Campaign

Kuis Siapa Berani Investasi

Program Kuis Siapa Berani Investasi merupakan program yang diselenggarakan oleh Ajaib pada fitur Group Chat aplikasi Ajaib. Kuis ini diselenggarakan setiap minggu nya mulai 27 Januari 2022- 18 Februari 2022. Akan ada hadiah saham bagi pemenang yang berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat serta memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Syarat dan Ketentuan

  1. Periode program berlaku mulai 27 Januari 2022 sampai 18 Februari 2022.
  2. Program hanya berlaku untuk partisipan yang memiliki akun Ajaib dan akses terhadap fitur grup chat Ajaib serta bukan merupakan Public Figure dan Influencer. 
  3. Partisipan bukan karyawan yang terikat kontrak dengan Ajaib.
  4. Partisipan dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
  • Gabung dengan grup chat Ajaib “Kuis Siapa Berani Investasi”. Tim Ajaib akan memberikan clue terkait nama grup yang akan dijadikan sebagai tempat kuis berlangsung minimal dua jam sebelum sesi kuis dimulai dan setiap kuis akan berada di grup chat Ajaib berbeda yang terdapat pada aplikasi Ajaib
  • Partisipan dapat menebak dan bergabung ke grup yang akan dituju sebagai tempat kuis berlangsung dan menunggu hingga waktu yang ditentukan untuk mengetahui kuisnya
  • Partisipan dapat memberikan jawaban secepat mungkin dan secara benar dengan cara mengirim jawaban serta kode Ajaib partisipan dalam bentuk satu kali chat secara lengkap

Format jawaban : [jawaban] <spasi> [kode Ajaib]

Contoh     : ARB adalah Auto Reject Bawah dimana harga saham tersebut hanya bisa turun hingga 7% dalam 1 hari  Ajib078

  • Jawaban akan dinilai langsung oleh tim internal Ajaib untuk menentukan 5 pemenang yang menjawab secara benar dan tercepat di setiap kuis
  • Kuis selanjutnya akan diberikan ketika kuis sebelumnya telah terselesaikan.
  1. 5 pemenang akan dipilih di setiap kuis yang diberikan dengan hadiah 3 lot saham untuk masing-masing pemenang.
Pemenang per kuis Total hadiah per kuis
5 15 Lot Saham
  1. Partisipan yang telah menang di kuis sebelumnya tidak dapat menang di kuis berikutnya.
  2. Setiap pesan yang mengandung unsur spam, promosi, menjelekan suatu pihak dan/atau tidak relevan dengan tema Investasi tidak termasuk dalam perhitungan kategori pemenang kuis.
  3. Dalam hal partisipan dianggap melanggar ketentuan penggunaan chat, maka Ajaib dapat sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan partisipan terlebih dahulu dapat melakukan tindak lanjut atas penggunaan chat berupa (i) pemblokiran sementara, atau (ii) pemblokiran permanen.
  4. Partisipan bertanggung jawab secara penuh atas setiap informasi atau pesan yang disampaikan melalui chat termasuk namun tidak terbatas dalam hal informasi atau pesan yang disampaikan melanggar ketentuan perundang-undangan dan/atau merugikan suatu pihak tertentu.
  5. Pengumuman hadiah yang didapat akan diberitahukan selambat-lambatnya 2 hari kerja bursa setelah kuis berlangsung melalui  email, Instagram official Ajaib, dan grup chat Ajaib yang dibuat khusus untuk program ini.
  6. Hadiah saham didapatkan dengan cara menukarkan koin yang didapatkan apabila partisipan terpilih sebagai pemenang. Setiap 1 koin yang ditukarkan akan mendapat hadiah saham 1 lot secara acak melalui sistem. Apabila jumlah koin yang dimiliki telah lebih dari 1,000 koin (akumulasi dari campaign dan sistem) maka hadiah koin yang akan didapatkan dari program kuis ini tidak bisa didapatkan.
  7. Hadiah saham akan ditambahkan sebagai bonus saham dan hanya dilakukan pada hari kerja bursa selambat-lambatnya 7 hari kerja bursa.
  8. Hadiah Saham yang didapat dari koin Ajaib tidak dapat dijual selama waktu tunggu, yaitu sampai 30 hari setelah saham diberikan pada portofolio pengguna.
  9. Hadiah saham bersifat virtual, sehingga tidak dapat dipindahtangankan ke sekuritas lain maupun mendapatkan dividen, Penerima juga tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri RUPS/RUPSLB.
  10. Hasil penjualan hadiah saham akan tercermin dalam bentuk dana pada saldo RDN.  Setelah melewati masa tunggu, order jual untuk hadiah saham dapat dikirimkan kapan saja pada hari kerja bursa di bawah pukul 14.30. Penerima hadiah saham juga hanya bisa menjual hadiah saham tersebut sesuai dengan harga pasar yang berlaku dan penjualan tersebut hanya dapat dilakukan di pasar Reguler.
  11. Hadiah saham ini bukan merupakan saran untuk membeli atau menjual saham tertentu. Harap berinvestasi sesuai profil risiko pribadi.
  12. Pemenang akan mendapatkan pemberitahuan melalui e-mail dan diumumkan melalui aplikasi Ajaib.
  13. Keputusan penentuan dan segala keputusan atau kebijakan terkait dengan pemberian hadiah atau penentuan pemenang adalah sepenuhnya hak Ajaib yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  14. Dalam hal Ajaib menemukan adanya indikasi penyalahgunaan ataupun kecurangan yang dapat merugikan Ajaib ataupun pihak-pihak lainnya, Ajaib mempunyai hak untuk menolak ataupun mendiskualifikasikan keikutsertaan Investor dalam kegiatan ini maupun kegiatan lain yang Ajaib lakukan di kemudian hari tanpa perlu memberikan pemberitahuan terlebih dahulu ataupun penjelasan lebih lanjut kepada Investor.
  15. Ajaib dapat meninjau dan mengubah syarat dan ketentuan ini atas kebijakan Ajaib sendiri dari waktu ke waktu untuk memastikan bahwa syarat dan ketentuan ini sesuai dengan perkembangan di masa depan dan/atau perubahan persyaratan hukum atau peraturan, yang dapat dilihat melalui website resmi Ajaib.  Investor setuju bahwa Investor bertanggung jawab untuk meninjau syarat dan ketentuan ini secara teratur untuk mengetahui perubahan terbaru pada syarat dan ketentuan ini. Dengan mengikuti program ini, meskipun setelah adanya perubahan pada syarat dan ketentuan ini, maka hal tersebut akan dianggap persetujuan Investor terhadap syarat dan ketentuan ini dan segala perubahannya..
  16. Ajaib terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Domain resmi Ajaib adalah “https://ajaib.co.id/” dan semua korespondensi resmi ataupun korespondensi email yang dikirimkan oleh kami akan menggunakan platform resmi aplikasi Ajaib dan/atau alamat email yang berakhiran “@ajaib.co.id”, seperti “support@ajaib.co.id” (“Media Resmi Ajaib”). Selain melalui Media Resmi Ajaib, kami tidak pernah meminta informasi yang bersifat pribadi dan rahasia seperti, data pribadi, kata sandi atau PIN (personal identification number), dan/atau kode OTP (one-time password) pengguna (“Informasi Rahasia”) melalui email, sosial media maupun media dan bentuk komunikasi lainnya. Jangan pernah memberitahukan Informasi Rahasia anda kepada pihak lain, termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib. Semua pemberian Informasi Rahasia kepada pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib namun tidak berasal dari atau tidak menggunakan Media Resmi Ajaib merupakan tanggung jawab pribadi pihak pemilik Informasi Rahasia dan kami tidak bertanggung jawab atas setiap penyalahgunaan Informasi Rahasia yang dilakukan oleh pihak-pihak yang mengatasnamakan Ajaib yang tidak berasal dari atau tidak menggunakan Media Resmi Ajaib.

Artikel Terkait