Asuransi & BPJS

Rincian Tarif Asuransi Kesehatan Prudential

asuransi kesehatan prudential

Ajaib.co.id – Asuransi kesehatan Prudential merupakan salah satu produk asuransi yang diminati oleh banyak orang. Meski begitu, tidak semua orang berminat dengan produk asuransi ini. Banyak orang yang menunda untuk mengambil produk dari asuransi Prudential. Salah satu alasannya adalah masih belum membutuhkan produk asuransi tersebut.

Asuransi kesehatan milik Prudential bisa menjadi solusi untuk memberikan perlindungan ekstra kepada keluarga kamu. Selain itu, asuransi kesehatan Prudential juga melindungi risiko kesehatan yang akan muncul di masa mendatang.

Produk Asuransi Kesehatan dari Prudential

Sebaiknya kamu memilih produk asuransi prudential ini sedini mungkin, karena hal tersebut merupakan bentuk proteksi kesehatanmu di masa depan.

Bagi kamu yang masih lajang atau sudah berkeluarga, tidak ada salahnya memilih asuransi kesehatan Prudential sebagai produk asuransi kesehatan kamu dan keluarga.

#1 PRUCritical Hospital Cover

Produk asuransi kesehatan Prudential ini memberikan perlindungan terhadap 12 jenis penyakit kritis, seperti stroke, ginjal, kanker, dan jantung. Produk asuransi ini sangat cocok bagi kamu yang memasuki usia 55 – 85 tahun.

Keunggulan dari PRUCritical Hospital Cover adalah kamu bisa memperoleh perlindungan di rumah sakit yang ada di seluruh dunia.

Manfaat perlindungan yang diberikan mencapai Rp15 miliar dalam satu tahun, dan disesuaikan dengan premi asuransi kesehatan Prudential yang kamu pilih.

#2 PRUHospital & Surgical Cover Plus

Produk asuransi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk biaya rumah sakit yang besar.

Manfaat perlindungan yang diberikan adalah pembiayaan rawat inap, ICU, dan tindakan pembedahan. Fasilitas tersebut akan didapatkan selama menjalani rawat inap di rumah sakit dengan total pertanggungan mencapai Rp3.000.000 per harinya.

Penawaran tersebut juga berlaku untuk anak-anak berusia di bawah 15 tahun, yakni biaya penginapan pendamping. Selain itu, ada manfaat tambahan seperti santunan kematian dan tanggungan kecelakaan maksimal Rp1,2 miliar per tahun.

Kamu juga akan diberikan pertanggungan berupa kunjungan ke dokter maksimal dua hari selama sebelum atau sesudah menjalani rawat inap.

#3 PRUPrime Healthcare

Manfaat yang diberikan oleh PRUPrime Healthcare adalah perlindungan biaya rumah sakit secara eksklusif. Dengan produk asuransi kesehatan Prudential ini, kamu akan mendapatkan fasilitas cashless hingga ke luar negeri. Kemudian, beberapa negara yang di-cover dengan metode cashless adalah Malaysia dan Singapura.

Produk asuransi ini dirancang khusus bagi kamu yang membutuhkan biaya rawat inap, rawat jalan, dan tindakan pembedahan.

Ada fasilitas khusus yang diberikan, yaitu PRUPrime Limit Booster yang berfungsi untuk memberikan batas manfaat tahunan lebih besar hingga Rp35 miliar.

#4 PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Ini merupakan salah satu produk asuransi adalah tambahan yang memberikan solusi untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Produk ini dirancang khusus untuk memberikan jangkauan perlindungan hingga seluruh dunia serta menawarkan fleksibilitas pada pilihan perlindungan kesehatan kamu.

Dengan produk investasi ini kamu bisa memilih tipe dan batas harga kamar rawat inap, serta perlindungan asuransi secara lebih fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk produk asuransi ini, kamu bisa mendapatkan batas manfaat tahunan hingga Rp15 Miliar + PRUPrime Limit Booster hingga Rp50 Miliar. Bukan hanya itu, perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari setelah tindakan bedah juga akan ditanggung. Kamu juga akan mendapatkan pembayaran rawat jalan sesuai tagihan untuk perawatan kanker dan cuci darah tanpa atau dengan rawat inap.

#5 PRUMed Cover

Bagi kamu yang berpergian ke luar negeri dan khawatir mengalami kecelakaan, maka produk asuransi ini bisa dipilih. PRUMed Cover memberikan pertanggungan berupa biaya rawat inap, ICU, rawat jalan, dan tindakan pembedahan di rumah sakit luar negeri.

Kamu juga akan mendapatkan santunan biaya tindakan pembedahan hingga Rp15 juta. Untuk rentang usianya, mulai dari satu bulan hingga 65 tahun. Jika kamu membutuhkan unit syariah dari berbagai produk di atas, maka Prudential juga menawarkannya.

Itulah tadi produk asuransi kesehatan Prudential yang bisa kamu pilih. Seperti yang kita ketahui, perjalanan asuransi Prudential di Indonesia sangatlah panjang. Manfaat yang diberikan pun premium. Sebelum membeli asuransi, pastikan kamu memilih perusahaan asuransi kesehatan terbaik dan memberikan manfaat maksimal. Yuk mulai membeli asuransi untuk menjaga dan melindungi kesehatan kamu di kemudian hari.

Tips Memilih Produk Asuransi

Bagi kamu yang ingin memulai asuransi, di bawah ini Ajaib akan memberikan beberapa tips yang tepat dan bisa kamu ikuti ketika ingin membeli asuransi.

#1 Pilih Premi Sesuai Keuangan

Jangan sampai asuransi justru membebankan keuangan kamu dan keluarga. Ketika kamu mencari asuransi kesehatan melalui agen, biasanya kamu akan ditawarkan berbagai macam produk asuransi dari berbagai perusahaan, serta berbagai macam produk.

Sebelum memilih asuransi, kamu harus menghitung keperluan lain seperti menabung, investasi, dan bayar tagihan, sebelum akhirnya membeli produk asuransi. Pastikan juga kamu membeli produk asuransi setelah kebutuhan lain terpenuhi agar premi tidak membebani keuangan.

#2 Pilih Jenis Perawatan yang Dibutuhkan

Setiap produk asuransi memiliki berbagai jenis perawatan mulai dari rawat inap, rawat jalan, kesehatan gigi, mata, bersalin, dan lain sebagainya. Kamu pasti akan memilih asuransi kesehatan dengan fasilitas dan layanan yang lengkap. Namun, biasanya, asuransi yang lengkap memiliki harga yang akan jauh lebih mahal.

Selain layanan kesehatan, kamu juga bisa memilih kelas rawat inap yang ingin digunakan. Semakin bagus kelasnya, semakin mahal juga biaya preminya. Jadi, pastikan kamu memilih jenis perawatan yang memang dibutuhkan, sehingga kamu bisa mengatur biaya.

#3 Ketahui Kebutuhan Keluarga

Mengetahui kebutuhan dan riwayat penyakit keluarga bisa menjadi salah satu cara memilih asuransi kesehatan. Ada baiknya kamu membeli produk asuransi setelah kamu mengetahui dengan baikkebutuhan cakupan kesehatan bagi kamu dan keluarga kamu. Sehingga, kebutuhan keluarga kamu bisa terpenuhi sesuai jangkauan polis yang sesuai. Ini juga akan mempermudah kamu memilih jenis asuransi yang sesuai kebutuhan dan menghemat kebutuhan fasilitas kesehatan yang tidak terlalu dibutuhkan.

#4 Pilih Jenis Asuransi yang Mudah Digunakan

Ada banyak asuransi yang memiliki berbagai macam syarat ketika kamu ingin mengklaimnya. Ini akan menyulitkan di kemudian hari. Jadi, cobalah pilih asuransi dengan sistem klaim cashless tanpa mengeluarkan uang. Kamu hanya perlu menggunakan kartu asuransi untuk melakukan pembayaran biaya kesehatan.

Sehingga, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya kesehatan, yang nantinya harus dilakukan pengumpulan dokumen untuk melakukan reimbursement. Jika dokumen tidak lengkap, bisa saja uang yang kamu keluarkan tidak akan digantikan.

#5 Cek Rumah Sakit Rekanan Perusahaan Asuransi

Perusahaan asuransi biasanya akan bekerja sama dengan beberapa rumah sakit sebagai rekanan yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu memilih perusahaan asuransi dengan rumah sakit rekanan yang memiliki lokasi dekat dengan rumah. Hal ini akan mempermudah kamu ketika ingin menggunakan fasilitas kesehatan.

Kamu juga bisa memilih perusahaan asuransi dengan rumah sakit rekanan yang banyak dan tersedia hingga luar kota. Sehingga, ketika kamu sedang melakukan perjalanan bisnis di luar kota, kamu bisa menggunakan asuransi tersebut.

Itulah produk asuransi yang bisa kamu pilih dan juga cara memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk mulai lindungi diri kamu dan juga keluaga dengan mendaftar asuransi kesehatan sekarang!

Bacaan menarik lainnya:

Persada. Sudarto, J. (1976). Dasar-dasar Ilmu Pasti Asuransi Jiwa. Jakarta: Bumiputera


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait