Sebelum Investasi, Amati Dulu Grafik Harga Saham Unilever

Harga Saham Unilever
Harga Saham Unilever

Investasi saham memang menarik banyak investor dikarenakan kemampuannya memberikan imbal balik yang tinggi. Khususnya, sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Dengan memiliki saham, bisa diartikan investor juga ambil bagian sebagai pemilik perusahaan. Oleh karena itulah, investasi saham juga diperlukan pertimbangan dari segi bisnis.

Seorang investor tidak boleh asal berinvestasi tanpa pertimbangan matang. Mengingat selain bisa mendatangkan keuntungan yang sangat tinggi, berinvestasi dengan instrumen saham juga memiliki risiko yang sangat tinggi juga.

Bagi investor pemula, sebelum bereksperimen dengan saham yang bersifat spekulatif, ada baiknya memilih saham unggulan (blue chip stocks) seperti saham Unilever. Harga saham Unilever cenderung naik setiap tahun dan termasuk harga saham tertinggi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Alasan UNVR Merupakan Saham Unggulan

Memang ada banyak sekali perusahaan yang bisa dijadikan pilihan untuk menanam saham. Saat ini setidaknya ada lebih dari 600 perusahaan yang melantai di BEI.

Patut diingat instrumen saham harus direncanakan sebagai rencana investasi jangka panjang. Mengingat kenaikan nilai saham sejalan dengan kenaikan inflasi.

Selama ini, saham Unilever yang berkode UNVR termasuk memiliki reputasi dan kinerja sangat baik di pasar modal. Hal ini merupakan salah satu daya tarik investor untuk berinvestasi. Sehingga harga saham Unilever senantiasa meningkat dan konsisten sebagai salah satu harga saham tertinggi di tanah air.

Tingkat Kepercayaan Tinggi Masyarakat Terhadap Produk Unilever

Terus meningkatnya perusahaan Unilever tidak terlepas dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dikeluarkan Unilever. Unilever bergerak di bidang industri barang konsumsi (consumer goods) berupa kosmetik dan kebutuhan rumah tangga.

Banyak produknya merupakan brand unggulan dan terkenal. Produk-produk Unilever juga kerap kali memimpin segmen pasar masing-masing.

Beberapa merek dagang produk Unilever adalah, Kecap Bango, Sariwangi, Pond’s, Vaseline, Lifebuoy, Sunlight, Dove, Axe, Pepsodent, Royco, Blue Band, Sunsilk, Pantene, Lux, Zwitsal, dsb.

Merek-merek tersebut tentunya sudah tidak asing lagi. Maka tidak mengherankan jika ada anggapan, tidak ada rumah tangga yang tidak mengkonsumsi produk Unilver. Itulah sebabnya banyak investor yang tidak ragu memilih saham UNVR sebagai instrumen investasi jangka panjang.

Imbal Balik yang Besar dan Konsisten

Ada alasan lain kenapa saham Unilever masih menjadi rebutan. Yakni karena UNVR memberikan imbal balik besar serta konsisten.

Saat pertama kali melantai pada 11 Januari 1982, penawaran perdana harga saham Unilever berada di level Rp3.175 per lembar saham. Sekarang, setelah 37 tahun kemudian, saham UNVR hari ini (30/8/2019) ditutup pada level Rp48.850 per lembar saham. Aset perusahaan pun terus bertumbuh seiring semakin besarnya perusahaan Unilever.

Harga Saham Unilever Selalu Stabil

Unilever tercatat sebagai salah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia, dengan kepercayaan tinggi masyarakat terhadap produk-produknya. Selama 37 tahun melantai, Unilever juga berhasil mendapatkan dan menjaga kepercayaan pasar selama ini.

Walaupun belum pernah kembali menyentuh level harga tertinggi pada 29 Desember 2017, yakni di angka Rp55.900 per lembar saham, hingga saat ini saham UNVR selalu stabil.

Sebelum memutuskan berinvestasi, pastikan kamu mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kinerja saham Unilever selama ini. Setidaknya kamu bisa mengamati grafik harga saham Unilever dari tahun ke tahun selama 10 tahun. Selama satu dasawarsa itu UNVR konsisten mengalami kenaikan harga saham setiap tahunnya.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait