Bisnis & Kerja Sampingan

Suka Galau? Manfaatkan Jadi Uang dengan Bisnis Caption

Suka Galau? Manfaatkan Jadi Uang dengan Bisnis Caption

Caption seringkali menjadi salah satu alasan unggahanmu diberi banyak likes. Bahkan banyak juga akun yang kemudian terkenal karena captionnya unik dan khas. Kalau mau jujur, pasti kamu juga selalu meluangkan waktu paling tidak beberapa menit untuk memikirkan caption yang tepat.  Banyak juga yang curhat colongan lewat caption dengan kata-kata yang romantis dan puitis. Coba manfaatkan kegalauanmu ini dengan membuka bisnis caption. Pasti kamu punya banyak contoh caption yang sebenarnya bisa menarik orang datang ke instagrammu. Jelas ini menuai hasil yang lebih baik daripada sekedar imej hobi galau di sosmed. 

Bisnis caption sendiri sudah terbukti diminati dan punya pangsa pasar besar. Salah satu pelopornya seperti penulis Zerry Hendrik bahkan bisa menghasilkan sebesar Rp500.00 per caption dan bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per bulan hanya untuk pembuatan caption. Jangan mau ketinggalan dengan membuka bisnis yang serupa. Bisnis pembuatan caption juga tidak butuh modal besar kecuali kepandaianmu merangkai kata. 

Bisnis pembuatan caption sama seperti bisnis lainnya, membutuhkan strategi dan tips jitu agar tak bubar di tengah jalan. Kalau Zerry Hendrik punya nama besar sebagai penulis sebagai amunisi untuk mempromosikan jasa caption-nya maka kamu perlu pendekatan berbeda. Berikut ini adalah tips yang bisa diaplikasi untuk memulai bisnis caption milikmu. 

Profil bisnis meyakinkan

Buat profil bisnis yang meyakinkan calon klien untuk menggunakan jasamu, ibaratnya bagai proposal lah. Kalau bergerak di Instagram maka buatlah akun yang dipenuhi caption menarik dan kata-kata yang menarik hati. Pastikan akun ini punya banyak like dan follower karena jumlah 2 hal inilah yang bisa menentukan sikap calon klienmu. 

Tawarkan ke orang terdekat

Kamu bisa memulai penawaran pertamu ke sejumlah kenalan dan teman terdekat. Tawarkan ke pemilik bisnis online shop atau yang sedang butuh membangun branding di sosial media. Caption itu sangat penting lho untuk membangun imej di sosial media. Contohnya online shop yang banyak menjual novel romantis pasti butuh caption manis untuk membujuk pembelinya kan.

Cari klien influencer

Keberadaan memberikan peluang bisnis tambahan bagi artis dan memunculkan selebgram. Mereka kemudian membuka jasa endorse yang juga bisa kamu manfaatkan untuk dibuatkan captionnya. Dengan kesibukan dan jumlah endorse yang mereka miliki pasti tidak mungkin mereka mengurusnya sendiri. Inilah yang harus kamu jadikan kesempatan untuk bisnismu. Mulailah dengan influencer di kotamu baru merambah ke kelas lebih besar. Klien ini juga akan menambah portofolio bisnismu di kemudian hari. 

Gunakan kata unik

Warganet saat ini sedang gemar menggunakan piliha kata Bahasa Indonesia yang unik, enak didengar namun jarang digunakan. Manfaatkan hal ini dengan membuat caption dengan unsur kata-kata ini. Buka wawasanmu soal kata serapan baru dalam Bahasa Indonesia atau istilah lama yang kembali populer. Sekarang bukan zamannya lagi caption keren dengan bahasa Inggris karena netizen sekarang lebih suka produk lokal termasuk caption. 


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait