya administrasi bulanan, dan jenis rekening tabungan ini merupakan program tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Syarat dan dokumen pembuatan rekening TabunganKu Cimb Niaga:

  • KTP yang masih aktif
  • WNI
  • Setoran awal Rp20.000
  • Kamu akan mendapatkan kartu ATM dan buku rekening CIMB Niaga, dan kamu memiliki fasilitas lainnya seperti Go Mobile, Internet Banking, dan CIMB Clicks.

Daftar Go Mobile CIMB Niaga atau Rekening Ponsel

Syarat jika kamu ingin menggunakan layanan Go Mobile CIMB Niaga adalah wajib memiliki rekening tabungan di Bank CIMB Niaga. Tetapi yang perlu menjadi catatan, yaitu tidak berlaku untuk tabungan junior dan tabungan simpel.

Pendaftaran layanan Go Mobile CIMB Niaga bisa dilakukan melalui cabang atau dilakukan sendiri oleh pengguna. Namun sebelumnya, lakukan terlebih dahulu tahapan ini.

  1. Kamu bisa melakukan registrasi melalui aplikasi “Go Mobile by Cimb Niaga” yang bisa kamu download di Google PlayStore dan Apple AppStore.
  2. Pilih menu “Registrasi” pada aplikasi ini
  3. Ikuti seluruh instruksi yang diberikan dari aplikasi ini

Karena ini rekening ponsel jadi kamu perlu memastikan bahwa nomor ponsel yang kamu daftarkan aktif ya. Sebagai tambahan pula bahwa nomor telepon Smartfren belum bisa menggunakan menu SMS.

Kalau kamu sudah terbiasa dengan sistem perbankan digital dan merasa yakin dengan kemampuanmu, kamu bisa melakukan registrasi lewat ATM. Namun kalau masih ragu dan perlu banyak bantuan dari staf Bank CIMB Niaga untuk memahami fiturnya ada baiknya kamu melakukan registrasi dengan datang ke kantor cabang terdekat.

Keuntungan dan Fitur Go Mobile CIMB Niaga 

  • Transfer ke rekening sesama CIMB Niaga dan antar bank.
  • Pembelian Pulsa, PLN, top up e-money
  • Transaksi menggunakan QR merchant melalui mesin EDC
  • Pembayaran tagihan: PBB, Telkom, PLN, kartu kredit, dll
  • Transaksi belanja QR online
  • Tarik/setor tunai tanpa kartu, untuk tarik tunai maksimal Rp10 juta/hari dan setor tunai Rp99 juta/hari

CIMB Niaga Mobile Banking Sekarang Berubah Menjadi Octo Mobile

Kalau sebelumnya layanan CIMB Niaga Mobile Banking dikenal dengan nama Go Mobile maka sekarang sudah berbeda. Bank ini meluncurkan aplikasi Octo Mobile pada Mei 2020 lalu. Aplikasi tersebut merupakan transformasi dari aplikasi Go Mobile yang dimiliki sebelumnya.

Peluncuran itu menandai perubahan pflatform CIMB Niaga dari semula hanya aplikasi mobile banking menuju digital banking yang menyediakan fitur lengkap. Misalnya saja Super App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan customer experience yang menarik.

Perubahan ini tentu saja dibarengi denga berbagai fitur unggulan lainnya. Ada banyak kemudahan yang dulu hanya bisa dilakukan di kantor cabang kini bisa dilakukan secara mandiri. Tentu saja ini menjawab kebutuhan kita di era pandemi yang perlu melakukan segala sesuatu tanpa harus keluar rumah.

Misalnya saja, nasabah sudah bisa berinvestasi membuka rekening reksa dana dan membayar berbagai transaksi dengan empat pilihan sumber dana. Pilihan itu yaitu Rekening Ponsel, tabungan, kartu kredit, dan Poin Xtra melalui smartphone di genggaman tangan.

Selain fitur-fitur tersebut, nasabah juga bisa membuka rekening tabungan pertama secara online, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka rekening deposito, hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp 500 juta per hari. Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau sebaliknya ingin menabung, kini dengan menu cardless bisa tarik dan setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM/CDM CIMB Niaga.

Untuk pengajuan kredit lewat aplikasi mobile banking bisa berupa Kredit Tanpa Agunan (KTA), kartu kredit, dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Syaratnya hanya scan KTP elektronik dan foto NPWP, kemudian pinjaman bisa di-approve dan langsung cair ke rekening tabungan nasabah di CIMB Niaga.

Demikian juga transaksi belanja, baik di merchant offline maupun online menjadi kian lancar dengan fitur pembayaran QR dan Virtual Card Number (VCN) dari OCTO Mobile. Bukan hanya itu, nasabah kartu kredit kini juga bisa menggunakan Octo Mobile untuk melakukan transaksi, mengubah transaksi menjadi cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, dan membuka atau memblokir kartu.

Wajah baru aplikasi CIMB Niaga Mobile Banking ini juga juga dibarengi dengan peluncuran fitur baru yang dirilis pada April 2020 yaitu transaksi pembayaran QR menggunakan Poin Xtra, menu Poin Xtra, pencairan bunga deposito untuk diinvestasikan kembali, isi ulang kartu e-money melengkapi fitur top up e-wallet yang sudah ada. Kamu juga bisa melakukan pembayaran tagihan pajak kendaraan bermotor.

Para pemegang kartu kredit juga bisa mengakses Go Mobile untuk melakukan aktivasi kartu, blokir kartu, dan membuka blokir kartu kredit, hingga mengubah transaksi menjadi cicilan 0 persen. Tersedia pula fitur virtual card number (VCN) yang bisa digunakan nasabah untuk melakukan transaksi belanja di berbagai merchant online mitra CIMB Niaga yang menerima pembayaran melalui kartu debit CIMB Niaga berlogo Mastercard.

Selain itu, para nasabah juga dapat memanfaatkan Go Mobile untuk melakukan QR Payment, melunasi tagihan PDAM tanpa perlu mengantri, melihat dan transfer Poin Xtra, serta berbagai solusi finansial lainnya. Bahkan bagi masyarakat yang belum memiliki rekening dapat mendaftar dan membuka rekening CIMB Niaga untuk pertama kalinya melalui Go Mobile tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Keunggulan ini tak perlu diragukan lagi dengan prestasinya mengantarkan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset ini meraih Penghargaan The Best in Building Digital Transformation kategori Bank Nasional BUKU 4.Penghargaan diterima pada ajang Top Digital Company Award 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing, Survey One, dan Frontier Digital di Jakarta.

Kemudahan transaksi cashless yang dihadirkan oleh CIMB Niaga Mobile Banking ini juga sekaligus sebagai solusi di masa seperti sekarang. Pasalnya, cara pembayaran digital amat disarankan untuk mengurangi kemungkina penyebaran virus. Di sisi lain, model pembayaran cahless juga jauh lebih aman dan mudah khususnya bagi anak muda sepertimu.

Terbaru, PT Bank CIMB Niaga Tbk. mendorong nasabah untuk bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) OCTO Mobile. Pasalnya, metode pembayaran tanpa kontak fisik (nirsentuh) menjadi solusi transaksi yang aman dan sehat dalam menjalani masa new normal di tengah pandemi Covid-19.

Guna menambah kemudahan dan kenyamanan nasabah, CIMB Niaga telah menyiapkan beberapa pilihan sumber dana untuk transaksi Scan QRIS OCTO Mobile. Transaksi bisa dilakukan baik di merchant offline dan online maupun memberikan donasi yaitu menggunakan Poin Xtra, tabungan, kartu kredit dan rekening ponsel.

Perseroan bahkan menerapkan diskon hingga 50% di beragam merchant apabila transaksi dilakukan di mesin EDC CIMB Niaga. Namun, perbankan juga memungkinkan transaksi dilakukan di seluruh mesin EDC milik bank atau e-wallet lain yang menerima pembayaran QRIS. Oleh karenanya, CIMB Niaga terus memperluas kerja sama pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile dengan berbagai merchant.

Adapun, hingga akhir Juni 2020, tersedia 273 ribu EDC CIMB Niaga, termasuk stiker QRIS, yang dapat menerima transaksi pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile. Nasabah juga dapat memanfaatkan Scan QRIS OCTO Mobile untuk membeli beragam produk seperti soft drink, snack, serta produk kesehatan termasuk masker, hand sanitizer, vitamin. Sistem ini juga bermanfaat hingga alat rapid test pada OCTO vending machine yang tersebar di perkantoran, mall, kampus, rumah sakit, dan bandara.

Bank CIMB Niaga sendiri telah meyakini perubahan tren perbankan ini sejak lama. Bberdasarkan data bank ini, Year on year transaksi di CIMB Niaga mobile banking tumbuh di atas 45%, Clicks tetap tumbuh sekitar 20% dan transaksi di cabang flat pada tahun 2019 lalu. Data ini menunjukkan jika digital banking sekarang sudah menjadi pilihan banyak orang.

Itulah bagaimana cara daftar Go Mobile CIMB Niaga dengan mudah dan cepat, serta berbagai fitur yang bisa membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan keuangan.

Apakah kamu sudah memilikinya?

Artikel Terkait