Tips Investasi di Indodax Bitcoin untuk Pemula!

Tips Investasi di Indodax Bitcoin untuk Pemula!
Tips Investasi di Indodax Bitcoin untuk Pemula!

Bitcoin.co.id mengganti nama menjadi Indodax kepanjangan dari Indonesia Digital Asset Exchange. Pergantian nama ini telah diselesaikan dan dilakukan ber tahap pada Maret 2018.

Dalam acara peresmian nama barunya, CEO Bitcoin.co.id, Oscar Darmawan menjelaskan bahwa transformasi nama ini merupakan bagian dari fokus bisnis mereka untuk merangkul perkembangan public blockchain yang terus berkembang luas.

Kini, bitcoin indodax menjadi salah satu pasar bitcoin yang tepercaya di Indonesia. Tak dapat dipungkiri, setelah investasi saham dan investasi reksa dana, bitcoin perlahan-lahan mulai mengambil tempat dalam dunia investasi di Indonesia. Keberadaan Indodax Bitcoin adalah salah satu dari sekian banyak indikasinya.

Pertama kali muncul pada tahun 2009, bitcoin yang tidak mengenal server “utama” mulai digandrungi oleh banyak orang. Keuntungan yang tinggi mungkin masih bisa disaingi oleh instrumen investasi lain, namun fitur anonimitas yang ditawarkan Bitcoin menjadi faktor pembeda yang menjadi keunggulan dan kelak membuatnya semakin populer.

Sebagai bagian dari edukasi, terutama bagi kamu investor pemula atau rookie yang ingin terjun ke mata uang digital ini, berikut beberapa tips yang harus kamu ikuti untuk bisa investasi di Indodax Bitcoin atau bitcoin secara keseluruhan.

Temukan dompet digital untuk bitcoin

Dompet digital bisa kamu gunakan untuk menyimpan bitcoin sampai kamu siap untuk menggunakan atau menukarnya menjadi mata uang yang lain Setelah itu, kamu bisa langsung terjun ke Indodax Bitcoin.

Dompet untuk bitcoin biasanya berbeda dari segi fitur, platform yang bisa digunakan dan tingkat keamanan. Jadi, penting untuk menggunakan dompet yang sesuai dan bisa diterapkan di pasar bitcoin seperti Indodax Bitcoin.

Satu hal yang perlu dicatat, dompet digital yang kamu pilih sebaiknya memberikan kamurekomendasi untuk melakukan penukaran. Selain itu, penting juga untuk memilih dompet yang tidak akan terpengaruh dengan traffic bitcoin yang padat. 

Memilih trader yang benar

Tempat terbaik untuk menjual bitcoin ke rupiah adalah Indodax Bitcoin atau dikenal juga dengan istilah exchange. Ada banyak exchange atau tempat penjualan bitcoin yang ada di luar sana, dengan berbagai perfroma yang berbeda. Beberapa di antaranya tidak dapat dipercaya dan lainnya memiliki batas tertentu. Jadi, penting untuk memilih exhange seperti Indodax Bitcoin untuk memulai investasimu.

Beli beberapa bitcoin dan simpan di dompet

Exchange memberikan kamu informasi tentang seberapa banyak bitcoin yang bisa kamu beli dengan sejumlah uang yang spesifik. Namun, karena sifatnya yang naik-turun, harga bitcoin bisa beragam dari momen ke momen. Ini berarti jika kamu memiliki banyak uang untuk dibelanjakan, kamu mungkin akan membeli sedikit Bitcoin. Tidak ada yang salah dan hal tersebut dan bagi banyak orang, mereka lebih memilih jalan ini. Namun, sebelum membelinya, cek terlebih dulu harga bitcoin hari ini.

Keberadaan Indodax Bitcoin yang mudah digunakan bisa menjadi pemicu untuk lebih banyak masyarakat, terutama generasi millenial, agar mencoba investasi bitcoin. Indodax Bitcoin yang memiliki sistem yang mudah diikuti dan penukaran mata uang Rupiah memudahkan banyak orang yang tertarik untuk terjun ke investasi bitcoin. Selain kedaua hal tersebut, yang menjadi faktor utama kenapa Indodax Bitcoin sangat dianjurkan adalah karena kredibilitasnya dalam mempermudah transaksi bitcoin di Indonesia.

Cara Mendaftar Akun Indodax

Untuk membeli bitcoin, kamu bisa mulai dengan mendaftar akun di Indodax. Bagaimana caranya?

a. Kunjungi Indodax dan lakukan registrasi.

b. Lengkapi seluruh informasi yang dibutuhkan pada halaman registrasi tersebut, kemudian klik lanjut pendaftaran.

c. Kemudian, cek email kamu dari Indodax untuk melakukan aktivasi akun Indodax kamu.

Mulai Login Indodax

Setelah berhasil melakukan registrasi, sekarang kamu bisa login bitcoin indodax untuk beli aset digital. Mulailah dengan masuk melalui situs www.indodax.com kemudian pilih menu login. Kemudian, masukkan email dan password yang sudah kamu daftarkan. Setelah berhasil login, kamu akan diminta untuk memeriksa nomor Handphone, klik “Nomor di atas Benar” untuk mendapatkan SMS ke nomor yang terdaftar berisi PIN SMS. Masukkan PIN tersebut ke kolom verifikasi SMS dan klik submit. Jika seluruh proses telah kamu lalui, kamu akan diarahkan langsung ke halaman utama dasbor Indodax dan sudah bisa melakukan trading jual beli Bitcoin.

Bagaimana jika Lupa Password

Ketika lupa password, kamu bisa pilih “Lupa Password”, kemudian masukkan alamat email terdaftar untuk dikirimkan email penggantian password oleh Indodax. Kamu bisa periksa email kamu dan ikuti langkah-langkah pergantian password. Nah, untuk login kembali, cobalah masukkan password baru kamu dan jangan lupa mencatatnya di tempat yang aman. Setelah pergantian password berhasil dilakukan, kamu bisa melakukan login dengan password baru.

Itulah beberapa hal mengenai bitcoin indodax yang harus kamu ketahui. Untuk memulai investasi jenis ini, kamu harus belajar cara investasi yang benar demi mendapatkan return terbaiknya. Selain bitcoin, kamu juga bisa memulai investasi lain seperti reksa dana maupun saham.

Ini menjadi lebih mudah, terutama investasi reksa dana. Di mana, kamu hanya perlu melakukan pendaftaran secara online, kemudian memilih manajer investasi dan menyimpan dana didalamnya. Setelah itu, serahkan seluruhnya kepada manajer investasi pilihanmu, karena merekalah yang akan mengelola dana yang kamu simpan di dalam platform aplikasi sesuai dengan tujuan kamu memulai investasi. Yuk mulai nabung reksa dana dan saham di Ajaib. Ini merupakan aplikasi saham dan reksa dana yang membantu kamu memulai investasi dengan mudah, kapan dan di mana saja, secara online.

Bacaan menarik lainnya:

Wijaya, Dimaz A. (2016). Mengenal Bitcoin dan Cryptocurrency. Medan: Puspantara


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait