Banking

Mudahnya Kredit Mobil Bekas dengan Maybank Finance

Maybank Finance
Maybank Finance

Ajaib.co.id – Masa pandemi membuat kita sebagai masyarakat segan dan takut untuk bergerak di ruang publik termasuk dalam hal transportasi. Pembelian kendaraan pribadi pun semakin meningkat untuk memberikan kenyamanan dan menghilangkan kekhawatiran atas penularan di ruang publik. Namun, beberapa pihak belum mampu membelinya. Apakah kamu salah satunya?

Tidak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Bagaimana caranya? Tentunya dengan salah satu produk perbankan, yaitu kredit kendaraan bermotor. Tidak perlu yang baru, yang bekas juga bisa kok!

Tidak sedikit generasi milenial yang menggunakan produk perbankan yang satu ini. Selain membantu untuk meringankan saat proses pembelian, pengajuan untuk kredit kendaraan bermotor ini juga tidak sulit. Mudah sekali untuk menemukan bank yang menawarkan kredit untuk kendaraan bermotor dengan syarat yang tidak sulit, salah satunya Maybank Finance.

Pasti kamu sudah tidak asing dengan Maybank Finance. Bank Maybank Indonesia Tbk yang sebelumnya memiliki nama Bank Internasional Indonesia (BII) berdiri pada 15 Mei 1959. Kemudian pada 1988 mendapatkan izin menjadi bank devisa dan melakukan IPO pada 1989.

Dua dekade kemudian, BII diakuisisi oleh Maybank melalui dua anak perusahaannya yaitu Maybank Offshore Corporate Services (Labuan) dan Sorak Financial Holdings (Sorak). Kemudian pada 23 September 2015, BII mengubah namanya menjadi Bank Maybank Indonesia dan menjadi salah satu bank swasta di Indonesia yang paling terkemuka. Bank Maybank Indonesia juga merupakan bagian dari salah satu kelompok penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN yaitu Malayan Banking Berhad (Maybank).

Bank Maybank Indonesia kini telah memiliki total 465 cabang termasuk kantor fungsional mikro dan cabang syariah yang tersebar di kota-kota Indonesia. Bank Maybank Indonesia juga telah memiliki 1.530 mesin ATM termasuk mesin yang tergabung dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, Cirrus, dan ALTO.

ATM Maybank yang ada di Indonesia juga tergabung dalam jaringan ATM Maybank yang berada di Singapura dan Malaysia. Dari data terakhir, diketahui bahwa Bank Maybank Indonesia kini telah mengelola simpanan nasabah sebesar Rp101,9 triliun rupiah dengan aset bank senilai Rp 143,3 triliun rupiah.

Salah satu produk Bank Maybank Indonesia adalah Maybank Finance yang memfasilitasi nasabahnya dalam kredit pembelian kendaraan bermotor. Produk Maybank Finance yang paling populer dan banyak digunakan adalah kredit mobil bekas.

Besaran kredit mobil bekas yang mampu difasilitasi oleh Maybank Finance mulai dari Rp25.000.000 hingga Rp2.000.000.000. Tenor yang ditawarkan Maybank Finance pun hingga empat tahun dengan suku bunga flat sebesar 8,50%. Suku bunga flat maksudnya adalah suku bunga yang ditetapkan oleh pihak Bank yang bersifat tetap dan tidak akan naik hingga angsuran lunas meskipun situasi ekonomi sedang tidak stabil atau bahkan mengalami inflasi. Angka ini berlaku untuk seluruh jenis dan merek mobil.

Cara pembayaran angsuran pun juga mudah untuk dilakukan. Kamu bisa membayar melalui debit Maybank langsung, ATM Bank Maybank, Jaringan ATM Bersama atau ALTO atau Prima, Mobile Banking Bank Maybank, Mobile Banking ATM Bersama, dan Mobile Banking Jaringan ATM Bersama atau ALTO atau Prima. Kelebihan mengajukan kredit di Maybank Finance lainnya antara lain:

1.           Layanan Nasabah 24 Jam

Apabila dibutuhkan, kamu bisa mengakses layanan Maybank Finance yang tersedia 24 jam. Call center 24 jam ini tersedia pada nomor 0804-1-168-811. Layanan yang disediakan pada call center ini meliputi informasi produk, informasi cara pembayaran angsuran, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan produk-produk yang disediakan Maybank Finance.

2.           Kemudahan Pinjaman

Maybank Finance menjanjikan kemudahan pengajuan kredit dengan bunga ringan dan fasilitas kredit yang beragam. Kamu hanya perlu memenuhi beberapa syarat dan menyiapkan dokumen yang diperlukan. Prosesnya pun tidak panjang karena Maybank Finance sendiri juga memprioritaskan kemudahan dan pelayanan kredit kepada nasabahnya.

3.           Kerahasiaan Data Pelanggan

Pada awal pendaftaran Maybank Finance telah menyatakan untuk menjaga kerahasiaan dan privasi nasabah dengan melindungi data-data nasabah yang bersifat sensitif dari pihak-pihak yang dapat menyalahgunakan data tersebut. Pihak Maybank Finance juga siap untuk menyatakan bahwa keamanan dan kerahasiaan data terjaga dengan ketat sesuai dengan kebijakan perusahaan.

Maybank Finance juga tidak membatasi nasabahnya. WNI maupun WNA bisa saja mengajukan kredit mobil bekas ini. Hanya saja kamu harus memiliki pendapatan minimal Rp3.000.000 serta memiliki usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan kredit. Pendaftaran menjadi nasabah dan pengajuan kredit mobil bekas pun sangat singkat yaitu hanya dalam tujuh hari kerja. Dokumen pendukung yang perlu kamu siapkan antara lain:

1.           Formulir aplikasi yang dapat diperoleh di cabang Maybank Finance terdekat

2.           Fotokopi KTP

3.           Fotokopi Kartu Keluarga

4.           Fotokopi saldo tabungan tiga bulan terakhir atau rekening koran

5.           Fotokopi SPPT PBB atau rekening telepon atau rekening listrik

6.           Fotokopi NPWP

7.           Slip gaji atau Surat Keterangan Kerja

8.           Fotokopi SIUP untuk pengusaha atau wirausaha

Jika kamu ingin mengajukan atas nama perusahaan, maka dokumen pendukung yang perlu kamu siapkan antara lain:

1.           Fotokopi KTP pengurus dan pemegang saham

2.           Fotokopi SIUP, NPWP, TDP

3.           Fotokopi Surat Keterangan Domisili

4.           Fotokopi saldo tabungan tiga bulan terakhir atau rekening koran

5.           Fotokopi akta pendirian dan perubahannya yang sudah disahkan oleh Departemen Hukum dan Perdagangan

Dengan begini, kamu bisa tetap membeli kendaraan dan bertransportasi dengan aman di masa pandemi ini. Ingat, jangan lupa untuk selalu mengikuti protokol kesehatan saat keluar rumah, ya!

Artikel Terkait