Perencanaan Keuangan

Mau Lebih Hemat? Yuk Kenali Paket Murah Kartu Halo

kartu halo

Ajaib.co.id – Salah satu produk Telkomsel yang pertama kali muncul dalam bentuk pasca bayar adalah Kartu Halo. Namun seiring perkembangan jaman, Kartu Halo semakin memudar popularitasnya dan tergantikan dengan produk Telkomsel lainnya seperti Kartu AS dan Kartu Simpati.

Umumnya banyak orang berpikir bahwa pengguna Kartu Halo adalah kalangan berduit yang mampu membayar tagihan-tagihan telepon, SMS dan internet setiap bulannya dengan angka yang fantastis. 

Apa itu Kartu Halo?

Kartu Halo adalah kartu pascabayar Telkomsel yang ditawarkan untuk pelanggan kelas menengah ke atas, bahkan ini juga terlihat dari iklan-iklan yang bermunculan. Hal ini mengingat penggunaannya yang membebaskan kamu melakukan panggilan dan koneksi apapun dengan pembayaran di akhir yang sudah pasti tanpa limit.  

Pada dasarnya penggunaan kartu pascabayar ataupun prabayar Telkomsel sama saja. Baik dari sisi jaringan dan jangkauan. Bahkan Halo pun memakai nomor Telkomsel. Hanya saja ada sedikit perbedaan yang terletak pada cara pembayarannya. Kartu Halo Telkomsel menggunakan abudemen setiap bulannya dengan pemakaian tanpa limit, sedangkan Kartu AS dan Kartu Simpati tidak memiliki abudemen namun hanya terpatas pada penggunaan pulsa.

Keuntungan

a. Dengan menggunakan Pascabayar Kartuhalo, kamu bisa mendapatkan e-statement pemakaian pulsa atau paket Internet selama satu bulan. Ini menggunakan sistem tagihan bulanan.

b. Setiap pemegang Kartu Halo, tidak akan kesulitan jika setiap kali membutuhkan akses. Karena sistem tagihan di setiap bulan tidak akan merepotkan kamu untuk rutin mengisi pulsa. Ini jelas menguntungkan bagi kamu yang seorang pengusaha atau eksekutif yang harus terus terhubung dengan mitra-mitra kamu. Pastinya kehabisan pulsa akan menghambat komunikasi kamu.

c. Keuntungan selanjutnya adalah kamu bebas memilih paket-paket internet, paket telpon dan paket SMS untuk memperlancar komunikasi kamu. Dengan paket-paket yang diberikan, maka kamu dapat lebih mudah dalam mengatur perencanaan keuangan kamu dan biaya tagihan telepon kamu.

Kerugian  

Adapun kerugian menggunakan Kartu Halo adalah tidak dijual di konter ponsel pada umumnya, sehingga kamu harus pergi ke Grapari Telkomsel untuk mendaftarkan diri kamu dengan penggunaan Sim Card dan menjadi pelanggan kartuhalo.

Sedangkan untuk cara penagihannya sendiri, provider dari Telkomsel ini akan ditagih setiap bulannya melalui email dengan rincian pemakaian kamu ataupun melalui pos.

Jika kamu melebihi limit yang berikan maka kamu akan dikenakan biaya, sebaliknya jika kamu sama sekali tidak menggunakan kartu ini, maka kamu hanya perlu membayar abudemennya saja.

Paket Hemat Kartu Halo

Perlu kamu tahu bahwa paket-paket yang ditawarkan oleh layanan pascabayar umumnya lebih mudah daripada pelanggan prabayar. Misalkan saja pilihan paket dari kartu halo dengan harga Rp100.000 hingga Rp150.000 per bulan.

a. New HaloFit MyPlan, dengan kuota paket data internet 2GB, dengan kuota telepon 200 menit dan 200 pesan instan atau SMS ke sesama operator dengan harga Rp100.000.

b. HaloKick, dengan kuota internet 2GB, internet promo 8GB, entertaiment 10GB dengan harga Rp100.000.

c. Halo∙Kick, dengan kuota internet 4GB, internet promo 12GB, entertaiment 16GB dengan harga Rp150.000. 

Selain ketiga paket di atas, layanan pascabayar kartuhalo mengeluarkan paket terbaru yaitu Halo Unlimited. Di mana, paket ini menawarkan akses tanpa batas di berbagai aplikasi streaming video dan musik, games, pesan instan, serta layanan e-commerce.

Menurut Bernadus Wahyu Wijayanto selaku VP Postpaid Consumer, International Roaming and Interconnect Telkomsel, paket ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan memastikan konsumen mendapatkan Telkomsel dengan nyaman, terlebih di tengah wabah Covid-19.

“Paket Halo Unlimited dapat mengajak lebih banyak pelanggan untuk menjalani gaya hidup digital yang memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan sehari-hari”.

Bernadus Wahyu Wijayanto

Paket Halo Unlimited bisa dinikmati pelanggan baru kartu Halo, pelanggan yang baru melakukan migrasi dari prabayar ke pascabayar, dan pelanggan aktif kartu Halo.

Khusus untuk pelanggan aktif kartu Halo, kamu wajib melakukan perpindahan ke paket yang lebih tinggi dari paket sebelumnya (upgrade). Di bawah ini adalah beberapa pilihan paket Halo Unlimited yang bisa kamu pilih:

  1. Rp 100.000, kuota utama 15 GB, data roaming 150 MB, kuota telepon 120 menit, kuota 200 SMS, unlimited apps, masa aktif 30 hari.
  2. Rp 150.000, kuota utama 30 GB, data roaming 200 MB, kuota telepon 240 menit, kuota 400 SMS, unlimited apps, masa aktif 30 hari.
  3. Rp 225.000, kuota utama 50 GB, data roaming 300 MB, kuota telepon 400 menit, kuota 700 SMS, unlimited apps, masa aktif 30 hari.
  4. Rp 300.000, kuota utama 70 GB, data roaming 400 MB, kuota telepon 500 menit, kuota 1.000 SMS, unlimited apps, masa aktif 30 hari
  5. Rp 550.000, kuota utama 150 GB, data roaming 400 MB, kuota telepon 1.000 menit, kuota 1.000 SMS, unlimited apps, masa aktif 30 hari.

Kuota Roaming akan aktif bersamaan dengan kuota utama Halo Unlimited yang masa berlakunya akan mengikuti periode tagihan dan otomatis diperpanjang. Apabila Kuota Roaming habis, kamu bisa membeli paket Roaming lewat aplikasi MyTelkomsel atau USSD *266#.

Itulah beberapa hal terkait kartu halo. Selain kartu halo, kamu juga bisa memilih beberapa provider lain yang memberikan akses pasca bayar seperti XL, 3, Indosat ooredo, dan sebagainya. Ini sangat cocok bagi kamu pengusaha ataupun karyawan yang dituntut untuk menelepon klien-klien.

Artikel Terkait