PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) berhasil mencapai angka penjualan (marketing sales) sebesar Rp8,8 triliun sepanjang tahun 2022. Angka tersebut meningkat 14% dibanding tahun 2021 yang sebesar Rp7,7 triliun. Manajemen BSDE menyatakan bahwa angka penjualan tersebut melampaui target yang ditetapkan, yaitu sebesar Rp7,7 triliun.
Manajemen BSDE mengatakan bahwa produk-produk seperti Grand Wisata dan Kota Wisata menjadi daya tarik bagi pembeli diluar BSD City dan Jabodetabek. Segmentasi perumahan memiliki kontribusi paling besar, yakni Rp5,1 triliun atau setara 58% dari total angka penjualan. Sementara itu, penjualan kavling komersial, strata title, dan ruko memberikan kontribusi 24% atau sebesar Rp2,1 triliun.
Marketing sales sebesar Rp1,6 triliun atau setara 18% dari total angka penjualan berasal dari penjualan tanah perusahaan patungan kepada beberapa perusahaan patungan seperti PT Sinar Mitbana Mas – Hiera (Rp1 triliun), PT Bumi Parama Wisesa – Nava Part (Rp252 miliar), PT Sinar Kota Wisata – Living World Kota Wisata (Rp131 miliar), dan PT Sinar Duta Wisata – Living World Grand Wisata (Rp140 miliar).
Sumber: Naik 14 Persen, Marketing Sales BSDE Capai Rp8,8 Triliun di Sepanjang 2022, dengan perubahan seperlunya.