Reksa Dana Bank Terbaik, Lihat Daftar Rekomendasinya di Sini

reksa dana bank terbaik
reksa dana bank terbaik

Apakah kamu tertarik untuk berinvetasi di reksa dana? Pas sekali, karena artikel ini akan membahas investasi di reksa dana serta akan memberikan daftar reksa dana bank terbaik. Namun sebelum kita membahas bank mana yang memiliki reksa dana terbaik, ada baiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu reksa dana.

Cukup banyak kaum milenial yang memulai investasi awalnya di instrumen reksa dana. Reksa dana sendiri adalah tempat untuk menghimpun uang secara kolektif. Dana yang terkumpul tersebut akan dikelola oleh manajer.

Kemudian, untung dan rugi dari investasi reksa dana ini akan dibagi rata kepada seluruh investor. Maka itu, reksa dana juga sering disebut-sebut sebagai tempat perkumpulan para investor karena sistem yang digunakannya ini.

Banyak kekhawatiran yang timbul dalam diri seseorang yang baru akan memulai untuk investasi di reksa dana, termasuk generasi milenial yang baru pertama kali mencoba investasi di reksa dana. Namun, kekhawatiran ini memang penting adanya. Kekhawatiran menimbulkan pemikiran kritis yang bisa membuat kita terhindar dari masalah atau risiko yang ada.

Investasi pada instrumen reksa dana pun harus memerlukan pemikiran yang kritis karena tidak sedikit orang atau badan yang menjual produk reksa dana palsu. Kasus penipuan produk reksa dana pun semakin meningkat sehingga untuk orang-orang seperti kamu yang benar-benar ingin memulai investasi pada reksa dana harus berhati-hati.

Untuk itu, berikut daftar Reksa Dana Bank terbaik di Indonesia yang terjamin, asli, dan terpercaya sehingga kamu tidak perlu ragu untuk berinvestasi:

Reksa Dana Bank Mandiri

Jika kamu tertarik untuk membeli produk reksa dana pada bank ini, kamu bisa mengunjungi situs most.co.id, yaitu situs dan aplikasi investasi jual beli saham dan reksa dana yang dimiliki oleh Mandiri Investasi, anak perusahaan Bank Mandiri. Pilihan produk Reksa Dana Bank Mandiri cukup beragam dan tidak hanya dikelola oleh manajer dari Mandiri Investasi tetapi juga oleh Manajer Investasi lainnya.

Investasi Reksa Dana Bank Mandiri pun bisa kamu mulai hanya dengan modal Rp50.000, lho! Untuk registrasi atau pendaftaran Reksa Dana Bank Mandiri pun bisa dilakukan secara online. Kamu hanya perlu melakukan video call dengan pihak Bank Mandiri untuk verifikasi akun nasabah.

Mandiri Investasi menawarkan produk investasi Reksa Dana Bank Mandiri termasuk Reksa Dana Campuran, Reksa Dana Saham, Reksa Dana Pendapat Tetap, Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Penyertaan Terbatas, Reksa Dana Terproteksi, Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragun Aset, serta Reksa Dana Mandiri Syariah.

Reksa Dana Bank BNI

Bank BNI menawarkan investasi untuk produk reksa dana mereka dengan nama Supermarket Reksa Dana. Bank BNI menyediakan produk reksa dana dari delapan manajer investasi yang ditawarkan. Untuk bisa membeli produk investasi reksa dana di Bank BNI, kamu harus menjadi nasabah Bank BNI terlebih dahulu. Nominal minimum untuk dapat berinvestasi pun cukup besar, yaitu investasi pertama senilai Rp10.000.000. Namun untuk setoran selanjutnya kamu cukup menyetor deposit minimum sebesar Rp1.000.000.

Seperti yang telah disebutkan, kamu harus menjadi nasabah Bank BNI terlebih dahulu baru bisa berinvestasi pada produk reksa dana Bank BNI. Untuk menjadi nasabah Bank BNI pun kamu harus datang langsung ke kantor cabang serta mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening. Kamu juga harus menyiapkan dokumen seperti fotokopi KTP, KK, dan lain sebagainya. Untuk sementara ini, Bank BNI belum memiliki layanan online sama sekali, termasuk untuk produk reksa dana mereka.

Reksa Dana Bank Permata

Seperti Bank Mandiri, Bank Permata juga menyediakan layanan online untuk transaksi perbankannya, termasuk untuk investasi produk reksa dana. Bank Permata menyediakan layanannya melalui PermataNet.com, sebuah situs dan aplikasi untuk nasabah Bank Permata. Ya, untuk membeli produk Reksa Dana Bank Permata memang harus menjadi nasabah Bank Permata terlebih dahulu. Untuk pendaftaran menjadi nasabah Bank Permata ini pun harus melalui kantor cabangnya.

Namun, jika kamu benar-benar tertarik untuk membeli produk Reksa Dana Bank Permata, kamu tidak perlu khawatir jika harus mengurus semuanya offline. Karena kamu hanya perlu datang sekali saja ke kantor cabang Bank Permata. Setelah rekeningmu jadi, kamu bisa mengontrol semua pembelian produk reksa dana kamu melalui situs atau aplikasi Permata Net.

Aplikasi ini juga bersifat one-stop shopping. Artinya, cukup dengan menggunakan PermataNet, maka kamu langsung bisa melakukan seluruh transaksi perbankan yang disediakan oleh Bank Permata. Pada PermataNet pun telah disediakan informasi mengenai reksa dana secara lengkap, termasuk pilihan reksa dana terbaik, biaya jual-beli, dan informasi mengenai reksa dana lainnya.

Reksa Dana Bank Commonwealth

Bank Commonwealth merupakan pionir penjual produk reksa dana bagi mereka yang baru mulai berinvestasi, termasuk kaum milenial yang masih mencoba-coba untuk memulai berinvestasi. Maka itu, Bank Commonwealth pun membuat batasan minimum transaksi dengan besaran yang sangat terjangkau, yaitu mulai Rp100.000.

Seperti prosedur pada Bank Permata, kamu diharuskan untuk membuka rekening terlebih dahulu. Setelah menjadi nasabah, baru kamu bisa menikmati layanan online yang disediakan bank ini melalui aplikasi. Keunggulan produk reksa dana di Bank Commonwealth ini adalah beragamnya pilihan yang tersedia.

Hal ini dikarenakan banyaknya Manajer Investasi yang menjual produknya melalui Bank Commonwealth. Beberapa produk reksa dana pun tidak mengenakan biaya pembelian alias bunga sebesar 0%. Tersedia juga fasilitas auto-invest sehingga bagi kamu yang ingin melakukan pembelian rutin, bisa mengaktifkan fasilitas ini dan pembelian pun akan berjalan otomatis.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan produk investasi reksa dana di beberapa bank, kamu bisa mulai membandingkan dan memilih produk reksa dana bank mana yang paling cocok dengan kebutuhanmu. Sekali lagi, pastikan kamu membeli produk reksa dana bank yang terpercaya, ya!

Bacaan menarik lainnya:

Mark M. Carhart. (1997). On Persistence in Mutual Fund Performance.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait