Saham Big Hit Entertainment, Inspirasi Investasi untuk K-Popers

Saham Big Hit Entertainment, Inspirasi Investasi untuk Pecinta K-Pop

Perkembangan dunia hiburan di Korea Selatan memang sangat pesat. Drama atau film Korea selalu memberikan cerita menarik untuk disimak, begitu juga dengan musiknya yang telah mendunia lewat beberapa Boy Band, Girl Band, dan juga solois yang membuat dunia mengenal music K-Pop. Salah satu Boy Band yang paling banyak penggemarnya adalah Bangtan Boys atau BTS. Ketenaran Boy Band yang beranggotakan Jeon Jung-kook, Kim Taehyung atau V, Park Jimin, Kim Namjoon, Jung Hoeseok, Min Yoongi, dan Kim Seok Jin ini tidak hanya di kawasan Asia, tetapi juga menembus pasar Amerika. Tidak heran saham Big Hit Entertainment semakin melejit dari tahun ke tahun.

Big Hit Entertainment merupakan agensi yang menaungi BTS sejak tahun 2013. Walaupun pada saat itu agensi ini hanya menaungi satu grup dan banyak investor yang masih ragu untuk berinvestasi di agensi tersebut, ternyata tidak disangka kini saham Big Hit Entertainmentmampu mengalahkan saham agensi-agensi besar lainnya seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Bagi kamu penggemar K-Pop atau dunia entertainment berikut sepenggal cerita perjalanan dari Big Hit Entertainment dan BTS hingga meraih sukses yang mungkin akan memberi inspirasi buat kamu.

Kepopuleran BTS Mampu Membius Dunia

Pada tahun 2013 BTS memulai debut resminya. Saat itu grup ini tidak sepopuler sekarang. Rap Monster dan kanak-kanak mulai membuat gebrakan saat merilis album “The Most Beautiful Moment in Life” dan “The Most Beautiful Moment in Life, Part 2” di tahun 2015. Dari 2 album ini nama BTS mulai terdengar dan banyak mendapat penghargaan bergengsi di Korea.

Pada tahun 2016 ketenarannya makin mendunia setelah merilis album “The Most Beautifull Moment: Young Forever” yang berhasil menduduki peringkat pertama di chart Amerika. Sedangkan album selanjutnya “Wings” juga memperoleh kesuksesan yang sama.  BTS juga pernah tampil di banyak acara di Amerika, seperti “The Ellen DeGeneres Show”, “Jimmy Kimmel Live” dan menjadi model untuk cover majalah musik billboard juga. Hebatnya mereka pernah berhasil menjual tiket konsernya di stadion Wembley London pada awal Juni 2019 hanya dengan hitungan 90 menit saja.

Kepopuleran BTS Mendongkrak Saham Big Hit Entertainment

Berkat ketenaran yang diraih BTS, Big Hit Entertainment turut menikmati hasilnya.  Kini agensi ini telah menjadi raksasa baru yang bisa bersanding, bahkan mampu melampaui pendapatan ketiga agensi besar sebelumnya. Agensi yang didirikan oleh Bang Si Hyuk di tahun 2005 silam ini mendadak menjadi salah satu agensi kaya di Korea.

Big Hit Entertainment mengungkapkan pendapatannya untuk paruh pertama tahun 2019 di sebuah acara yang disebut “Big Hit Corporate Briefing With the Community” yang diadakan di Seoul. Dalam acara tersebut perusahaan itu melaporkan telah membukukan rekor pendapatan US$166,3 juta (lebih dari Rp2 triliun). Namun angka ini turun sekitar US$12 juta dari pendapatannya tahun 2018., menurut analisis oleh Music Business Worldwide. Laba operasinya sekitar $33 juta, sedangkan tahun lalu adalah $53 juta.

Kabar Terbaru Saham Big Hit Entertainment

Ban Jun-Hyuk, miliader asal Korea Selatan (Korsel) yang memiliki perusahaan Netmarble tertarik membeli 26% saham Big Hit Entertainment, pemegang label rekaman boy band ternama Korea, BTS. Dengan kerja sama ini Netmarble meluncurkan sebuah permainan bertajuk BTS World. Permainan ini membuat para Army (julukan fans BTS) dapat menjadi manajer kelompok musik itu.

Perusahaan permainan ternama asal negeri ginseng, Netmarble, menjadi pengembang BTS World. Permainan ini sejatinya menawarkan simulasi berbasis cerita yang membawa para pemainnya ke dalam petualangan interaktif.  Jalan ceritanya dimulai ketika, BTS memulai debutnya dan mengangkat seorang manajer. Tugas utamanya adalah membawa grup musik ini menjadi terkenal. Didalamnya juga terdapat  berbagai lagu terbaru dari BTS, dan juga tembang-tembang yang dinyanyikan secara solo oleh para anggota grup musik ini, seperti Jin, Jimin, dan Jung Kok. Selain itu, tersedia pula 100 ribu lagu video klip dan 10 ribu foto-foto tentang BTS.

Kesuksesan Big Hit Entertainment memberikan gambaran bahwa industri hiburan di Korea Selatan digarap dengan sangat serius.  Seperti layaknya perusahaan besar Big Hit entertainment tidak berhenti memberikan inovasi. Itu sebabnya saham Big Hit Entertainment terus membekukan rekor beberapa tahun belakangan ini. Semoga ini memberi inspirasi untuk para Army dan juga para investor muda untuk serius dalam menggarap investasinya.

Jadi buat kamu penggemar KPOPers, berminat buat jadi salah satu pemegang saham Big Hit Entertaunment.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Ayo bergabung dengan Ajaib, investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Ikuti Kami
Artikel Populer
Artikel Terkait