Tips Memilih Model Perhiasan Emas Terbaik di 2019

Tips Memilih Model Perhiasan Emas Terbaik di 2019
Tips Memilih Model Perhiasan Emas Terbaik di 2019

Wanita selalu ingin menampilkan yang terbaik untuk penampilannya. Tidak hanya dari pakaiannya, tetapi mereka juga sering menambahkan beberapa aksesoris untuk menunjang penampilan seperti perhiasan. Sekarang ini banyak pilihan model perhiasan emas dengan kualitas yang terbaik, mulai dari cincin hingga anting pun tersedia dengan berbagai bentuk menarik. Sementara perhiasan dari logam emas sendiri ada dua macam, yaitu emas kuning dan emas putih.

Emas kuning menggambarkan kemewahan dan elegan, sedangkan emas putih lebih terlihat anggun dan berkilau. Namun, dalam membeli perhiasan ada tipsnya tersendiri. Mau tahu bagaimana memilih model perhiasan emas yang baik? Simak langsung di bawah ini.

Sesuaikan dengan Seleramu

Biasanya para wanita banyak memakai perhiasan berupa gelang atau kalung. Jika demikian, alangkah baiknya memilih model perhiasan yang desainnya sesuai dengan selera kamu. Sebab perhiasan memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri kamu. Maka dari itu, sebelum mencari perhiasan emas, cari tahu dulu model apa yang sedang tren saat ini supaya tidak terkesan jadul.

Mengandung Nikel atau Tidak?

Setiap pembuatan model perhiasan emas didalamnya terkandung nikel. Jika seseorang memiliki alergi terhadap jenis logam tertentu, disarankan tidak memilih kandungan nikel yang tinggi karena akan menyebabkan ruam pada kulit. Jangan membeli perhiasan emas dengan kadar 10 karat, sebab sudah pasti konsentrasi nikelnya tinggi.

Agar lebih aman, pilih saja perhiasan dengan kadar emas 18 karat atau lebih karena biasanya kandungan nikelnya rendah. Jadi, kamu pun tetap aman saat memakainya.

Cek Kondisi Perhiasannya

Jangan langsung buru-buru membeli hanya karena model perhiasan emasnya bagus dan lucu. Akan tetapi periksa terlebih dahulu dengan seksama kondisi dari perhiasan yang ingin kamu beli. Sebab tak jarang ada toko perhiasan nakal yang menjual perhiasan murahan atau palsu kepada konsumen.

Amati apakah ada bagian yang retak atau bengkok. Hal ini tentu sangat merugikan kamu yang sangat memengaruhi harga jualnya kembali. Pastinya kamu tidak ingin rugi bukan?

Pilih Emas Padat atau Emas Lapis?

Memang apa bedanya emas padat dan emas lapis? Tidak semua model perhiasan emas itu terbuat sepenuhnya dari emas. Beberapa produk hanya sekedar dilapisi emas dan biasanya dilapisi lagi oleh logam-logam lainnya. Emas lapis umumnya lebih murah ketimbang emas padat, karena lapisannya akan memudar seiring waktu, tetapi tergantung juga dari pemakaiannya. Pertimbangannya, memilih emas lapis jika hanya dipakai sesekali tidak akan jadi masalah.

Namun, disarankan untuk membeli perhiasan dengan emas padat karena akan lebih awet dan tahan lama. Harga jualnya pun cukup tinggi jika kamu sudah mulai bosan memakainya.

Beli Perhiasan yang Bersertifikat

Hal ini paling penting saat kamu membeli perhiasan emas. Dengan adanya sertifikat menandakan perhiasan tersebut terjamin keasliannya. Simpan sertifikat tersebut dan jika sewaktu-waktu akan kamu jual, bisa digunakan lagi untuk mempertahankan harga jualnya.

Sesuaikan dengan Kantong

Membeli perhiasan emas memang cukup mahal, maka dari itu persiapkan dengan bijak dananya. Sebelum membeli cari tahu harga emas di pasaran dan tentukan jumlah kadar yang mau dibeli. Pastikan kamu menyesuaikannya dengan budget yang ada atau cari toko-toko perhiasan yang sedang menjual harga khusus sehingga lebih terjangkau.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait