Milenial

Cara Mengambil Uang di Tiktok Dari Hadiah Referral

Cara mengambil uang dari TikTok
Cara mengambil uang dari TikTok

Ajaib.co.id – Saat ini pengguna Tik Tok sudah mencapai jutaan orang di seluruh dunia, padahal hanya menampilkan video dengan durasi sangat singkat.

Tapi apa benar aplikasi buatan China itu bisa menghasilkan pundi-pundi uang? Inilah yang membuat pengguna penasaran dan banyak yang mencari tahu bagaimana cara mengambil uang di Tiktok.

Tiktok tidak hanya memberi kebebasan kepada penggunanya untuk mengekspresikan sesuatu, tetapi juga membayar pemilik akun dalam bentuk uang. Namun, bukan istilah membayar secara langsung melainkan memberi kesempatan kepada para usernya menarik hadiah referral yang sudah dikumpulkan berupa saldo atau uang.

Menariknya untuk memberikan bukti kepada para penggunanya, Tiktok menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan dompet digital yakni DANA. Menurut klaim dari pihak DANA, mereka lah yang pertama kali jadi mitra untuk program referral Tiktok di Indonesia.

Dari kerja sama itulah penggunanya diberikan cara mengambil uang di Tiktok dengan mudah. Lalu kita bisa memperoleh hadiah referral di Tiktok?

Cara Mudah Dapatkan Hadiah Referral

Kolaborasi yang dilakukan Tiktok dengan DANA diharapkan dapat memberikan nilai lebih kepada pengguna Tik Tok sehingga semakin bersemangat dalam menuangkan ide kreatifnya. Dalam mendukung program referral Tiktok, DANA membagikan kepada para kreator berupa voucher Send Money atau Kirim Uang Gratis bagi pengguna yang mendaftar Dana lewat aplikasi Tiktok.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati diskon spesial ketika mengirim saldo DANA mereka ke sesama pengguna DANA lain. Namun, minimal jumlah yang di transfer sebesar Rp30.000.

Bagaimana caranya bisa mendapat uang dari program referral tersebut?

Tidak sulit ko, pengguna diharuskan mengajak teman-temannya mendaftar akun Tiktok. Caranya masuk ke ‘Icon Koin’ pada menu akun, lalu klik ‘Invite/Undang’. Setelah itu akan muncul informasi ‘Code Invite’ yang bisa dibagikan ke teman-temanmu.

Kemudian teman yang menerima invite code dari kamu bisa memasukkannya ke menu ‘Activity Page’ bila sudah berhasil registrasi akun Tiktok. Selanjutnya sistem akan mendeteksi keberhasilan registrasi temanmu yang memakai invite code tadi dan setelah itu saldo akan masuk ke akun Tiktok secara otomatis.

Sangat mudah kan mendapatkan hadiah referralnya. Nanti, saldo tersebut bisa kamu tarik ke DANA untuk ditukarkan dalam bentuk uang.

Cara Mengambil Uang di Tiktok

Setelah kamu mengumpulkan sejumlah hadiah referral, sekarang bagaimana cara mengambil uang di tiktok dari hadiah tersebut? Namun, pastikan hadiah yang terkumpul di akunmu cukup banyak untuk bisa di tarik. Berikut ini caranya menarik hadiah di akun Tiktok.

  • Masuk ke aplikasi Tiktok
  • Pilih menu ‘Akun’ yang ada pada bagian pojok kanan bawah
  • Lalu ketuk gambar koin emas di bagian atas
  • Selanjutnya akan muncul informasi berapa saldo yang ada dalam akunmu. Untuk melanjutkannya kamu klik ‘Tarik Saldo’
  • Di tampilan berikutnya, disediakan nominal penarikan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Bila sudah memilih salah satu nominalnya, pilih ketuk ‘Tarik Saldo’
  • Sebelum itu pastikan kamu sudah lebih dulu menginstal aplikasi DANA di handphonemu dan mendaftarkannya
  • Pada halaman selanjutnya kamu ketuk di bagian ‘Tambah metode penarikan uang yang baru’
  • Kemudian akan muncul DANA dan kamu pilih metode tersebut
  • Selanjutnya Tiktok akan meminta kamu menghubungkan dengan DANA pada tombol yang tertera
  • Masukkan nomor telepon yang sudah terdaftar di akun DANA milikmu dan klik ‘Lanjut’
  • Masukkan nomor PIN akun DANA
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapat kode OTP yang dikirimkan lewat SMS. Jika sudah menerima, masukkan kodenya dan klik ‘Lanjut’
  • Bila akun DANA sudah terhubung dengan Tiktok, kamu dikembalikkan ke tampilan awal pada saat penarikan
  • Lalu tinggal klik ‘Tarik Uang Sekarang’
  • Selanjutnya sistem akan memproses penarikan saldo kurang lebih 1 hari kerja

Cara Mendapat Uang di Tiktok

Cara mengambil uang di Tiktok di atas merupakan event kerjasama Tiktok dengan DANA yang tujuannya menarik saldo dari hadiah referral. Namun, kamu juga masih bisa mendapatkan uang dari aplikasi Tiktok dengan cara lain.

Jika kamu pengguna aktif Tiktok, maka dengan streaming video atau sering upload video-video menarik kamu bisa berpeluang muncul di halaman utama. Selain itu, akun kamu mendapatkan engagement dengan melakukan interaksi, promosi produk jualan, menawarkan produk orang lain, mengulas suatu produk, atau bekerja sama dengan orang lain.

Di dalam hukum media sosial siapa yang memiliki pengikut dan penonton paling banyak, maka peluang untuk menghasilkan uang semakin besar. Selebihnya tinggal bagaimana kreativitas dan konsisten karena untuk mendapat pengikut banyak perlu waktu.

Alternatif Lain Mendapat Cuan

Selain cara mengambil uang di Tiktok cukup mudah, kamu juga bisa  mendapat cuan dari aplikasi lain, yaitu Ajaib. Aplikasi memang tidak memberimu cuan dalam sekejap tetapi lebih ke jangka panjang, atau bagi yang sudah ahli untuk jangka pendek juga oke.

Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana dan saham secara online dari PT Ajaib Sekuritas. Jadi, kamu bisa berinvestasi di dua instrumen sekaligus dengan mudah dan aman. Kualitas tampilannya sederhana dan modern sehingga memudahkan pemakaian buat yang pertama kali menggunakan. Buka rekening saham pertama gratis, tidak perlu deposito dana awal.

Ada beberapa fitur pendukung yang memudahkan investor pemula, seperti berita terupdate, forum untuk bertanya dan berbagi dengan sesama investor, penasihat keuangan gratis, dan lain-lain.

Sama seperti Tiktok, Ajaib juga punya program referral. Setiap pengguna yang berhasil mengajak teman untuk mendaftar dan investasi di Ajaib akan dapat bonus “satu koin ajaib”. Koin ini nantinya bisa ditukarkan dengan dua jenis bonus secara acak lewat permainan karpet Ajaib, yaitu saham gratis (1 lot saham random) dan gratis biaya broker (berlaku 10 hari).

Biaya transaksi jual/beli reksa dana sendiri gratis 100% dan minimum investasinya sangat terjangkau mulai dari Rp10.000. Sedangkan biaya jual/beli saham tergolong murah mulai dari 0,10%, namun tergantung nilai transaksi saham masing-masing investor.

Artikel Terkait