Milenial

Mengenal Manfaat dan Cara Menambah Followers Instagram

cara menambah followers instagram

Hidup di era global seperti sekarang ini semuanya dilakukan serba cepat dan praktis. Hal ini dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Tidak terkecuali dengan akun media sosial seperti Instagram. Banyak orang yang ingin memiliki akun Instagram dengan pengikut sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, kamu harus mengambil strategi dan mengetahui cara menambah followers Instagram. Lalu, bagaimana cara menambah followers Instagram tanpa harus membeli pada jasa penambah followes?

Nah, sebelum itu kamu harus mengetahui dulu tujuan dari menambah followers Instagram. Pasalnya, dengan bertambahnya followers pasti kamu akan mendapatkan manfaat yang seharusnya tidak disia-siakan. Tujuan ini bisa berupa menginginkan likes pada feed secara banyak, menggunakan akun Instagram sebagai bisnis, dikenal banyak orang, dan masih banyak lainnya.

Ada beberapa tujuan dari memahami cara menambah followers Instagram. Tujuan ini jelas memiliki keuntungan yang berbeda-beda dalam menerapkan penambahan followers Instagram. Berikut beberapa tujuan dari menambah followers Instagram:

Sebagai Tempat Berbisnis Online

Keberadaan bisnis online kini semakin menjamur di mana-mana. Barang yang dijual juga berbamacam-macam jenisnya. Mulai dari pakaian, tas, sepatu, barang elektronik, kendaraan, dan masih banyak lainnya. Salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak orang yaitu Instagram. Tidak heran banyak orang yang mulai mencari tahu dan menemukan cara menambah followers Instagram.

Selain banyak orang yang dapat melihat berbagai produk yang kamu jual di Instagram, jumlah followers yang banyak juga menunjang eksistensi dan kepercayaan orang terkait membeli barang secara online melalui Instagram. Mengingat banyaknya penipuan secara online terjadi, maka wajar jika cara menambah followers Instagram dapat menunjang kepercayaan pembeli.

Meningkatkan Relasi dan Koneksi dalam Beberapa Hal

Mengetahui cara menambah followers Instagram juga bertujuan untuk mendapatkan relasi dan koneksi dalam hal bisnis atau pekerjaan. Di mana, teman baru, lama, atau kenalan untuk bisnis untuk bertukar informasi terkait hal tersebut merupakan keuntungan dari menambah followers Instagram.

Mendapatkan Popularitas dan Tambahan Uang

Tujuan yang paling banyak diambil oleh orang-orang dalam menambah followers Instagram adalah mendapatkan popularitas. Banyak orang yang ingin menjadi terkenal dengan memanfaatkan jumlah followers di Instagram. Ketika popularitas sedang naik atau pengikut kamu telah mencapai jumlah yang diharapkan, maka biasanya akun kamu akan menjadi sasaran brand-brand dalam mengiklankan produk mereka melalui Instagram tersebut.

Ketika kamu menyetujui hal tersebut atau kerja sama dengan kesepakatan sejumlah dana yang harus dibayar, maka kamu berhasil mendapatkan uang tambahan, bahkan bisa menjadi pekerjaan utama. Beberapa selebriti atau biasa disebut selebgram seperti Awkarin dan Rachen Venya telah memiliki jumlah followers hingga jutaan dengan penghasilan yang tinggi.

Cara Menambah Followers Instagram

Nah, tujuan dari menambah followers Instagram tadi tidak akan kamu dapatkan jika cara menambah followers Instagram tidak kamu penuhi. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah followers Instagram secara original tanpa harus membeli:

Akun Tidak Di-Lock atau Private

Meningkatkan jumlah followers Instagram berarti harus siap dengan akun yang tidak dikunci atau private. Hal ini ditujukan agar siapapun dapat melihat postingan kamu, memberikan likes, dan memberikan komentar. Walaupun akun tersebut tidak mem-follow akun kamu, namun hasil likes tersebut dapat membantu merekomendasikan postingan kamu di explore orang lain. Hal ini akan membantu postingan kamu itu juga dilihat banyak orang nantinya.

Mem-follow dan Memberikan Komentar di Akun Selebriti

Cara menambah followers Instagram yang satu ini memang terbilang jadul. Di mana, kamu bisa melakukan follow akun selebritis atau publik figur, lalu memberikan komentar di setiap postingan mereka. Dengan begitu, followers akun selebriti tersebut akan melihat akun kamu dan menganggap memiliki ketertarikan yang sama. Maka biasanya mereka akan mem-follow akun Instagram kamu.

Mem-follow Akun Terbaru dari Instagram Selebriti

Cara ini bisa kamu lakukan dengan melihat pilihan followers yang mengikuti suatu akun instagram selebritis. Kamu bisa mulai memfollow akun-akun yang menjadi followers akun Instagram tersebut. Mulai dari atas ke bawah, sebanyak 10-15 akun dengan menggunakan jeda sekitar 10 menit, lalu melanjutkan dengan memfollow akun lainnya. Setelah difollow balik, maka selanjutnya bisa tetap difollow atau melakukan unfollow.

Melakukan Posting Konten di Waktu yang Tepat

Di dalam timeline Instagram, tentu memiliki waktu di mana banyak orang mengakses Instagram. Dengan begini, orang-orang dapat melihat postingan yang kamu lakukan, baik foto atau video. Kemudian, mereka akan memberikan komentar atau hanya memberikan likes.

Menggunakan Hashtag

Selalu mencoba untuk menggunakan hashtag di setiap postingan yang kamu unggah dapat memberikan kesempatan untuk orang-orang melihat postingan tersebut. Misalnya saja, pada tempat wisata yang sedang kamu kunjungi. Jika kamu memposting foto ketika berada di sana dan menggunakan hashtag nama tempat tersebut, maka ketika orang-orang akan mencari nama tempat tersebut berdasarkan hashtag, postingan kamu berupa foto atau video akan menjadi referensi untuk dilihat.

Menggunakan Caption yang Keren dan Menginspirasi

Selain hashtag yang kamu masukkan pada postingan Instagram, memberikan caption pada postingan tersebut juga perlu dilakukan. Kamu bisa menggunakan caption yang menggambarkan foto atau video postingan, dengan menggunakan pilihan kata yang menarik dan keren untuk dibaca. Kamu juga bisa menggunakan quotes dari penulis atau artis yang menginspirasi hal tersebut. Selain itu, caption-caption yang memiliki sentuhan komedi, saat ini palinga banyak diminati. Kamu bisa menggunakan caption tersebut agar dilihat oleh banyak orang nantinya.

Memposting Foto atau Video yang Berkualitas

Memiliki postingan Instagram, baik foto dan video akan memberikn daya tarik lebih jika menghasilkan kualitas yang bagus. Orang-orang yang melihat postingan tersebut tentu akan memberikan apresiasi lebih. Kamu bisa mendapatkan komentar dan likes atas postingan tersebut, bahkan akan mengikuti akun Instagram kamu.

Nah, setelah kamu mengetahui cara menambah followers Instagram, kamu bisa mulai untuk menerapkannya demi meraih tujuan dari menambah followers Instagram tadi. Selain mengetahui cara menambah followers Instagram, kamu juga harus mengetahui bagaimana cara menambah tabungan yang dimiliki. Jawabannya cukup sederhana yaitu dengan melakukan investasi.

Banyak instrumen investasi yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan, salah satunya adalah reksa dana. Investasi reksa dana kini semakin mudah dan praktis. Kamu bisa melakukannya secara online melalui aplikasi Ajaib yang bisa diakses menggunakan smartphone. Ajaib hadir untuk memberikan kemudahan kamu dalam menggunakan reksa dana sebagai produk investasi. Tentunya dengan keuntungan besar dan risiko yang rendah.

Nah, ini saatnya kamu untuk beralih ke investasi reksa dana menggunakan aplikasi Ajaib. Yuk, download aplikasi Ajaib di smartphone kamu dan temukan kemudahan dalam berinvestasi secara online.

Bacaan menarik lainnya:

Briggs, A& Peter, B. (2006). Sejarah Sosial Media. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait