Banking

Urus Perbankan di Akhir Pekan, bank BCA Buka Hari Sabtu

bca buka hari sabtu

Ingin pergi ke bank pada akhir pekan tetapi ragu? Tenang saja, bank BCA buka hari Sabtu agar kamu tetap bisa mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan perbankan ini di hari libur. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan redaksi Ajaib berikut ini.

Bank BCA buka hari sabtu adalah solusi bagi nasabahnya yang sibuk bekerja dari Senin sampai Jumat. Karena Kesibukan di kantor memang menyita banyak waktu. Kadang untuk ke bank di hari biasa juga tidak sempat karena banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Layanan weekend banking yaitu bank tetap beroperasi seperti hari biasanya dan kamu bisa mengurus masalah perbankan yang kamu alami. Biasanya yang membuka layanan tersebut adalah bank cabang yang berada di pusat perbelanjaan.

Hal tersebut untuk memudahkan setiap nasabahnya yang biasanya mendatangi pusat perbelanjaan di akhir pekan. Salah satu bank yang tetap memberikan pelayanan di akhir pekan adalah bank BCA.

Hari dan Jam Kerja bank BCA

bank BCA Kantor Cabang Utama atau KCU yang bisa juga disebut bank BCA pusat bisa dipastikan akan buka setiap hari dari senin sampai minggu. Sedangkan untuk Kantor Cabang Pembantu atau KCP biasanya hanya buka sampai Jumat saja.

Untuk jam kerjanya sendiri. bank BCA yang buka dari Senin sampai Jumat buka mulai jam 08:00 sampai jam 15:00. Untuk bank BCA yang tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu, jam operasionalnya dimulai dari jam 10:00 sampai jam 15:00.

Umumnya bank BCA buka pada hari kerja yakni Senin sampai Jumat. Namun bank BCA buka hari Sabtu dan Minggu juga ada. Pelayanan tersebut diberi nama weekend banking BCA. dengan hadirnya layanan tersebut, tentu memudahkan setiap nasabah bukan.

Weekend banking BCA

Seperti yang dikutip dari website resmi bank BCA. Weekend banking BCA merupakan layanan perbankan yang bisa dinikmati nasabahnya di beberapa kantor cabang. Dengan begitu bank BCA buka hari Sabtu juga Minggu dan kamu bisa memanfaatkan pelayanan ini.

Layanan weekend banking merupakan upaya bank BCA demi memberikan kemudahan bagi semua nasabahnya juga calon nasabahnya. Untuk mengakses produk, fitur dan juga fasilitas yang disediakan bank BCA.

Perbedaan Weekend dan Reguler banking BCA

Jika melihat secara umum. Perbedaan antara reguler banking dan weekend banking BCA terletak pada jam operasionalnya, jenis layanan dan hari layanan. Dari jam operasional, saat weekend banking biasanya bank hanya melayani setengah hari.

Untuk hari layanan, weekend banking khusus melayani nasabah pada akhir pekan. Sedangkan reguler banking dilakukan pada hari kerja. Pada jenis layanan, beberapa bank weekend banking biasanya tidak melayani kliring dan RTGS atau Real Time Gross Settlement.

Kliring adalah istilah dalam dunia keuangan dan perbankan yang menunjukkan aktivitas transaksi berjalan sejak terjadi kesepakatan sampai selesainya sebuah kesepakatan.

Keuntungan Menggunakan BCA Weekend banking

bank BCA buka hari sabtu agar tetap bisa melayani nasabahnya yang sibuk pada hari-hari biasa. Memang untuk RTGS dan kliring tidak bisa, namun kamu masih bisa jika untuk membuka tabungan atau masalah pada kartu ATM.

Kamu juga bisa melakukan transaksi dengan antrian tidak sepanjang di hari biasa. bank cabang yang membuka weekend banking biasanya berada di pusat perbelanjaan. Jadi setelah kamu mengurus masalah perbankan, kamu bisa pergi ke pusat perbelanjaan.

Jenis Layanan BCA Weekend banking

Jenis layanan yang diberikan bank BCA saat weekend banking tidak banyak berbeda dengan pelayanan di hari biasa. Perbedaannya yakni saat weekend banking kamu tidak bisa melakukan RTGS dan kliring. Karen untuk kedua layanan tersebut akan dinonaktifkan.

Mengurus Perbankan Pada Akhir Pekan

Beberapa cabang bank BCA membuka weekend banking di pusat perbelanjaan. Namun beberapa diantaranya hanya melayani nasabah pada hari Sabtu saja dan untuk hari Minggu hanya beberapa cabang tertentu saja.

Dengan memanfaatkan weekend banking, kamu tidak harus menunggu hari kerja untuk membuka nomor rekening, aktivasi internet banking dan layanan bank lainnya yang biasanya kamu lakukan selain kliring dan RTGS.

Membuka Rekening BCA Xpresi

Jika kamu terlalu sibuk di hari-hari biasa sampai tidak sempat ke bank untuk membuka rekening. Dan hanya memiliki waktu santai Sabtu Minggu saja. Kamu masih bisa datang ke beberapa cabang bank BCA untuk membuka rekening baru.

Salah satu produk tabungan BCA adalah BCA Xpresi yang diperuntukkan untuk anak muda karena biayanya cukup murah. Kamu bisa menggunakannya untuk membayar kredit motor, BPJS dan seterusnya.

Namun BCA Xpresi tidak memiliki buku tabungan. Jadi jika kamu ingin melihat aktivitas transaksi seperti cek saldo atau mutasi. Bisa dilakukan melalui aplikasi BCA mobile, klikBCA atau menggunakan sms banking.

Untuk membuka rekening tabungan BCA caranya cukup mudah. Yaitu kamu hanya menyiapkan eKTP atau SIM saja juga uang untuk setoran awal. Untuk nominal setoran awal cukup murah yakni hanya Rp50 ribu dan untuk biaya bulanan administrasi hanya Rp5000 rupiah.

Kamu juga bisa mengambil semua saldo bahkan sampai di bawah Rp10 ribu. Beberapa jenis tabungan dari bank lain mengharuskan minimal saldo Rp50 ribu bahkan lebih. Tentu saja ini menjadi poin yang menyenangkan untuk anak muda.

Kekurangan dari tabungan BCA Xpresi adalah tidak adanya buku tabungan dan tidak adanya fitur sms notifikasi ketika ada transaksi. Jadi untuk cek saldo bisa melalui aplikasi BCA mobile. Untuk melihat nomor rekening, ada di belakang kartu, segera salin sebelum nomor memudar.

Meskipun BCA Xpresi tidak memiliki buku tabungan, kamu tetap bisa menabung atau setor tunai. Yaitu melalui teller atau setor tunai melalui mesin ATM BCA. BCA Xpresi memang diperuntukkan untuk anak muda yang praktis dan lebih terbuka pada teknologi.

Setiap bank pasti memiliki produk dan layanan yang sama atau berbeda dengan bank lain. Seperti halnya bank BCA yang tetap melayani nasabahnya di weekend dan mengeluarkan produk tabungan yang disesuaikan dengan anak muda.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait