5 Karakter Wanita Berdasarkan Pemilihan Model Baju Kerja

model-baju-kerja
model-baju-kerja

Seorang wanita yang bekerja pastilah ingin terlihat sempurna dan fashionable. Apalagi jika pekerjaannya selalu berinteraksi dengan orang banyak. Maka dari itu, model baju kerja wanita memang terus mengikuti trend yang ada. Malu dong, jika model baju kerja itu-itu saja dan jauh dari kata modis.

Tak heran untuk menampilkan gaya yang modis, banyak wanita yang cukup sulit dalam memilih busana kerjanya setiap akan pergi ngantor. Meski sudah menjadi rutinitas, namun wanita umumnya butuh waktu lebih dari 10 menit dalam menentukan baju kantoran wanita mana yang ingin ia pakai.

Model baju kerja wanita juga secara tidak langsung menunjukkan karakter wanita tersebut. Sehingga tidak sulit bagi kamu untuk melihat karakter wanita pekerja berdasarkan model busananya.

Berikut ini, lima karakter wanita berdasarkan pemilihan model baju kerja sehari-hari:

Feminin

Wanita karir dengan karakter feminin cenderung memilih perpaduan busana dengan nuansa warna-warna pastel yang cerah. Model pencil skirt dengan blouse bernuansa pastel juga sangat umum digunakan bagi wanita-wanita berkarakter feminin ini. Lengan panjang atau lengan pendek tidak masalah. Asalkan tetap memberikan kesan cerah.

Cenderung memilih busana yang sederhana, wanita feminin tidak jarang menambahkan detail aksesoris yang memancarkan kesan elegan. Sedangkan material yang dipilih wanita feminin lebih ke unsur ringan, longgar dan flowly yang sekaligus menunjukkan sifat santai, periang dan spontan.

Mandiri

Wanita karir yang memiliki karakter mandiri cenderung memilih busana-busana unsur garis. Misalkan saja garis-garis vertical, horizontal dan kotak-kotak. Pemilihan model baju kerja garis, akan menunjukkan karakter wanita mandiri yang suka bekerja keras, professional dan memiliki sopan santun.

Sedangkan pemilihan busana kotak-kotak akan menunjukkan karakter wanita mandiri yang tidak menyukai sebuah ikatan dan hidup penuh dengan kebebasan.

Maskulin

Wanita kantoran yang memiliki karakter maskulin, lebih memilih mengunakan perpaduan blazer dan celana sebagai ikon fashionnya. Tidak jarang, wanita maskulin memadupadankan blazer dengan jeans atau jaket kulit dengan celana bahan.

Perpaduan tersebut sekaligus menunjukkan bahwa wanita maskulin memiliki karakter sporty dan casual. Sedangkan untuk penambahan unsur aksesoris seperti ikat pinggang dan syal dengan warna cerah akan menunjukkan karakter wanita maskulin yang ramah, terbuka, ceria dan hidup.

Kreatif

Wanita dengan karakter kreatif lebih memilih busana dengan warna mix yang kontras. Tipe wanita seperti ini, tidak jarang mengalami kesulitan untuk berkerjasama dengan orang lain, akibat pemahaman idealisme yang tinggi.

Wanita dengan karakter ini juga memiliki cara berbeda dalam menyelesaikan berbagai persoalannya. Pemilihan motif abstrak, juga akan memadukan sifat kreatif dengan sifat percaya diri yang menonjol dan single-minded.

Serius

Wanita dengan karakter serius lebih suka menggunakan busana standar kantoran. Model baju kerja wanita berkarakter serius memang cukup umum dan klasik, namun ini juga menunjukkan tipe-tipe pekerja yang taat aturan dan disiplin.

Meskipun dalam memilih busana tidak begitu mengandung unsur modis dan fashionable, wanita dengan karakter serius lebih mungkin menunjukkan tingkat intelektualitasnya termasuk, kompetensinya, pengalamannya dan kemampuannya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait