Cryptocurrency

VIP Bitcoin Indonesia, Pilihan Tepat untuk Trading Bitcoin

vip bitcoin

Ajaib.co.id – Bagi kamu yang ingin mencoba trading Bitcoin, kamu bisa mencoba menggunakan VIP bitcoin sebagai situs yang kredibilitas untuk cryptocurrency ini. Bagaimana caranya? Simak ulasan ini untuk mengetahuinya.

Siapa yang tidak kenal dengan Bitcoin? Mata uang digital ini kini sudah jadi perbincangan yang selalu hangat, khususnya di dunia maya. Apalagi sejak Indonesia melegalkan transaksi bitcoin, makin banyak orang mulai tertarik berinvestasi mata uang virtual ini dengan harapan bisa mendapatkan untung besar.

Dikembangkan oleh Satoshi Nakamoto sejak tahun 2009, bitcoin terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Cara kerjanya tak jauh berbeda dengan mata uang seperti dolar, rupiah, ataupun yen, hanya saja keberadaannya ada di dunia virtual.

Tak sedikit dari para investor yang kini menjadi kaya raya hanya dengan bermain atau menambang bitcoin. Jika kamu tertarik ingin berinvestasi dan mempelajarinya lebih dalam lagi, kamu bisa bergabung di VIP Bitcoin.

Bitcoin Diterbitkan Oleh Siapa?

Sebelum kita mengulas lebih lanjut tentang cara memulai investasi atau trading bitcoin di VIP Bitcoin, ada baiknya kamu memahami dulu darimana bitcoin berasal dan bagaimana cara kerjanya. Bitcoin diciptakan melalui proses yang dinamakan ‘mining’ atau menambang.

Para penambang ini biasanya menggunakan komputer canggih sebagai alat untuk memecahkan masalah matematika yang kompleks untuk menemukan block baru bitcoin. Jika berhasil mengurainya, maka penambang akan mendapatkan sejumlah bitcoin.

Pada awalnya, setiap kali penambang menemukan 1 block akan mendapatkan 50 BTC. Lalu berubah menjadi 25 BTC per block, dan semakin berkurang seiring bertambahnya sirkulasi. Sementara sistem sudah memastikan bahwa maksimal jumlah bitcoin yang ada di dunia ini hanya 21 juta BTC dan tidak akan inflasi.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara untuk mendapatkan bitcoin adalah dengan membeli atau menambang (mining). Dengan menambang, kamu akan mendapatkan gratis bitcoin tapi tentu saja itu tidak akan mudah. Kenapa demikian? Karena ada sejumlah proses panjang yang harus kamu pahami.

Mulai dari menentukan hardware yang akan dipakai, kemampuan IT kamu, dan dibutuhkan kesabaran untuk memperolehnya. Jika dibandingkan dengan mata konvensional, bitcoin bisa dikatakan sebagai mata uang termahal. Saat ini satu keping bitcoin dihargai Rp 104,497 juta. Luar biasa bukan! Maka tak heran jika ada orang yang tiba-tiba kaya mendadak selama trading bitcoin.

Memulai Trading Bitcoin Untuk Pemula

Bagi kamu yang tertarik untuk trading bitcoin, kamu ada di tempat yang tempat. Karena disini akan dibahas langkah-langkah bagaimana memulai trading di VIP bitcoin Indonesia, maka dari itu simak dan pahami dengan baik.

Langkah-Langkah Mempersiapkan Trading Bitcoin

Kalau kalian pemula dan belum punya akun, bisa mendaftarnya di VIP bitcoin Indonesia (vip.bitcoin.co.id) secara gratis. Kemudian berikut step by step memulai jual beli bitcoin khusus untuk kamu para pemula.

Sebagai pemula, tentu kamu baru saja mengenal bitcoin. Namun, sebelum terjun lebih dalam kamu perlu mengupas apa itu bitcoin secara luas beserta teknologi yang dipakai untuk trading.

Selanjutnya, kalau kamu merasa sudah cukup paham tentang bitcoin, kamu akan dikenalkan dengan istilah wallet bitcoin. Apa itu? wallet bitcoin adalah tempat penyimpanan saldo bitcoin kamu nantinya.

Bagaimana mendapatkan wallet bitcoin tersebut, berikut langkahnya:

  • Buka situs bitcoin.co.id atau bisa ke halaman untuk membuat akun baru vip.bitcoin.co.id di gadget kamu (lebih baik gunakan laptop atau PC).
  • Kemudian pilih register akun dan isi formulir yang disediakan dengan data yang benar dan tepat. Jika sudah klik ‘lanjut pendaftaran’.
  • Langkah berikutnya adalah verifikasi akun. Buka email yang kamu gunakan untuk mendaftar, karena VIP bitcoin akan mengirimkan tautan verifikasi akun kamu disitu. Jika email sudah dibuka, klik tautan yang diberikan.
  • Setelah aktivasi akun, berikutnya akan diminta untuk login sesuai dengan alamat email dan password yang kamu buat.
  • Selanjutnya verifikasi nomor handphone kamu, dan pastikan nomor yang akan kamu masukkan aktif.
  • Tunggu beberapa menit hingga PIN verifikasi dari VIP bitcoin dikirimkan melalui SMS. Setelah mendapat SMS, masukkan PIN tersebut ke kolom yang tersedia dan klik submit.
  • Terakhir, kamu akan ditawarkan untuk mengunduh dan menginstal Google Authenticator. Tetapi kamu tak harus mengikuti anjuran tersebut dan bisa diabaikan.

Setelah melakukan tahap-tahap di atas, kamu kini sudah punya wallet bitcoin. Namun, kamu belum bisa menggunakannya secara maksimal dan hanya bisa menerima ‘kepingan’ bitcoin saja.

Untuk bisa melakukan kegiatan jual-beli bitcoin, mengirimkan bitcoin ke wallet lain, kamu perlu verifikasi akun lagi. Verifikasi tahap dua ini selain diberikan akses penuh, juga untuk mengklaim akun tersebut benar milik kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Di tampilan awal akun kamu, pilih verifikasi. Lalu isi data dengan lengkap dan tepat.
  2. Selanjutnya, isi formulir verifikasi dengan menyertakan juga hasil scan KTP, SIM, atau paspor (pilih salah satu) dan foto diri kamu sambil membawa tulisan permohonan verifikasi. Data identitas diri dan foto tadi dimasukkan ke formulir verifikasi.
  3. Terakhir, tunggu pemberitahuan dari VIP bitcoin melalui email yang berisi informasi akunmu telah terverifikasi. Biasanya, email verifikasi ini akan dikirimkan maksimal 1 hingga 12 jam setelah dinyatakan memenuhi syarat dan ketentuannya. Kadang-kadang bisa lebih cepat juga.

Setelah verifikasi tahap kedua sukses, sekarang wallet bitcoin yang kamu bikin di VIP bitcoin Indonesia sudah lengkap dengan fitur-fitur dan menu yang maksimal untuk digunakan trading.

Bacaan menarik lainnya:

Wijaya, Dimaz A. (2016). Mengenal Bitcoin dan Cryptocurrency. Medan: Puspantara


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Artikel Terkait