Milenial, Rumah Tangga Masa Kini

16 Rekomendasi Kado Pernikahan untuk Sahabat Perempuan

Ajaib.co.id – Dalam memberikan kado pernikahan terbaik kepada orang-orang terdekatmu, tips terbaik adalah berilah kado yang bermanfaat. Pastinya sesuai dengan hobi pasangan pengantin tersebut dan menarik.

Ada beraneka ragam barang dapat memberikan manfaat untuk pengantin baru yang dapat kamu jadikan pilihan kado pernikahan terbaik. Nah, apa saja pilihan kado nikahan untuk sahabat perempuan terbaik tersebut? Yuk, ketahui pilihannya di bawah ini!

Keperluan Dekorasi Rumah

Keperluan dekorasi rumah cocok untuk dijadikan kado spesial. Karena rumah sepasang pengantin baru membutuhkan pernak-pernik yang unik dan indah. Seperti hiasan dinding, jam dinding, taplak meja, vas bunga, lampu lilin elektrik, pajangan kristal, atau bahkan hiasan dari anyaman. Tentunya kamu ingin memberikan kado yang sangat berkesan dan bermanfaat bagi sepasang pengantin baru.

Piyama Couple

Piyama couple juga bisa menjadi salah satu ide kado pernikahan yang cocok untuk pengantin baru. Dengan piyama couple ini, mereka akan lebih dekat dan nyaman. Jika kamu termasuk salah satu teman yang dekat dengan mereka, kamu juga bisa memilih kado pernikahan piyama ini sesuai dengan apa yang mereka sukai. Misalnya warna favorit mereka atau gambar karakter yang cocok untuk mereka, dan sebagainya.

Jam Couple

Selain romantis di rumah dengan piyama couple, kamu juga bisa memberikan kado sepasang jam tangan untuk pengantin. Di mana, jam tangan merupakan salah satu benda yang cukup penting dalam kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk pasangan yang sibuk.

Untuk memilih jam yang cocok bagi mereka, pastikan kamu memilih model sederhana dan pastikan pasangan pengantin baru menyukai warnanya. Dengan begitu, mereka berdua akan ingat waktu dan ingat dengan kado yang kamu berikan.

Tanaman Terrarium

Tanaman satu ini sedang tren di tahun 20202. Nah, jika teman kamu sebagai pasangan pengantin menyukai tanaman atau berkebun, kado ini bisa sangat cocok bagi mereka. Terrarium merupakan salah satu tanaman hias yang berada di dalam kaca dengan berbagai bentuk. Tanaman ini cukup cantik untuk dijadikan tambahan dekorasi rumah, bisa diletakkan di meja atau digantung.

Tanaman ini memiliki diameter berkisar antara 6-10 cm dengan banyak pilihan desain menarik. Harganya juga cukup terjangkau dan sangat cocok bagi kamu yang ingin membeli barang dengan budget terbatas.

Miniatur Patung Pengantin

Sebagai simbol cinta, memberikan patung pengantin bisa menjadi salah satu kado unik yang istimewa. Dalam adat Jawa, ada yang dikenal dengan “patung loro blonyo”. Patung ini merupakan karya patung yang menggambarkan sepasang pengantin jawa yang memakai atribut pengantin lengkap.

Patung yang artistik ini cocok dihadiahkan kepada si pengantin baru. Patung ini punya simbol sebagai pemersatu dua manusia dalam ikatan perkawinan. Namun, di era modern seperti sekarang, kamu juga bisa memberikan simbol patung pengantin yang bisa sesuai dengan pengantin, atau mungkin membuat patung pengantin dengan wajah mereka.

Peralatan Dapur

Memberikan peralatan dapur sebagai kado pernikahan merupakan pilihan yang tepat bagi sahabat perempuanmu. Di mana, pengantin baru membutuhkan peralatan dapur untuk mengisi rumah barunya. Adapun peralatan dapur yang dapat kamu jadikan kado pernikahan adalah satu set pisau, kompor gas atau satu set perlengkapan masak. Bagi pengantin baru tentunya masih membutuhkan peralatan rumah tangga, seperti peralatan dapur.

Microwave

Jika teman kamu merupakan orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk memasak. Microwave bisa menjadi salah satu alternatif kado yang bisa kamu berikan. Ini sangat cocok bagi mereka yang punya segudang pekerjaan meski baru menikah.

Selain praktis, microwave juga bisa menyederhanakan proses memasak. Sehingga, jika sahabatmu yang akan menikah merupakan pasangan yang cukup sibuk, kamu bisa membelikan microwave agar mereka tak perlu repot-repot lagi memanaskan makanan.

Perlengkapan Kamar Tidur

Sepasang pengantin baru akan membutuhkan beberapa perabotan rumah tangga untuk mengisi rumah baru mereka, salah satunya adalah perlengkapan kamar tidur. Perlengkapan kamar tidur dapat kamu jadikan kado pernikahan untuk orang-orang terdekatmu. Kamar tidur yang dilengkapi dengan perlengkapan kamar tidur yang unik dan menarik akan membuat penghuninya nyaman berlama-lama di kamar tidur.

Peralatan untuk Meja Makan

Selain peralatan dapur, pasangan pengantin baru juga membutuhkan peralatan untuk menghiasi meja makan mereka. Peralatan meja makan ini penting ditata dan dilengkapi dengan baik. Selain itu, meja makan yang rapi dapat menjadi tempat favorit bagi suami istri untuk berbagai cerita setelah beraktivitas seharian.

Ada banyak peralatan meja makan yang bisa kamu berikan, misalnya hiasan meja makan, taplak meja, peralatan makan seperti piring, gelas, garpu sendok, dan sebagainya.

Alat Elektronik Rumah Tangga

Bagi pengantin baru alat elektronik untuk rumah tangga memang dibutuhkan untuk membantu aktivitas mereka di dapur. Oleh karenanya, kamu dapat menjadikan alat elektronik rumah tangga sebagai kado pernikahan orang-orang terdekatmu.

Adapun alat elektronik untuk rumah tangga yang dapat dijadikan kado pernikahan adalah rice cookerblender, cold brew coffee makermixermicrowave dan alat elektronik rumah tangga lainnya.

Scrapbook

Kado scrapbook ini dapat kamu buat dengan kreativitas kamu sendiri sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang cukup besar atau jika kamu tidak punya waktu atau mengalami kesulitan dalam membuatnya, kamu dapat menghubungi jasa pembuat scrapbook.

Bagi kamu yang memiliki kedekatan yang mendalam dengan kedua mempelai, tentunya kamu memiliki album foto kedua mempelai pada momen khusus.

Bed Cover

Kado pernikahan yang bermanfaat untuk hari-hari sang pengantin adalah bed cover. Di mana, bed cover bisa membuat pengantin menikmati malam dengan lebih nyaman di kasur. Bukan hanya itu, bed cover juga bisa membuat kamar pengantin lebih berwarna. Jadi, jika sahabat kamu ingin melangsungkan pernikahan, memberikan bed cover bisa menjadi pilihan terbaik untuk mereka.

Voucher Hotel

Setelah acara resepsi pernikahan biasanya pengantin akan melangsungkan bulan madu. Namun, ada juga calon pengantin yang hanya melakukan bulan madu di rumah. Nah, bagi kamu yang ingin memberikan hadiah yang tidak terlupakan bagi temamu. Memberikan voucher hotel menjadi salah satu inspirasi kado pernikahan yang akan selalu diingat oleh temanmu hingga mereka tua.

Nah, untuk memberikan voucher hotel ini memang cukup mahal, jadi kamu bisa mengajak teman-teman kamu yang lain untuk patungan untuk memberikan hadiah yang satu ini.

Lilin Aromatherapy

Salah satu kado unik untuk pengantin adalah memberikan lilin aromatherapy. Dengan aroma yang menenangkan, kamu bisa membantu pasangan baru untuk membangun atmosfir romantis dan nyaman di antara mereka. Nah, lilin ini juga memiliki berbagai aroma, mulai dari wangi lavender hingga lili. Dengan lilin ini, kamu sudah bisa berperan dalam membantu mereka untuk jadi lebih dekat dengan pasangannya.

Lampu Tidur

Ketika kamu sedang mencari kado pernikahan untuk sahabat perempuanmu, kamu bisa coba memberikan ia lampu tidur yang lucu. Di mana, lampu tidur ini bisa jadi perlengkapan bonding antara pengantin baru ini. Dengan lampu tidur, mereka bisa menciptakan suasana yang nyaman di kamar. Sambil mengobrol dan membicarakan masa depan, ini bisa menjadi kado pernikahan yang bermanfaat dan bisa membantu pasangan suami istri membangun momen spesial mereka di kamar tidur.

Peralatan Kamar Mandi

Ada banyak ide kado pernikahan yang bisa kamu berikan untuk melengkapi kamar mandi pengantin baru. Jika kamu punya uang lumayan besar, kamu bisa coba memberlikan mereka peralatan mandi seperti shower atau wastafel dapat menjadi pilihan.

Namun, jika uangmu pas-pasan, kamu bisa coba memberikan handuk, sikat gigi, tempat sabun, dan sebagainya. Ada banyak merek yang menyediakan kualitas premium seperti handuk katun Turki dengan serat halus, mudah menyerap air, dan tahan lama. Kamu juga bisa menambahkan bordir nama masing-masing, dan gantungan dengan inisial nama pasangan

Jadi, sudah tahu dong apa saja kado pernikahan yang bermanfaat? Tipsnya, pilihlah kado yang bermanfaat dan memiliki arti penting bagi sang pengantin. Dengan begitu, kamu akan selalu diingat oleh keduanya. Selamat berburu kado pernikahan ya!

Nah, bagi kamu yang punya sahabat perempuan dan ia akan segera menikah, kamu bisa mulai menabung untuk memberikan kado pernikahan spesial untuknya. Kamu bisa coba menyuisihkan uangmu dengan mulai berinvestasi di Ajaib. Di sini, kamu bisa memilih investasi yang bisa disesuaikan dengan tujuan kamu, baik jangka panjang maupun jangka pendek.

Yuk mulai investasi kamu di Ajaib sekarang! Cuma Rp10 ribu kamu sudah bisa mulai berinvestasi lho!

Artikel Terkait