Cryptocurrency

Yuk Mengenal Vexanium, Publik Chain Indonesia Lebih Dekat

Mengenal Vexanium
Mengenal Vexanium

Ajaib.co.id – Saat ini minat masyarakat Indonesia terhadap investasi aset kripto semakin menggeliat. Masa pandemi yang sebagian masyarakat berada di rumah, mereka habiskan untuk mencari berbagai macam alternatif investasi yang bisa diandalkan.

Investasi mata uang digital atau kripto dikatakan bisa mendatangkan keuntungan yang besar dalam waktu sekejap. Salah satu hal yang sedang dibicarakan yang berkaitan dengan mata uang digital ini adalah Vexanium.

Mata uang digital yang tersedia sekarang memang bermacam-macam. Katanya, mereka yang mampu membuat aplikasi, biasanya akan mampu membangun mata uang digital itu sendiri.

Namun, tidak semua mata uang digital menarik untuk dijadikan aset investasi, karena itu persaingan pun cukup ketat untuk menjadi mata uang digital yang menarik banyak orang.

Vexanium memiliki cara tersendiri agar lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia. Di sini kamu akan lebih mengenal tentang apa itu Vexanium.

Apa itu Vexanium?

Untuk kamu yang masih baru di dunia mata uang digital pasti belum tahu tentang Vexanium. Mata uang digital di dunia ini memang tidak hanya berpusat pada Bitcoin, tapi juga ada banyak mata uang digital lain yang bisa kamu andalkan untuk mendulang keuntungan.

Untuk bertransaksi kripto di Indonesia paling aman adalah dengan memanfaatkan beberapa platform khusus transaksi kripto yang pilihannya sudah banyak. Namun, apabila kamu ingin terjun langsung ke pusat tambangnya, yang salah satunya bernama Vexanium, kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya.

Vexanium adalah publik blockchain lokal yang kebanyakan diisi oleh investor lokal dan memang dibangun oleh orang Indonesia. Memiliki teknologi blockchain sendiri yang bernama Mainnet dan memiliki mata uang digital sendiri yang namanya Vexanium Coin.

Jadi, di dalam blockchain tersebut kamu bisa memantau transaksi mata uang Vex Coin nama lain dari Vexanium Coin yang ada di berbagai macam platform yang menyediakan transaksi mata uang digital itu.

Selain untuk menambang uang digital, kamu juga bisa melakukan apa saja di publik blockchain ini, salah satunya adalah membangun aplikasi sendiri yang masih berkaitan dengan mata uang kripto.

Kamu akan leluasa bertransaksi menggunakan Vex Coin di dalam publik blockchain ini karena transaksi tidak dilakukan dengan perantara. Waktu transaksinya akan lebih singkat dan tentunya, kamu tidak perlu menambahkan uang administrasi tambahan untuk dapat bertransaksi.

Siapa yang mengelola Vexanium?

Vexanium kepemilikannya ada di bawah Vexanium Foundation, tapi yang bisa mengelolanya adalah orang-orang yang memanfaatkan jaringan itu untuk bertransaksi. Mereka biasa disebut dengan block producers.

Block producers bisa berasal dari mana saja, bisa dari individu, bisa dari perusahaan, bisa dari juga dari sebuah organisasi. Siapa yang bisa menduduk posisi tersebut dipilih melalui proses e-voting oleh orang-orang yang ada di blockchain itu. Jadi, tidak sembarang orang yang mengklaim diri mereka block producers.

Kelebihan dari Vexanium 

Publik blockchain ini menawarkan berbagai macam kelebihan untuk mereka yang mengandalkannya untuk terjun langsung menambang mata uang digital. Seperti ini kelebihan-kelebihan utama yang perlu kamu ketahui.

1. Bebas biaya transaksi

Kamu bisa bebas bertransaksi karena beban biayanya tidak ada sama sekali. Biasanya orang akan berpikir dua kali lipat untuk bertransaksi karena takut biaya transaksinya membengkak.

Jadi, di publik blockchain ini kamu bisa bertransaksi sesukamu tanpa takut modal yang kamu persiapkan habis karena biaya transaksi. Namun, untuk mengendalikan jaringan agar tidak macet, Vexanium menerapkan sistem staking.

Jadi, transaksi yang kamu lakukan dibatasi dengan cara kamu perlu menunggu beberapa saat untuk mendapatkan waktu diperbolehkan bertransaksi kembali. Cara ini tentu sangat efektif untuk membuat jaringan tetap lancar jaya untuk seluruh penambang kripto di sini.

2. Kecepatan transaksi yang super

Untuk bertransaksi dengan mata uang digital, kamu pastinya ingin yang transaksinya cepat. Publik blockchain ini menawarkan kecepatan transaksi sampai 2.000 transaksi per detik. Diklaim lebih cepat dibandingkan dengan Ethereum yang transaksinya hanya sekitar 15-20 transaksi per detik.

3. Memiliki dua jenis wallet dengan keperluan yang berbeda

Dua jenis wallet di publik blockchain ini membuat pemasukan kamu bisa dibedakan dengan baik. Jenis wallet itu adalah Vexwallet dan Vexgift. Vexwallet bisa kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan seperti, menyimpan aset kripto yang sudah kamu tambang, mengakses berbagai macam aplikasi yang ada di dalam Vexanium, dan membuat token baru.

Sedangkan Vexgift akan disenangi oleh pengguna baru di publik blockchain ini karena dikhususkan untuk penerima hadiah berupa reward dan airdrop yang bisa membuat kamu penambang baru akan lebih bersemangat bertransaksi di sini.

4. Super aman

Kamu tidak perlu takut bertransaksi di Vexanium karena keamaannya kamu yang mengontrol. Jadi, pusat pun tidak akan bisa mengetahui data-data penting yang kamu simpan di sana. Disediakan teknologi bernama Trusti di dalamnya. Trusti dapat dimanfaatkan ketika kamu mengesahkan dokumen-dokumen penting dan kegiatan bisnis lainnya yang terjadi di dalam blockchain ini.

Semakin hari, teknologi blockchain Vexanium memang semakin canggih saja. Tidak hanya untuk menghasilkan uang, tapi juga dibuat seaman mungkin demi kenyamanan para penggunanya. Namun, kamu tetap harus waspada selama bertransaksi kripto agar tidak mengalami penipuan yang merugikan

Di Vexanium kamu pun bisa sekalian belajar lebih banyak tentang mata uang digital yang prospeknya di masa depan sepertinya semakin besar. Bukan tidak mungkin kamu membuat mata uang digital sendiri dari pengalaman yang sudah kamu rasakan dengan masuk langsung ke publik blockchain ini.  

Artikel Terkait