Pinjaman Beres dan Cair Sekejap di 5 Aplikasi Pinjol Ini!

pinjaman beres
pinjaman beres

Ajaib.co.id – Mau pinjaman beres dan cair hanya dalam hitungan jam saja? lima Aplikasi pinjaman online berikut ini bisa mewujudkan keinginan kamu tersebut

Berkat adanya kemajuan di bidang teknologi keuangan atau istilah yang sedang tren saat ini disebut “fintech”. Kamu bisa mendapatkan pinjaman uang dari berbagai startup fintech, tanpa harus mondar-mandir ke bank dengan persyaratan yang cukup banyak untuk dilalui. Namun, ketika kamu menggunakan aplikasi pinjol (pinjaman online) untuk mendapatkan pinjaman uang, kira-kira hanya butuh waktu hingga sekitar satu jam saja hingga pinjaman beres dan cair.

Pertumbuhan layanan pinjaman online berbasis aplikasi memang sedang nge-tren di kalangan anak muda milenial saat ini. Selain kemudahan dan kecepatan proses pengajuan pinjaman, dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman online juga tidak begitu banyak dibanding pengajuan pinjaman via bank.

Sebab, dengan hanya bermodalkan KTP saja, kamu sudah bisa mengajukan dan mendapatkan pinjaman uang secara online hingga Rp20 juta. Besaran plafon pinjaman yang berlaku di startup fintech, nominalnya tentu berbeda-beda. Berikut 5 aplikasi pinjol terbaik dengan proses pengajuan dan pencairan dana yang cepat.

Tunaiku

Tunaiku merupakan produk fintech dari PT Amar Bank Indonesia Tbk, yang beberapa waktu lalu baru saja melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Di aplikasi Tunaiku, kamu bisa mengajukan pinjaman uang hingga Rp20.000.000 dengan lama angsuran bisa mencapai 20 bulan. Untuk keamanan, kamu tidak perlu takut, sebab, Tunaiku sudah resmi terdaftar di OJK, selaku regulator dari fintech di tanah air.

Kamu hanya butuh KTP saja untuk melakukan pengajuan di aplikasi ini, sebelum kamu mengajukan pinjaman di Tunaiku. Kamu bisa memanfaatkan simulasi perhitungan terlebih dahulu berdasarkan jumlah pinjaman dan lamanya angsuran. Persyaratan pendaftaran WNI usia 21-55 tahun, memiliki rekening bank, memiliki pekerjaan, tinggal atau bekerja di area layanan Tunaiku seperti di Jawa, Sumatera, dll.

TunaiKita

Pengajuan pinjaman online di TunaiKita dimulai dari Rp1.000.000 – Rp1.500.000, dengan lamanya angsuran 10 hari hingga 30 hari saja. Persyaratannya adalah WNI usia minimal 21 tahun, memiliki pekerjaan, memiliki KTP dan NPWP, memiliki rekening bank, dan berdomisili di Jabodetabek.

Digibank KTA Instant

Pada aplikasi ini, pinjaman beres dan cair hanya dalam waktu 30 detik saja. Jadi, hanya butuh waktu sekitar setengah menit saja bagi kamu untuk mendapatkan hasil dari pengajuan pinjaman uangmu ditolak atau disetujui.

FinMas

Melalui pinjaman uang di FinMas, kamu bisa mengajukan pinjaman uang secara online hingga Rp2.500.000, dengan syarat memiliki gaji minimal Rp2.000.000. Kalau pengajuan pinjaman uangmu di FinMas disetujui dalam waktu 24 jam saja, dana yang kamu pinjam tersebut akan cair ke rekeningmu.

DanaRupiah

Pinjaman uang online paling kecil di DanaRupiah sebesar Rp400.000 – Rp8.000.000 dengan lamanya angsuran 21 hari hingga 90 hari. Tingkat bunga yang dibebankan kepada kamu yakni sebesar 1%. Jadi, jika kamu meminjam uang sebesar Rp1.000.000 dengan tenor 50 hari. Kamu perlu membayar uang pinjaman online-mu sebesar Rp1.500.000.

Untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi DanaRupiah, kamu harus sudah berumur di atas 18 tahun dan WNI.

Itulah 5 aplikasi pinjol terbaik rekomendasi dari Ajaib, di mana di antara aplikasi pinjaman online di atas, pencairan dana ke rekening kamu hanya memakan waktu 30 menit saja.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Pinjaman Online Bunga

Setiap aplikasi pinjol memiliki tingkat bunga pinjaman yang berbeda-beda, oleh karenanya, kamu perlu dengan cermat dan cerdas dalam memilih pinjaman online yang tidak mencekik keuanganmu nantinya.

Pilihlah aplikasi pinjol yang memberikan tingkat bunga pinjaman yang relatif kecil, walaupun umumnya tingkat bunga pinjaman di pinjaman online masih relatif tinggi dibanding pinjaman uang melalui bank.

Jangan sampai, dana pinjaman yang kamu pinjam kecil namun bunganya sangatlah besar. Oleh karenanya, kamu bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu dari platform-platform pinjaman online yang tersedia saat ini, untuk mendapatkan bunga pinjaman yang relatif kecil.

Tenor

Besaran bunga pinjamanmu di pinjaman online juga dipengaruhi dari lamanya angsuran yang kamu pilih. Jangan sampai, kamu gagal bayar dan terkena denda, oleh karenanya, kamu perlu meyiapkan dana untuk cicilan dari pinjaman online-mu tersebut dari jauh-jauh hari. Jadi, jangan sampai ya! Jika pas hari-h tenggat waktu pembayarannya, kamu belum memiliki uang untuk melunasinya, salah satu cara yang sering dilakukan oleh kamu adalah melakukan pinjaman uang lagi untuk menutupi utang cicilan pinjolmu tersebut.

Resmi atau Tidak Aplikasi Pinjaman Online Tersebut

Sebelum mengajukan pinjaman online, ada baiknya kamu melakukan review terlebih dahulu terhadap aplikasi pinjol yang ingin kamu ajukan pinjaman. Mengapa? Sebab, saat ini marak terjadinya pinjol-pinjol bodong atau ilegal yang seringkali merugikan masyarakat yang meminjam uang di platform mereka.

Oleh karena itu, kelima aplikasi pinjol yang sudah Ajaib jelaskan di atas sudah terjamin dan terbukti bukanlah layanan pinjaman online bodong. Melainkan, sudah resmi terdaftar di OJK.

#Menabung dan Investasi Bisa Membantu Keuanganmu

Pinjaman online bisa membuat diri kamu menjadi hidup boros, sebab, saat ini kebanyakan dana yang didapatkan dari pinjaman online hanya digunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif saja. Kamu bisa menghindari ketergantunganmu terhadap pinjaman online dengan cara sederhana yakni menabung dan investasi. Mengapa? Sebab, kamu disarankan untuk mengalokasikan dana dari penghasilan bulananmu sebesar 20% untuk menabung dan investasi. Untuk memulai investasi dan menabung, kamu bisa mulai dari hal yang sederhana yakni menghemat uang makanmu setiap harinya. Kalau Ajaib menyarankan untuk berinvestasi di reksa dana dengan modal hanya Rp10.000 saja.

Karena, jika kamu hanya menabung saja, nilai uang yang kamu tabung tersebut akan semakin kecil setiap tahunnya akibat inflasi, sedangkan dengan investasi reksa dana minimal Rp10.000 di Ajaib, kamu bisa memperoleh tingkat return hingga 20%.

Pilihan investasi reksa dana atau menabung, sama-sama merupakan langkah bijak untuk menekan budaya konsumtifmu, seperti halnya melakukan pinjaman secara online yang secara tidak langsung mengajarkan dirimu untuk hidup konsumtif dan tidak mandiri.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang

Mulai Investasi Reksa Dana Dengan Ajaib.
Ayo bergabung dengan Ajaib, aplikasi investasi online terbaik! Bebas biaya pendaftaran, bisa tarik dana kapan saja. Modal awal min. Rp10.000.
Facebook Comment
Artikel Terkait