Milenial

Nonton Drakor Subtitle Indonesia Paling Asik di 6 Situs Ini

nonton drakor

Ajaib.co.id Nonton drakor (drama Korea) memang menjadi aktivitas seru untuk membunuh waktu. Biasanya, tayangan drama korea memang memiliki jalan cerita yang unik dan seru untuk ikuti. Jadi, tidak heran jika sekarang ini banyak orang yang melakukan streaming drama korea.

Di era digital ini, menonton film drama Korea menjadi lebih mudah karena bisa diakses di laptop ataupun smartphone. Apapun device-nya untuk memaksimalkan nonton film Korea, tentunya kamu butuh situs nonton drakor yang memang rekomendasi dan menyediakan subtitle Indonesia.

Pasalnya, sekarang ini memang banyak situs streaming film yang menjadi platform untuk download atau nonton drakor tetapi tidak menyediakan subtitle Indonesia. Hasilnya, kamu jadi kurang bisa mengikuti dan memahami apa yang terjadi di dalam drama tersebut.

Namun, bila kamu membaca artikel dari redaksi Ajaib berikut ini, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, kami akan membagikan aplikasi ataupun situs streaming nonton drama Korea yang memiliki subtitle Indonesia paling rekomendasi. Apa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini.

1. MyAsianTV

Seperti namanya, MyAsianTV memiliki banyak sekali film-film Asia di dalam situsnya. Di sini, kamu bisa menonton drama Korea aneka judul. Nonton streaming di situs ini cukup menjadi rekomendasi karena selain memang memiliki banyak pilihan film, situs ini juga menampilkan banyak variety show dari berbagai negara Asia.

2. Kshowid

Mencari drama Korea terbaru seperti Crash Landing on You atau It’s Okay to not be Okay? Mungkin Kshowid ini bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya, di dalam situs ini memang ada begitu banyak drama Korea favorit yang ditayangkan dalam berbagai format, baik itu itu 240p, 480p, hingga yang HD sekalipun.

Jadi, kamu bisa tetap menonton drama Korea sesuai dengan kemampuan internet kamu. Jika ternyata internet kamu cukup kencang, disarankan untuk menggunakan format HD agar gambar yang dihasilkan lebih jernih dan lebih bisa membuatmu terhanya saat nonton drakor.

Kelebihan lainnya dari Kshowid adalah situs ini cukup ringan karena sedikitnya iklan yang tampil di sini. Selain itu, interface-nya juga sederhana dan membuatmu cukup mudah untuk mencari-cari drama Korea yang ingin kamu tonton.

3. VIU

Berbicara streaming drama Korea sepertinya tidak lengkap jika tidak memasukkan aplikasi VIU. Pasalnya, VIU menjadi salah satu aplikasi paling favorit untuk nonton drama Korea. Hal tersebut dikarenakan VIU salah satu aplikasi yang paling update film-nya dan rata-rata filmnya sudah mendapatkan subtitle bahasa Indonesia sebagai pilihan.

Yang menyenangkan dari aplikasi VIU ini, kamu bisa menonton drama Korea online secara offline jika sewaktu-waktu kamu tidak memiliki akses internet. Hal ini bisa dilakukan jika sebelumnya kamu sudah mengunduh film yang ingin kamu tonton terlebih dahulu. Dalam mengunduhnya, kamu bisa memilih format HD yang memiliki kapasistas lebih besar atau SD yang memiliki kapasitas lebih ringan tetapi dengan kualitas di bawah HD.

Sayangnya, VIU terbagi menjadi VIU Basic dan VIU Premium. Yang mana, VIU Basic adalah aplikasi yang gratis. Namun karena gratis, kamu tidak leluasa untuk menonton karena diselingi iklan yang muncul. Agar tidak ada iklannya, kamu harus berlangganan VIU Premium yang pastinya harus membuatmu mengeluarkan uang.

4. Viki

Sebagai aplikasi streaming, Viki memiliki nilai unik karena memiliki fitur untuk berinteraksi dengan penonton lainnya melalui kolom chat. Selain itu, Viki juga menyediakan banyak serial ataupun drama Korea terbaru yang cukup update.

Sebenarnya Viki bukan aplikasi streaming yang dikhususkan untuk menonton drama Korea. Pasalnya, beberapa serial dari Jepang, Cina, Taiwan, hingga Thailand bisa kamu tonton di situs ini. Jadi, jika kamu bosan nonton drakor, kamu bisa sejenak beralih ke serial-serial negara lain yang tidak kalah serunya.

Hal menarik lainnya dari Viki adalah berbagai subtitle yang bisa kamu akses. Mulai dari bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Cina, bahkan hingga Spanyol pun ada. Bagi kamu yang menonton film sekalian belajar bahasa Inggris, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini. Namun, bagi kamu yang mau menikmati menonton film tanpa perlu melakukan translasi, kamu bisa pakai subtitle Indonesia.

Viki juga menjadi aplikasi nonton drama Korea gratis dengan hanya bermodalkan koneksi internet saja. Jadi, kamu bisa menonton lebih hemat deh.

5. Iflix

Membicarakan layanan streaming film Korea juga tidak lengkap jika tidak menyertakan layanan streaming yang populer di Asia Tenggara, yakni Iflix. Iflix sendiri juga tidak dikhususkan untuk menonton drama Korea saja. Pasalnya, film-film dari seluruh dunia ditampilkan di aplikasi ini, baik itu film box office, film Asia, hingga film dari tanah air sekalipun.

Selain itu, Iflix merupakan penyedia layanan streaming yang menyediakan tayangan untuk anak-anak. Jadi bagi kamu yang sudah memiliki anak, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk kamu mencari hiburan sekaligus untuk anak mendapatkan tayangan yang sesuai dengan usianya.

Sudah pasti, Iflix juga menyediakan subtitle Indonesia agar kamu bisa lebih nyaman dalam menikmati aneka film yang tersedia.

6. Netflix

Setelah membicarakan aplikasi streaming film di Asia Tenggara, kini kita membicarakan aplikasi streaming film paling populer di dunia, yakni Netflix. Netflix merupakan layanan streaming yang cukup lengkap. Bahkan, mereka memiliki konten original yang hanya bisa ditonton melalui platform mereka.

Meskipun sudah resmi masuk di Indonesia sejak 2016, Netflix tidak bisa diakses secara bebas di Indonesia. Selain karena berbayar, ada provider yang memblokir layanan film ini. Meskipun begitu, Netflix tetap menyediakan hal yang terbaik untuk penontonnya di Indonesia dengan menyediakan pilihan subtitle Indonesia.

Salah satu kekurangan Netflix untuk menonton drama Korea adalah kecepatan update-nya yang lumayan lamban. Jadi jika kamu memang menonton drama Korea dengan status on going, jangan terlalu berharap kamu bisa menemukan sambungannya secara cepat di platform ini.

Sejak awal tahun 2016, Netflix telah resmi masuk Indonesia. Namun sayangnya, Anda diharuskan membayar jika ingin berlangganan agar dapat menonton film serta serial TV yang disajikan di Netflix.

Keunggulan dari Netflix sendiri adalah adanya subtitle dengan Bahasa Indonesia. Hal ini tentunya menjadi daya tarik dari Netflix di mana masih banyak aplikasi streaming yang belum menyediakan fitur subtitle Bahasa Indonesia.

Demikianlah situs dan aplikasi streaming untuk nonton drakor. Kira-kira, mana yang jadi favorit kamu dan apa alasannya?

Artikel Terkait