Berita

Gencar Ekspansi, Alfamart (AMRT) Siapkan Rp3,5 Triliun

Ajaib.co.id – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart mengalokasikan capital expenditure (capex) atau belanja modal senilai Rp3,4 triliun – Rp3,5 triliun untuk kebutuhan ekspansi pada 2022.

Trijaya Tomin Widian, Direktur dan Sekretaris Perusahaan Sumber Alfaria, menyampaikan bahwa belanja modal yang disiapkan perseroan tidak hanya ditujukan untuk pembukaan gerai baru namun juga untuk memperpanjang kontrak gerai yang akan habis masa sewanya.

“Untuk 2022, perseroan memiliki target untuk membuka sekitar 800 – 1.000 gerai baru dengan capex yang dialokasikan sebesar Rp3,4 triliun – Rp3,5 triliun,” jelas Tomin kepada Bisnis pada Jumat (4/2).

Sementara itu, Alfamart akan fokus membuka gerai baru di luar Pulau Jawa karena memiliki potensi pasar yang masih besar. Dengan rencana ekspansi dan optimisme pemulihan ekonomi pada 2022, AMRT membidik kenaikan pendapatan sebesar 8 – 10% dari realisasi 2021.

Ia menyatakan Alfamart optimistis pandemi covid-19 pada awal tahun ini tidak akan terlalu berdampak pada daya beli masyarakat. Adapun, perseroan telah menyiapkan strategi untuk menggenjot kinerja pada tahun ini salah satunya dengan terus mengembangkan aplikasi belanja online AlfaGift.

“Hal ini sesuai kebutuhan pelanggan kami juga di mana dengan belanja online bisa lebih nyaman apalagi barang juga cepat sampai,” jelas Tomin.

Selain itu, Alfamart juga akan menawarkan promo yang bersifat lebih personal kepada konsumen sehingga dapat lebih sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 September 2021, AMRT membukukan kenaikan pendapatan neto sebesar 12,10% menjadi Rp63,18 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp56,36 triliun.

Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada entitas induk juga melesat 72,30% menjadi Rp1,10 triliun dari sebelumnya Rp638,40 miliar.

Sumber: Alfamart (AMRT) Sedia Capex Rp3,5 Triliun, Akan Buka Hingga 1.000 Gerai, dengan perubahan seperlunya.

Artikel Terkait