Tabungan Berbonus Suku Bunga dari Bank UOB, Cocok Buat Millenial

Tabungan Berbonus Suku Bunga dari Bank UOB, Cocok Buat Millenial
Tabungan Berbonus Suku Bunga dari Bank UOB, Cocok Buat Millenial

Untuk generasi millenial mungkin terasa asing ketika mendengar bank UOB, apa sih itu? Bank UOB ini merupakan kepanjangan dari United Overseas Bank dari PT Bank UOB Indonesia yang sebelumnya bernama PT Bank Buana Indonesia.

Bank UOB ini menawarkan beberapa jenis produk simpanan yang menguntungkan bagi para generasi millenial. Mengingat gen z ini punya gaya hidup yang cukup tinggi, namun sulit untuk menabung. Salah satu yang ditawarkan adalah produk tabungan berbonus suku bunga atau disebut juga UOB One Account.

Tabungan yang Mendorong Millenial Giat Menabung

Produk simpanan ini sendiri sudah berjalan hampir dua tahun yang bertujuan untuk mendukung para nasabah millenial meningkatkan tabungannya. UOB One Account diklaim sebagai salah satu solusi bagi keseimbangan kehidupan dan life style generasi millenial. Oleh karena itu, bonus suku bunga yang diberikan berdasarkan cara atau kebiasaan mereka dalam menabung dan membelanjakan uangnya.

UOB One Account dikembangkan guna memenuhi kebutuhan para milenial kelas menengah di Indonesia yang berusia produktif antara 21-45 tahun dengan pemasukan di atas Rp10 juta per bulan. Pada rentang usia millenial tersebut, didapat rata-rata mereka berbelanja menggunakan kartu kredit bisa mencapai Rp1 juta setiap bulan.

Keuntungan Nasabah UOB One Account

Adapun keuntungan yang didapat oleh para nasabah dengan UOB One Account ini adalah:
1. Terdapat media laporan dalam bentuk e-statement yang bisa diunduh lewat layanan internet banking.
2. Gratis biaya penarikan tunai di banyak jaringan ATM UOB atau ATM Bersama/Prima.
3. Gratis biaya transaksi yang meliputi biaya transfer, serta Real Time Online (RTOL) melalui Personal Internet Banking.
4. Bebas biaya administrasi setiap bulannya.

Bonus Suku Bunga

Sementara bonus suku bunga yang bisa didapat antara 1% sampai 5,25% per tahun. Namun, dengan ketentuan minimal yang harus dipenuhi yaitu saldo sebesar Rp10 juta, lalu minimal bertransaksi dengan total Rp1 juta per bulan menggunakan kartu kredit dan/atau kartu debit UOB.

Selain itu nasabah juga diharuskan menabung dengan jumlah minimum Rp250 ribu per bulan ke rekening UOB One Account atau setidaknya melakukan dua kali transaksi melalui Personal Internet Banking minimal Rp250 ribu per transaksi setiap bulannya.

Tujuan Program UOB One Account

Dengan aktifnya para generasi milenial ini menggunakan Personal Internet Banking untuk transfer dana, UOB ingin menggabungkan aktivitas menabung, berbelanja, serta transaksi online dalam satu rekening UOB One Account. Hal ini akan lebih praktis dan menyenangkan, ditambah lagi ada bonus suku bunga yang bakal didapatkan. Terlebih ada keuntungan lain yang didapatkan dengan menggunakan Personal Internet Banking (PIB) untuk aktifitas transaksi digitalmu, antara lain:

1. Internet banking UOB memberikan kenyamanan bertransaksi lebih dari 400 merchant yang sudah bekerja sama.

2. Kemudahan dalam pengarsipan setiap laporan bank secara digital selama 5 tahun sejak mendaftar sebagai nasabah bank UOB.

3. Hemat biaya transaksi sampai dengan 50% setiap pembelian barang atau transfer dana secara online.

Risiko UOB One Account

Meski UOB One Account menawarkan berbagai manfaat dan keuntungan berupa bonus suku bunga, tetap terdapat resiko yang bisa dialami nasabah.

1. Alat/media transaksi dan tanda pengenal berpotensi disalahgunakan pihak lain.

2. Penutupan rekening oleh pihak bank berdasarkan syarat dan ketentuan umum, serta produk yang berlaku.

3. Gangguan operasional menggunakan kartu ATM/debit seperti jaringan ATM yang eror.

Itulah beberapa hal terkait program tabungan bank UOB One Account. Dengan program ini, kamu sebagai nasabah UOB diharapkan bisa semakin giat menabung sejak usia muda. Yuk mulai menabung!


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait