Banking

4 Jenis Tabungan BTN yang Paling Diminati

Bank Tabungan Negara atau Bank BTN merupakan salah satu bank milik pemerintah yang reputasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu, tidak heran kalau bank ini banyak dilirik masyarakat yang ingin menabung atau meminjam uang.

Bagi kamu yang ingin memiliki rekening tabungan di Bank BTN, berikut adalah empat produk tabungan yang bisa kamu pilih. Apa saja itu? Yuk simak 4 jenis tabungan BTN:

1. Tabungan BTN Batara

Jenis tabungan BTN Batara, merupakan salah satu jenis tabungan Bank BTN yang banyak dilirik orang adalah tabungan BTN Batara. Jenis produk tabungan yang satu ini memang menawarkan kemudahan kepada masyarakat untuk menunjang transaksi dalam aktivitas keuangan.

Di sisi lain, produk tabungan BTN Batara juga memberikan suku bunga tahunan yang cukup besar, yaitu sekitar 2,75 persen. Berikut persyaratan serta keuntungan Tabungan BTN Batara :

· Melakukan pengisian formulir aplikasi pembukaan rekening tabungan.

· Mempersiapkan identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor.

· Melakukan setoran awal Rp200 ribu.

· Menyetujui pengenaan biaya administrasi bulanan sebesar Rp12 ribu.

· Suku bunga 2,75 persen per tahun.

2. TabunganKu BTN

Jenis TabunganKu BTN merupakan salah satu jenis produk tabungan yang dapat membantu masyarakat yang pengin menabung. Ketika membuka tabungan ini, kamu akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.

Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan fasilitas m-banking serta internet banking. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran melalui mesin ATM. Inilah beberapa persyaratan serta keuntungan TabunganKu Bank BTN:

· Melakukan setoran awal minimum sebesar Rp20 ribu.

· Melakukan setoran selanjutnya sebesar Rp10 ribu.

· Mengisi formulir pendaftaran.

· Menyertakan fotokopi KTP dan NPWP.

· Bebas biaya administrasi.

· Tak ada penggantian jika buku tabungan hilang atau rusak.

· Mendapatkan suku bunga sebesar 0,25 persen jika memiliki saldo sebesar Rp500 ribu-1 juta, dan 1 persen jika saldo di atas Rp1 juta.

· Untuk melakukan penarikan, kamu hanya bisa melakukannya di kantor cabang tempat membuka rekening dengan minimum sebesar Rp100 ribu.

3. Tabungan BTN e-Batarapos

Jenis tabungan lain yang ditawarkan oleh Bank BTN adalah tabungan e-Batarapos. Produk tabungan yang satu ini memang memberikan keuntungan yang besar kepada masyarakat melalui bunga yang dihitung secara saldo harian.

Maka, semakin besar uangmu yang ditabung, maka akan semakin besar juga bunga yang kamu dapatkan. Inilah persyaratan serta keuntungan untuk membuka rekening tabungan BTN e-Batarapos:

· Dibebaskan biaya administrasi jika memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

· Memiliki asuransi jiwa tapi kamu tidak perlu membayar premi.

· Mendapatkan uang pertanggungan dari asuransi sebesar Rp10 juta.

· Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening tabungan.

· Setoran awal minimum Rp50 ribu.

· Setoran selanjutnya minimum Rp10 ribu.

· Melampirkan identitas diri seperti KTP/SIM/Paspor.

4. Tabungan BTN Prima

Jenis tabungan BTN Prima merupakan salah satu produk tabungan Bank BTN yang jadi primadona. Produk perbankan dari tabungan ini memang khusus untuk menabung dan investasi kecil-kecilan. Jenis tabungan yang satu ini memang cocok banget buat kamu yang ingin mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. Berikut persyaratan serta keuntungan Tabungan BTN Prima:

· Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening tabungan.

· Melampirkan identitas diri KTP/SIM/Paspor.

· Setoran awal minimum Rp2 juta.

· Saldo minimum Rp2 juta.

· Setoran selanjutnya minimal Rp50 ribu.

· Jika tidak ada penarikan selama dua bulan, maka akan ada tambahan bunga sebesar 1,5 persen.

Itulah beberapa jenis tabungan Bank BTN untuk kamu pilih. Untuk mendapat informasi yang lebih akurat dan lengkap, kamu bisa langsung mendatangi kantor cabang atau mengunjungi situs resminya ya. Semoga bermanfaat!

Bacaan menarik lainnya:

Undang-Undang No : 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 94 dan Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4867)


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait