Produk Asuransi Generali, Harga Murah dan Klaim Mudah

produk asuransi generali
produk asuransi generali

Kamu sudah mengenal produk asuransi Generali belum? Generali merupakan perusahaan asuransi yang berasal dari Trieste, Italia. Sepak terjangnya terbilang sudah sangat lama. Perusahaan yang memfokuskan diri pada asuransi tersebut sudah berdiri sejak tahun 1831.

Dalam kurun waktu lebih dari 200 tahun tersebut, Generali Group berhasil mengekspansi 60 negara. Generali juga telah memiliki 450 anak perusahaan dengan total lebih dari 800 ribu karyawan.

Tak heran bila perusahaan tersebut akhirnya masuk daftar perusahaan asuransi terbesar versi Forbes. Selain itu, Fortune Global 500 juga menempatkan Generali dalam salah satu daftar 50 besar.

Di Indonesia, Generali berada di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Berhasil menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di kawasan Eropa, Generali juga membuktikan hal yang hampir sama di Indonesia.

Setidaknya ada empat kategori utama yang dihadirkan sebagai produk asuransi Generali. Di antaranya adalah asuransi untuk individu, asuransi untuk grup atau kelompok, dana pensiun, dan asuransi tambahan.

Asuransi Individu

Produk asuransi Generali yang disediakan untuk perorangan terbilang sangat beragam. Kamu bisa pilih produk yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Berikut di antaranya:

iPLAN/Syariah

Produk asuransi Generalli ini merupakan asuransi jiwa unit link. Jadi, asuransi jiwa yang ada diberikan manfaat tambahan berupa investasi yang nantinya akan dikembalikan 100 persen!

Terdapat unit syariah pula yang bisa Anda pilih bila menginginkan produk iPLAN.

iPRIME

Hampir sama dengan iPLAN, asuransi jiwa ini merupakan jenis unit link. Akan tetapi, untuk iPRIME terdapat beberapa bonus yang bisa kamu terima di waktu-waktu tertentu.

GEMILANG

GEMILANG merupakan produk asuransi Generali yang ditujukan bagi nasabah di awal usia produktif. Jadi, cocok untuk kamu yang masih muda. Premi dari GEMILANG ini tergolong sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 500.000 saja.

Generali Flexi Optima

Produk asuransi Generali Flexi Optima adalah produk asuransi jiwa unit link yang menggunakan metode pembayaran premi tunggal. Santunan kematian dari asuransi ini adalah 125 persen dari total premi.

We Flexi Pro

We Flexi Pro menawarkan produk asuransi jiwa unit link dengan pembayaran premi tunggal. Anda bisa alokasikan antara investasi dan asuransi jiwa secara fleksibel. Produk satu ini bahkan menawarkan uang pertanggungan hingga Rp 600.000.000.

Asuransi Grup/kelompok

Asuransi Generali tidak hanya menyediakan kebutuhan asuransi personal tetapi juga grup atau kelompok. Ya, produk dari asuransi grup dari Generali ini cocok untuk perusahaan mulai dari kecil hingga korporat.

Adapun pilihan produk yang bisa kamu pertimbangkan adalah sebagai berikut:

Asuransi Jiwa Berjangka Kelompok

Generali memang terkenal dengan produk asuransi jiwa. Maka dari itu, dalam asuransi grup/ sekalipun, Generali tetap menawarkan asuransi jiwa.

Dengan produk asuransi ini, karyawan bisa dapat uang pertanggungan bila meninggal dunia.

Asuransi Kesehatan Kelompok

Agar karyawan tetap produktif, maka asuransi kesehatan biasanya sangat diperlukan oleh perusahaan. Nah, Generali menyediakan asuransi kesehatan kelompok. Dengan asuransi ini, karyawan bisa dapat perlindungan perawatan kesehatan selama bekerja di perusahaan.

Sebagai informasi saja, peserta untuk asuransi grup, baik asuransi jiwa dan kesehatan, minimal 10 orang saja. Jadi, bagi Anda yang memiliki perusahaan yang masih tergolong kecil sekalipun sudah bisa mendapatkan manfaat asuransi dari Generali.

Dana Pensiun

Selain asuransi, Generali juga menyediakan produk dana pensiun lewat program iPENSION. Program yang dikelola oleh DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) Generali Indonesia tersebut bisa diikuti oleh perusahaan dengan minimal peserta dua karyawan saja.

Untuk iuran dana pensiun dari Generali ini bersifat sukarela. Akan tetapi, keluarga peserta akan mendapatkan manfaat pensiunan bulanan hingga usia 25 tahun atau sudah menikah/bekerja.

Asuransi Tambahan

Inilah produk yang lebih beragam lagi dari asuransi Generali. Asuransi tambahan ini terdiri dari berbagai macam produk asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan secara spesifik. Sebab, produk-produknya benar-benar segmented.

Setidaknya, terdapat tujuh produk asuransi tambahan yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Accident Protection adalah produk asuransi kecelakaan diri. Pilihan manfaat tambahan ini bisa Anda dapatkan pula pada produk iPLAN dan We Flexi Pro.
  • Critical Illness Protection adalah produk asuransi penyakit kritis. Perlindungan yang diberikan mencakup 36 penyakit kritis. Anda bisa temukan manfaat tambahan ini dari produk We Flexi Pro dan iPLAN.
  • Dismemberment & Disability Protection adalah manfaat tambahan berupa proteksi terhadap cacat permanen dan meninggal dunia.
  • Health Protection merupakan manfaat tambahan dari iPLAN berupa santunan rawat inap, rawat jalan, pembedahan, dan tindakan lainnya di rumah sakit.
  • Premium Coverage adalah manfaat tambahan pada iPLAN berupa pembebasan premi bagi keluarga atau orang yang ditunjuk oleh tertanggung.
  • Term Life Protection adalah manfaat tambahan dari produk iPLAN apabila suami/istri, orang tua, atau anak dari tertanggung meninggal dunia.
  • Family Protection adalah manfaat tambahan untuk seluruh keluarga dengan beragam pilihan yang sesuai untuk Anda dan keluarga.

Harga Premi Asuransi Generali Indonesia

Asuransi Generali Indonesia menentukan biaya premi berdasarkan jenis asuransi individu yang dipilih. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Asuransi Jiwa

  • iPLAN: Tergantung usia dan rencana keuangan tertanggung.
  • iPLAN Syariah: Tergantung usia dan rencana keuangan tertanggung.
  • iPRIME: Tergantung usia dan rencana keuangan tertanggung.
  • Gemilang: Mulai dari Rp 100-250 ribu per bulan. Generali Flexi Optima: Tergantung usia dan rencana keuangan tertanggung.
  • We Flexi Pro: Minimum basic premi tunggal Rp 25 juta. Minimum premi top-up Rp 25 juta.
  • Cemerlang: Tergantung usia dan rencana keuangan tertanggung.
  • Asuransi Jiwa Berjangka Kumpulan: Premi dihitung berdasarkan gaji karyawan.
  • iSALAAM: Tergantung usia dan rencana keuangan tertanggung.

Asuransi Kesehatan

  • Kumpulan: Premi dihitung berdasarkan gaji karyawan.
  • Dana Pensiun
  • iPENSION: Tergantung rencana keuangan tertanggung.

Cara Klaim Asuransi Generali Indonesia

Berikut tahapan klaim asuransi kesehatan Generali Indonesia di rumah sakit rekanan:

  • Tertanggung datang ke tempat layanan kesehatan rekanan.
  • Tunjukkan kartu identitas diri dan kartu anggota Generali.
  • Tempat layanan kesehatan melakukan proses permintaan jaminan.
  • Surat jaminan diberikan pada tertanggung.
  • Surat jaminan ditandatangani oleh tertanggung/anggota keluarga.
  • Sebelum tertanggung pulang, tempat layanan kesehatan akan memberikan perincian kepada Admedika.
  • Admedika akan mengirim perincian klaim yang ditanggung dan kelebihan biaya.
  • Tertanggung membayar kelebihan biaya.
  • Tertanggung pulang.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan klaim kematian:

  • Pengajuan klaim ke Generali Indonesia dengan melampirkan persyaratan-persyaratan yang diwajibkan, maksimum 60 hari sejak tertanggung meninggal dunia.
  • Keputusan klaim akan diproses selama 14 hari kerja termasuk pembayaran.
  • Bila disetujui, maka pembayaran akan ditransfer ke rekening ahli waris. 

Bacaan menarik lainnya:

Persada. Sudarto, J. (1976). Dasar-dasar Ilmu Pasti Asuransi Jiwa. Jakarta: Bumiputera


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait