Properti, Rumah Tangga Masa Kini

Desain Taman Belakang Rumah, Nyaman untuk Keluarga Milenial

Taman Belakang Rumah

Memiliki hunian yang nyaman pasti merupakan idaman bagi semua keluarga di dunia. Tak terkecuali para keluarga milenial di Indonesia yang ingin sekali memiliki hunian nyaman untuk ditinggali bersama keluarga tercinta.

Jika kita membicarakan mengenai hunian rumah yang nyaman, apa saja sih kriteria rumah yang dianggap nyaman tersebut? Jika, rumah yang kamu anggap nyaman tersebut adalah rumah yang memiliki taman belakang yang bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Hal ini tepat sekali guys! Mengapa? Karena, salah satu tempat paling favorit untuk sebuah keluarga ketika ingin bersantai adalah taman rumah bagian belakang. Selain, terletak di belakang rumah, kamu juga tidak perlu khawatir perihal privasi kamu dan keluargamu.

Oleh karena itu, banyak sekali keluarga milenial saat ini yang mendesain taman belakang rumahnya sekece mungkin biar terasa nyaman ketika kamu dan keluarga sedang bersantai.

Nah berikut ini merupakan hal-hal apa saja yang bisa kamu taruh di taman belakang rumahmu agar tampilannya terlihat kece.

Gunakan Batu sebagai Pijakan

Namanya juga taman belakang rumah, pasti kamu butuh suatu hal yang berbeda dibanding dengan spot-spot lainnya di rumah kamu. Karena, taman rumah belakang identik dengan banyaknya tanaman, pohon, rerumputan, dll.

Alangkah baiknya, berikan dan taruhlah batu sebagai pijakan kamu ketika sedang ingin berjalan dan bersantai dengan keluarga. Kamu bisa menaruh batu pijakan tersebut dengan dikelilingi tanaman-tanaman hijau biar terkesan seperti sedang berjalan di pedesaan.

Tanaman hijau yang ditanam bisa berupa bunga atau tanaman lainnya. Ingat, jangan sampai tanaman itu terlalu tinggi ya. Karena, hal ini malah akan menimbulkan kesan menyeramkan.

Penggunaan lampu juga sangat baik ditaruh di sepanjang jalan setapak dari batu yang kamu buat tersebut.

Area Bermain Anak

Tentu sebagai keluarga milenial yang baik, kamu pasti juga akan memperhatikan rumah yang nyaman dan sehat untuk setiap anggota keluarga, tak terkecuali untuk anak-anak. Kamu bisa menambahkan dan mempercantik taman belakang rumahmu dengan menaruh ayunan.

Kamu juga bisa menanam rumput Jepang agar mereka betah dan mengurangi risiko terluka yang disebabkan oleh jatuh saat berlarian ke sana-sini. Karena rumput Jepang memang memiliki tekstur rumput yang lembut untuk dipijak.

Taman Vertikal

Siapa bilang kamu enggak bisa buat taman belakang rumah menjadi indah, walaupun ukurannya tidak besar. Salah satu caranya adalah dengan membuat konsep atau desain taman vertikal, yaitu di dinding taman belakang rumahmu. Pilihan tanaman untuk dinding taman vertikal yang baik, yaitu tanaman yang memiliki daun berwarna-warni.

Ini sangat cocok sekali jika dipadukan dengan meja dan kursi untuk minum dan makan yang terletak di sudut taman belakang rumahmu tersebut.

Gazebo

Gazebo merupakan spot yang sangat cocok kamu gunakan ketika kamu dan keluarga ingin menikmati matahari terbenam saat sore hari. Kamu bisa menanam pohon di sekelilingnya dengan jenis pohon yang memiliki daun lebat. Selain, untuk bersantai sore hari, kamu juga bisa menggunakan gazebo ini ketika siang hari dan bersantai dengan sejuk di bawah pohon.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu taruh untuk mempercantik desain taman belakang rumahmu agar nyaman bersantai bersama keluarga. Kamu enggak perlu merancang taman belakang rumah dengan mewah, yang terpenting adalah nilai kegunaannya dan fungsinya itu sendiri.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait