Pengertian Bisnis Menurut 8 Ahli yang Harus Kamu Tau!

Pengertian Bisnis Menurut 8 Ahli yang Harus Kamu Tau!
Pengertian Bisnis Menurut 8 Ahli yang Harus Kamu Tau!

Mungkin sebagian besar dari kita mungkin masih bertanya-tanya apa sih pengertian bisnis itu? Mencari pengertiannya itu banyak didapatkan jika kita riset di Internet. 

Salah satu pengertian yang didapatkan adalah bisnis didefinisikan sebagai organisasi atau entitas yang terlibat dalam kegiatan komersial, industri, atau profesional. Bisnis dapat berupa entitas nirlaba atau organisasi nirlaba yang beroperasi untuk memenuhi misi amal atau tujuan sosial.

Istilah bisnis juga mengacu pada upaya dan kegiatan individu yang terorganisir untuk memproduksi dan menjual barang dan jasa untuk mendapatkan keuntungan. Bisnis berkisar dalam skala dari kepemilikan perseorangan hingga korporasi internasional. Di bawah ini ada pengertian bisnis menurut 8 ahli yang bisa memperkaya wawasan kamu mengenai arti bisnis sebenarnya.

 1.Peter Ducker

Hanya ada satu definisi tujuan bisnis yang valid yaitu  untuk menciptakan pelanggan. Kualitas dalam suatu produk atau layanan bukanlah apa yang dimasukkan oleh pemasok. Itu adalah apa yang dikeluarkan oleh pelanggan dan bersedia untuk dibayar.

2. Brown dan petrello

Menurut brown and petrello, Bisnis adalah institusi yang menghasilkan barang dan jasa yang diminta oleh orang-orang. Artinya bisnis adalah institusi yang menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Jika permintaan meningkat, produsen juga akan meningkatkan produksi.

3. Griffin dan Ebert

Griffin dan Ebert  mengatakan bisnis adalah organisasi yang menyediakan barang atau jasa untuk belajar profit. Dengan definisi ini, kegiatan bisnis melalui penyediaan barang dan jasa bertujuan untuk menghasilkan laba. Sebuah institusi menghasilkan laba ketika total pendapatan dalam suatu periode lebih tinggi dari total biaya pada periode yang sama. Laba adalah fitur utama dari aktivitas bisnis, sehingga laba dapat berkembang.

 4. Musselman dan Jackson

Musselman dan Jackson mengartikan bisnis sebagai suatu kegiatan yang memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomi masyarakat dan mengorganisir sebuah perusahaan untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

5. Stenford

Bisnis adalah semua kegiatan yang terlibat dalam menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan atau diinginkan oleh orang-orang. Ini berarti suatu kegiatan bisnis yang disebut kegiatan itu, yang menyediakan barang atau jasa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh orang-orang di masyarakat kita.

6. Prof.L.R.Dicksee

Bisnis itu adalah suatu bentuk kegiatan yang terutama ditujukan untuk keuntungan bagi mereka yang mencari atau tertarik dengan terjadinya acara tersebut.

7. Mc Naughton

Pengertian bisnis adalah pertukaran barang, uang atau jasa untuk keuntungan bersama.

8. Prof. Owen

Bahwa bisnis adalah perusahaan yang terkait dengan produksi dan distribusi barang untuk dijual ke pasar atau harga pada setiap layanan.

Jadi dapat disimpulkan bahwa bisnis merupakan suatu kegiatan jual beli, barang atau jasa yang dilakukan seseorang kepada orang lain untuk menghasilkan keuntungan yang maksimal. Lalu bisnis apa yang menguntungkan? Temukan peluang bisnisnya di sini.


Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana online yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank. Investasi reksa dana bisa memiliki tingkat pengembalian hingga berkali-kali lipat dibanding dengan tabungan bank, dan merupakan instrumen investasi yang tepat bagi pemula. Bebas setor-tarik kapan saja, Ajaib memungkinkan penggunanya untuk berinvestasi sesuai dengan tujuan finansial mereka. Download Ajaib sekarang.

Share to :
Kembangkan uangmu sekarang juga Lakukan deposit segera untuk berinvestasi
Artikel Terkait