Cryptocurrency

Situs Mining Bitcoin Gratis Terpercaya, Ini 6 Rekomendasinya

situs mining bitcoin gratis terpercaya

Ajaib.co.id – Bukan hanya sebagai investor Bitcoin saja, melainkan kamu juga bisa memperoleh cryptocurrency ini melalui situs mining Bitcoin gratis terpercaya berikut ini.

Selain kamu bisa mendapatkan Bitcoin dengan membelinya di berbagai cryptocurrency exchange, kamu juga bisa memperoleh cryptocurrency paling berharga tersebut di situs mining Bitcoin gratis terpercaya yang sudah redaksi Ajaib rangkum berikut ini.

Bitcoin adalah cryptocurrency yang paling banyak diburu hingga saat ini oleh para investor, bagaimana tidak? Harga 1 Bitcoin (per 5/5/2020) berada di level Rp133.000.000-an. Banyak investor yang melakukan investasi ke Bitcoin dan cryptocurrency lainnya agar tidak terpengaruh dengan menurunnya nilai tukar uang.

Hal ini juga tidak terlepas dari kebijakan dan legalitas dari cryptocurreny itu sendiri di sebuah negara. Saat ini sudah banyak negara yang telah menyetujui bahwa cryptocurreny itu legal seperti Vietnam, Prancis, Belanda, Malta, Jerman, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Singapura, dan masih banyak lagi negara-negara lainnya.

Di Indonesia, transaksi jual-beli Bitcoin telah legal dan secara resmi boleh diperdagangkan di bursa berjangka Indonesia. Sehingga, Bitcoin dan cryptocurrency lainnya memiliki kepastian secara hukum yang diatur oleh Bappebti, dan termasuk ke dalam kategori komoditas seperti layaknya emas, karet, kopi, dan kelapa sawit.

Legalitas ini menjadi hal yang penting dan dibutuhkan oleh pihak investor dalam berinvestasi di sebuah produk investasi yang aman. Selain sebagai investor Bitcoin, kamu juga bisa menjadi seorang miner Bitcoin.

Saat ini, biaya yang perlu kamu keluarkan untuk melakukan solo mining dianggap tidak worth it atau tidak sebanding dengan Bitcoin yang kamu peroleh. Sebab, kamu perlu mempersiapkan perangkat-perangkat keras dengan spesifikasi khusus untuk menambang dengan cara ini.

Namun, bagi kamu yang ingin menambang Bitcoin, kamu bisa memanfaatkan situs mining Bitcoin gratis terpercaya atau berbayar yang saat ini sudah banyak tersedia internet. Umumnya situs mining Bitcoin gratis tersebut mayoritas adalah berupa cloud mining.

Jadi, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang begitu besar hanya untuk menjalankan aktivitasmu sebagai miner Bitcoin. Kamu hanya membutuhkan smartphone, komputer, dan internet saja untuk menjalankannya. Berikut ini adalah daftar situs mining Bitcoin gratis terpercaya yang bisa kamu gunakan saat menambang Bitcoin:

Daftar Situs Mining Bitcoin Gratis Terpercaya

Eobot

Platform ini merupakan situs penambangan Bitcoin gratis, kamu bisa mendaftar di situs ini secara gratis dengan cara:

  1. Daftarkan diri kamu langsung situs Eobot.
  2. Jangan lupa untuk mengisi formulir dengan benar.
  3. Setelahnya kamu perlu melakukan verifikasi email.
  4. Masuk dan cari “Produk”.
  5. Klik Faucet untuk mendapatkan Gh.

Bila kamu ingin mendapatkan kecepatan dalam memproduksi Bitcoin, kamu bisa memilih untuk berlangganan di situs Eobot. Dan, mendapatkan fasilitas tambahan yakni penambahan kecepatan (Ghs) untuk menghasilkan Bitcoin gratis lebih banyak dan lebih cepat.

Micro BTS

Layanan cloud mining memang diperuntukkan untuk berbagai kalangan yang ingin mendapatkan Bitcoin secara gratis tanpa harus memiliki perangkat keras berspesifikasi khusus.

Selain Eobot, kamu juga bisa menambang Bitcoin di Mirco BTS, dengan memilih paket gratis yang akan memberikan penambang kecepatan 30 Ghs dan kontrak seumur hidup dan bisa menghasilkan Bitcoin gratis.

Crypto Mining Farms  

Situs cloud mining Bitcoin selanjutnya, adalah Crypto Mining Farms, platform ini dikembangkan di negara Thailand. Di mana, negara Thailand sendiri telah melegalkan transaksi jual-beli cryptocurrency.

Kamu bisa memanfaatkan layanan cloud mining gratis ini untuk memperoleh Bitcoin secara gratis, bagi kamu yang baru bergabung di Crypto Mining Farms, kamu akan diberikan kecepatan 50 Ghs seumur hidup.

Bila kamu ingin melakukan meningkatkan paket mining di platform ini untuk menghasilkan Bitcoin yang lebih banyak dan lebih cepat. Kamu bisa membayar biaya langganan secara bulanan, tahunan, dan seumur hidup.

Miner Farm

Situs cloud mining gratis ini akan memberikanmu kecepatan 100 Ghs bagi kamu sebagai pengguna baru. Untuk menghasilkan Bitcoin secara cepat, kamu bisa menambah fitur-fitur penambangan dan mengaktifkannya di menu My Inventory.

Bitzfree

Pada situs penambangan bitcoin gratis terpercaya ini kamu akan diberikan 20 Ghs. Bukan hanya itu saja, Bitzfree juga memberikan tambahan poin sebesar 10% setiap kali kamu masuk.

Namun, sebelum kamu masuk ke dalam situs Bitzfree, kamu diperiksa terlebih dahulu apakah robot atau bukan. Hal ini dilakukan hanya untuk memastikan keamanan situs dan penggunanya.

Selain itu, kamu juga mendapatkan tambahan kecepatan dalam menambang dengan mengikuti beberapa kampanye mereka seperti menjadi pengikut di sosial media dan lain sebagainya.

CryptoTab

Cara kerja sistem penambangan Bitcoin ini adalah dengan cara menghasilkan Bitcoin ketika kamu menggunakan Google Chrome. Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, kamu hanya perlu mengunduh extension untuk Google Chrome.

Dan, kamu dapat menggunakannya untuk menambang Bitcoin. Layanan ini juga masih diragukan oleh berbagai penambang. Sebab, CryptoTab hanya bisa ditambang melalui GPU browser dan bukannya lewat CPU browser. Oleh sebab itu, penggunaan GPU dengan spesifikasi tertentu bisa meningkat kecepatan web browsing dan penambangan di CryptoTab.

Manfaat dan Kerugian Layanan Situs Mining Bitcoin Gratis Terpercaya

Melakukan penambangan Bitcoin gratis melalui cloud mining memiliki manfaat dan risiko bagi miner di antaranya:

Manfaat Cloud Mining

Jika kamu menjalankan aktivitas penambangan melalui cloud mining, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat, yaitu:

  • Biaya yang perlu kamu keluarkan sangat minim dibanding dengan cara solo mining, yang membutuhkan perangkat keras dengan spesifikasi khusus.
  • Tak perlu harus mengawasi perangkat kerasmu selama 24 jam. Sebab, semua sudah diawasi oleh penyedia layanan cloud mining itu sendiri. Sehingga, kamu bebas ke luar rumah kapan saja semaumu.

Risiko Cloud Mining

Di lain kemudahan untuk mengakses layanan cloud mining saat ini, ternyata kamu juga berpotensi mengalami kerugian dan risiko sebagai berikut:

  • Mengalami Peretasan Identitas, penipuan, dan lain sebagainya.
  • Kontrak mining dengan penyedia cloud mining bisa saja sewaktu-waktu diputus akibat adanya harga Bitcoin yang tidak sesuai. Jadi, semua itu tergantung dari gejolak pasar kripto yang terjadi. Karena bila harga Bitcoin jatuh begitu dalam, perusahaan tidak akan sanggup lagi untuk membiayai operasional perusahaan secara keseluruhan.

Demikianlah daftar 6 situs mining Bitcoin gratis terpercaya yang bisa kamu coba gunakan untuk menghasilkan keuntungan dari aktivitas menambang Bitcoin di dalam situs tersebut. Selain itu, kamu juga bisa menghasilkan Bitcoin secara gratis dengan cara lainnya seperti faucet dan airdrops.

Namun, bila kamu memilih situs penambangan Bitcoin berbayar. Hal-hal yang perlu kamu pastikan di antaranya; perusahaan penyedia layanan harus mapan, tersedia aplikasi mobile, dan tingginya Pay Per Share (PPS).

Artikel Terkait