Rumah Tangga Masa Kini

Kado untuk Pernikahan yang Tidak Biasa dan Tak Terlupakan

kado pernikahan

Ajaib.co.id – Memilih kado untuk pernikahan saudara atau teman memang susah-susah gampang. Sebenarnya memberikan kado pernikahan bukanlah sebuah keharusan, tapi jika yang menikah adalah keluarga baikmu dan teman akrab, pastinya kamu ingin memberikan sesuatu yang berharga untuk mereka.

Kamu ingin memberikan yang terbaik, tapi biasanya akan kebingungan memilih kado yang sesuai dengan budget. Jika ingin memberikan sesuatu yang berbeda, pastinya harus dilakukan persiapan agar kamu bisa membeli kadonya sesuai dengan keinginan. Jadi, kamu perlu merencanakannya dengan baik dan menyediakan budget yang cukup.

Memberikan kado untuk pernikahan tidak harus melulu soal uang cash. Kamu pasti ingin pengantin akan mengingat kadomu terus. Dengan kado yang kamu berikan, kamu berharap mereka bisa meraih hidup yang lebih berbahagia. Selain itu kamu ingin kadomu bisa berguna juga untuk digunakan calon pengantin.

Coba saja kamu memberikan kado-kado pernikahan di bawah ini. Pengantin pasti akan senang menerimanya.

Logam Mulia

Kado untuk pernikahan yang pertama adalah logam mulia. Siapa yang tidak senang diberikan logam mulia secara cuma-cuma? Logam mulia bisa dijadikan sebagai aset investasi. Bisa juga sebagai jaminan ketika ingin mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan tertentu.

Pengantin yang kamu berikan logam mulia pasti akan menerima hadiahmu ini dengan baik. Berapa besar logam mulianya, itu terserah padamu yang penting kamu memberikannya secara ikhlas.

Yang perlu diperhatikan lagi adalah pastikan logam mulia yang kamu berikan asli dan ada sertifikatnya. Kamu bisa membelinya di tempat-tempat terpercaya seperti agen resmi ANTAM, dan agen penjual logam emas yang terdaftar secara sah.

Perhiasan Berpasangan

Memberikan perhiasan berpasangan pada pengantin baru pasti juga akan diterima dengan baik. Perhiasan bisa apa saja, bisa kalung atau cincin. Yang terpenting ada ciri khas bahwa perhiasan itu adalah berpasangan. Perhiasan ini tidak hanya indah, tapi siapa tahu bisa membantu pengantin nanti jika sedang memiliki keperluan mendesak dan mereka bisa menjualnya.

Tapi biasanya mereka yang menghargai sekali pemberian orang lain, pasti akan menyimpannya dengan sangat baik, jadi ini kembali ke keputusan si pengantin. Perhiasan yang kamu berikan harus yang asli ya. Memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada pengantin memang akan sangat bagus, dan menambah kebahagiaan mereka.

Voucher

Ini adalah kado untuk pernikahan yang disukai oleh pengantin. Kamu bisa memberikannya apa saja. Voucher belanja, bisa banget. Sekarang voucher belanja bisa dibeli di toko-toko online yang resminya. Voucher belanja sangat disukai para pengantin baru karena dengan itu mereka bisa membeli keperluan-keperluan rumah tangga.

Lalu, voucher dinner romantis gratis. Pengantin baru pasti suka dengan voucher keren seperti itu. Biasanya bisa kamu dapatkan di hotel dan restoran-restoran yang menyediakannya.

Untuk mencari voucher dinner gratis kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan restoran yang terbaik. Dan voucher-voucher lain yang bisa langsung digunakan oleh pengantin ketika dia berbulan madu. Jika ingin menggunakan voucher, kamu harus melihat tanggal expired dari voucher tersebut. Kalau bisa pilih voucher dengan jatuh tempo yang panjang sehingga pengantin baru bisa menggunakannya kapan saja.

Buku Tentang Wirausaha atau Saham

Walaupun pengantin tersebut belum tertarik berwirausaha atau bermain saham, tidak ada salahnya memberikan buku-buku tersebut kepada mereka. Siapa tahu dari sana mereka bisa terinspirasi jadi wirausaha dan menjalankan investasi saham yang sangat berguna untuk masa depan nanti. Membaca buku bisa menjadi dasar yang bagus bagi mereka yang ingin belajar wirausaha dan saham dari awal.

Buku tentang wirausaha dan saham harganya terjangkau, lalu bisa dengan mudah ditemukan di toko buku terdekat. Paling pas jika bukunya ditulis sama orang yang memang sudah punya pengalaman menjalankan usaha dan investasi sahamnya. Mungkin ini adalah kado pernikahan yang paling tidak biasa.

Membelikan Alat Elektronik Rumah Tangga

Pengantin baru akan senang ketika mendapatkan alat elektronik yang kamu berikan. Alat elektroniknya bisa apa saja. Yang paling umum biasanya adalah microwave, kipas angin, magic com, kulkas mini, mesin pembuat kopi, dan masih banyak lagi.

Alat elektronik sangat dibutuhkan oleh pengantin yang baru saja membangun rumah tangganya. Untuk memberikan alat elektronik ini kamu perlu mempersiapkan alat transportasi untuk mengantarkannya. Jika ingin mengantarkan setelah hari pernikahan juga bisa.

Membayarkan Penginapan di Hotel untuk Pengantin

Kado pernikahan yang tak kalah unik lainnya adalah membayar penginapan hotel pengantin baru. Hotelnya bisa kamu pilih di mana saja, yang penting memiliki fasilitas yang bagus, dan nyaman dijadikan untuk tempat berbulan madu. Memilih yang ada di pusat kota pun tidak masalah karena yang dicari adalah momennya. Tujuanmu adalah untuk membahagiakan pengantin, jadi pilih hotel yang sekiranya dapat menghibur mereka.

Membayar Tiket Pesawat untuk Liburan ke Luar Kota

Biasanya pengantin baru ingin liburan ke luar kota, kamu bisa memberi mereka hadiah dengan membayarkan tiket pesawat. Mau tiket pergi saja atau pulang-pergi tidak masalah. Pengantin baru pasti akan sangat senang dibelikan tiket gratis seperti ini. Jangan ragu membelikannya jika pengantin itu adalah salah satu orang yang berjasa dan berharga dalam hidupmu.

Seperti itulah kado untuk pernikahan yang tidak biasa yang bisa kamu berikat pada kerabat atau keluarga. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Asalkan hadiah yang kamu berikan itu tidak memberatkanmu, dan kamu merasa ikut berbahagia untuk para pengantinnya.

Artikel Terkait