8 Jenis Kerja Sambil Kuliah dengan Penghasilan Menjanjikan

kerja sambil kuliah
kerja sambil kuliah

Ajaib.co.id – Selama kamu menjalani proses masa kuliah tentunya ada alasan-alasan tertentu yang mengharuskan kamu untuk segera dan sekaligus kerja sambil kuliah. Kerja sambil kuliah  memang pada dasarnya membutuhkan tenaga yang cukup besar, selain itu kamu juga harus fokus untuk terus menjalankan pendidikan kamu, kamu juga harus fokus pada pekerjaan sampingan atau part time kamu.

Maka dari itu, ada banyak mahasiwa yang kerja sambil kuliah. Pekerjaan yang diambil juga bukanlah pekerjaan yang sulit. Rata-rata pekerjaan yang diambil oleh mahasiswa atau kerja sambil kuliah adalah pekerjaan part time.

Dengan memiliki kerja sambil kuliah, kamu tentunya bisa mengoptimalkan pendapatan kamu. kamu juga bisa memiliki tambahanuang jajan kamu. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh pengalaman kerja yang tentunya sangat berharga dalam dunia kerja.

Untuk lebih jelas lagi ada delapan jenis pekerjaan yang menguntung dimana ini banyak dilakukan oleh mahasiswa yang kerja sambil kuliah, antara lain:

Copywriter

Media digital saat ini berkembang cukup pesat. Ada banyak media baru yang bisa kamu akses secara online untuk memudahkan langkah kamu dalam menjadi copywriter. Dengan menjamurnya media masa, tentunya kamu bisa mengambil pekerjaan sampingan sebagai copywriter. Serunya lagi pekerjaan copywriter ini bisa kamu lakukan tak terbatas lokasi. Dengan kamu berada dimana saja berbekal laptop dan akses internet. kamu juga bisa menyalurkan hobi menulis dan sekaligus mendapat uang tambahan di sela kuliah.

Translator

Pekerjaan sebgai translator ini juga bisa dilakukan siapa saja, tidak harus mereka yang sedang berkuliah di jurusan bahasa asing, bagi kamu semua yang sudah mempelajari bahasa inggris sedari bangku SD bisa mencari lowongan jasa translation dari situs-situs penyedia loker atau lowongan kerja. Tidak hanya bekerja untuk sampingan saja, profesi ini juga bisa sekaligus kamu gunakan dalam menyempurnakan keahlia kamu dalam menerjemahkan bahasa asing.

Interpreter

Interpreter merupakan salah satu pilihan kerja sambil kuliah  yang merupakan salah satu pekerjaan cukup bergengsi yang bisa kamu coba selagi jadi mahasiswa. Pasalnya, pekerjaan ini jika ditekuni bisa jadi karir yang paling menjanjikan di masa depan nanti. Kedepan kamu nantinya bisa bekerja di pemerintahan atau bahkan bekerja di organisasi internasional seperti PBB. Jasa interpreter merupakan salah satu pakerjaan yang sangat dibutuhkan di berbagai negara. Terutama jika kamu menguasai lebih dari dua bahasa.

Liasion Office

Selanjutnya ada juga pekerjaan kerja sambil kuliah  dengan nama LO atau Liasion Officer juga bisa jadi pekerjaan paruh waktu di sela-sela waktu kuliah. kamu juga bisa bergabung di EO dan bekerja saat hari libur atau weekend. Uang yang nantinya kamu kantongi sangat lumayan kok untuk membantu orangtua membayar kebutuhan studi kuliahmu. Selanjutnya, pekerjaan ini juga bisa mengasah kemampuanmu dalam melakukan komunikasi dimana kamu bisa memperluas jaringan dimana kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru.

Desainer Grafis

Kerja sambil kuliah  dengan melakukan pekerjaan sebagai desain grafis juga tidak berbeda dengan copywriter, designer grafis juga sangat dibutuhkan pada era digital seperti zaman ini. kamu nantinya bisa bergabung di berbagai perusahaan startup. Misalkan saja dari mulai media online hingga industri kreatif yang lainnya. kamu juga bisa menyalurkan hobi kamu dalam mendesain melalui pekerjaan ini. Ini karena pengalaman kerja yang bakal kamu dapatkan bisa memperkaya CV-mu ke depannya.

Magang

Magang pada perusahaan ternama tetu bisa kamu lakoni selama kamu menjalankan kuliah. Biasanya dalam memudahkan pekerjaan ini, bisa kamu lakukan saat kamu kuliah atau sedang ada waktu lowong yang panjang. Carilah perusahaan yang bergengsi yang berkaitan dengan jurusan pada kuliahmu saat ini. Jika kamu bisa, maka pengalaman kerja ini bakal menunjang portofolio dan CV-mu kedepannya.

Reporter

Profesi sebagai wartawan ataupun reporter tentu saja merupakan salah satu kerja sambil kuliah  yang bisa kamu lakukan. kamu bisa bergabung melallui kantor surat kabar atau majalah dan bekerja sebagai reporter. kamu tidak harus memiliki pendidikan wartawan politik atau kriminal kok, kamu bisa menjadi reporter kuliner atau lifestsyle di kotamu atau tempat wisata yang belum dikenal banyak orang.

Website Developer

Menjalani profesi sebagai seorang website developer juga menjanjikan sebagai kerja sambil kuliah  yang bisa kamu lakukan. Bagi kamu yang merupakan mahasiswa jurusan komputer tentunya pekerjaan ini akan sangat bermanfaat bagi kamu. Nah, bgai kamu yang bukan berasal dari studi ilmu tersebut juga bisa. Adapun yang dibutuhkan dari jenis pekerjaan ini hanya keinginan untuk mau belajar dan pantang menyerah. Kedepannya profesi ini bakal sangat menjanjikan, ini karena hampir semua perusahaan dan usaha membutuhkan sebuah website untuk menunjang bisnisnya sebagai ujung tombak bisnis mereka.

Itulah beberapa kerja sambil kuliah yang bisa Anda lakukan. Adapun referensi lainnya yang bisa Anda lakukan, Anda bisa mengakses Ajaib atau men-download aplikasi melalui AppStore atau Google Play Store. Selamat mencoba!


 Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait